Internet

Tabel Batas Wajar Penggunaan FUP Indihome Terbaru

Pinterest LinkedIn Tumblr

Dunia sepertinya semakin bergantung dengan jaringan internet. Dalam urusan apapun, internet seakan bisa ikut ambil peran. Banyak kartu perdana berlomba-lomba menawarkan keunggulan mereka dalam akses internet, seperti Smartfren, Telkomsel, indosat, Three, dan juga XL.

Namun tentunya kartu perdana itu sangatlah memiliki batasan jika digunakan dalam skala yang lebih luas. Salah satu provider seluler terbaik di Indonesia adalah indihome, berskala lebih luas dengan jaringan yang lebih kuat. Indihome sendiri memiliki banyak layanan paket dari untuk seluler biasa sampai ke komputer.

FUP atau Fair Usage Policy adalah batas pemakaian bagi pengguna, biasa diterapkan bagi pengguna paket internet unlimited.

Manfaat dari adanya FUP adalah sebagai penurun kecepatan internet ketika pengguna telah melebihi batas pemakaian wajar atau dari aturan FUP yang ditetapkan.

Setiap provider tentunya memiliki batasan tersendiri, begitu juga dengan indihome. Perlunya kita Cek FUP Indihome terbaru agar mengetahui pula seberapa banyak kita menggunakan internet dan bagian mana yang harus dihemat, juga untuk memperkirakan kapan paket internet akan melemah kecepatannya setelah mengamati dari aktivitas online kita.

Tabel Paket Indihome dengan FUPnya

Paket Indihome
FUP 1
Speed FUP 1
FUP 2
Speed FUP 2
10 Mbps
300 GB
7.5 Mbps
400 GB
4.0 Mbps
20 Mbps
500 GB
15 Mbps
800 GB
8.0 Mbps
30 Mbps
700 GB
22.5 Mbps
1.200 GB
12 Mbps
40 Mbps
900 GB
30 Mbps
1.600 GB
16 Mbps
50 Mbps
1.200 GB
37.5 Mbps
2.000 GB
20 Mbps
100 Mbps
2.000 GB
50 Mbps

Batas FUP ini hanya berlaku perbulan, semisal kita telah melewati batas FUP diatas bulan ini, maka untuk menjadikan kecepatan kembali normal haruslah menunggu bulan berikutnya.

Apabila kita telah melewati batas FUP 1 maka kecepatan akan turun menjadi 40%, namun kita tetap bisa menggunakannya untuk mendownload file besar dengan kecepatan 40% tersebut.

Sedangkan untuk batas FUP Indihome terbaru dengan paket 100 Mbps hanya memberi batasan 1 FUP, apabila kita telah habis menggunakan 2.000 GB maka kecepatan akan menurun 50%.

Cara Cek FUP Indihome

Setelah mengetahui batas FUP atau kuota pemakaian wajar, silahkan ikuti cara cek FUP Indihome terbaru untuk mengetahui pemakaian internet Indihome kalian.

Untuk melakukan pengecekan pengguna internet Indihome, dapat menggunakan beberapa cara seperti :

  1. Melalui Web Resmi
  2. Melalui Aplikasi myIndihome
  3. Melalui SMS
  4. Melalui Call Center
  5. Melalui Sosial Media
  6. Dan yang terakhir bisa datang langsung ke Plasa Telkom.

Sekian untuk artikel tabel FUP Indihome ini, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian. Khususnya untuk pengguna layanan internet Indihome. Terima kasih dan sampai jumpa.

Tentang Penulis

Seorang ibu-ibu yang gemar menulis mengenai komputer.

Tulis Komentar