SoundofText Jawa: Cara Membuat Audio Bahasa Jawa

soundoftext Jawa

Akhir-akhir ini website berfungsi mengubah text menjadi audio banyak digandrungi orang-orang. Salah satu yang sedang populer adalah SoundofText Jawa.

Biasanya banyak orang yang sudah mencoba website semacam ini, tetapi jarang orang menggunakan bahasa Jawa sebagai text yang nantinya akan diubah menjadi audio.

Rata-rata orang yang menggunakan website semacam ini akan menggunakan bahasa Inggris, Indonesia, dan bahasa-bahasa lainnya. Namun, bahasa daerah seperti bahasa Jawa ini memang jarang digunakan.

Dengan menggunakan soundoftext bisa membaca kalimat atau kata-kata dengan bahasa Jawa. Audio tersebut nantinya dapat kamu gunakan sebagai konten video, ringtone, atau hal-hal lainnya sesuai dengan keinginan kamu.

Bagi kamu yang tidak bisa berbahasa Jawa juga tidak perlu khawatir karena dengan bantuan Google Translate.

Kamu bisa membuat kalimat berbahasa Jawa dan bisa langsung ditransfer ke soundoftext Jawa untuk mengubah teks tersebut menjadi audio. Selain itu, jika kamu tertarik belajar aksara Jawa bisa mencoba aplikasi Translator Aksara Jawa.

Tentunya hal ini sangat menarik karena tidak banyak orang yang mencoba menggunakan hal ini. Kamu tertarik untuk mencoba soundoftext Jawa?ย  Nah, kamu bisa langsung lihat pada artikel kali ini.

Apa Itu Soundoftext?

Sounoftext.com sendiri adalah situs yang menyediakan layanan pengubahan teks menjadi suara. Namun, kebanyakan penggunanya memanfaatkan teks jadi MP3 terutama untuk aplikasi WhatsApp atau untuk hal menarik lainnya.

Nah, saat ini soundoftext Jawa menjadi salah satu hal yang digemari untuk dilakukan oleh orang-orang. Selain menjadi nada dering handphone, beberapa orang juga memanfaatkan hal ini untuk membuat video di media sosial.

Selain memberikan layanan pengubahan teks menjadi suara, lewat situsnya pula kalian dapat mengunduh hasilnya secara langsung bahkan gratis.ย 

Hal ini menjadi alasan mengapa soundoftext banyak digunakan oleh banyak orang. Pilihan bahasanya juga banyak, termasuk bahasa Indonesia membuat banyak orang memilih menggunakan website yang satu ini

SoundofText Jawa

SoundofText sendiri hanya menyediakan bahasa-bahasa negara saja, seperti bahasa Jepang, Ingris, dan bahasa Indonesia. Namun, dengan bantuan Google Translate, walaupun kamu tidak bisa berbahasa Jawa, kamu masih bisa mencoba SoundofText Jawa.

Google translate sendiri memang sudah memiliki pilihan bahasa Jawa. Jadi untuk menggunakan SoundofText Jawa kamu hanya tinggal mengcopy text tersebut dan memasukkannya ke website SoundofText.

Dengan menggunakan Google Translate, Anda bisa mengetahui bagaimana suatu kalimat dibunyikan dalam bahasa Jawa.

Bingung cara membaca aksara Jawa ? Kamu bisa ikuti cara translate aksara Jawa menggunakan translator.

Cara Menggunakan Soundoftext Jawa

Cara untuk menggunakan SoundofText Jawa tidaklah sulit, kamu hanya perlu menggunakan laptop milik kamu dan memiliki internet. SoundofText Jawa ini juga bisa kamu gunakan melalui handphone milik kamu. Berikut merupakan tutorialnya.

  1. Pertama-tama buat kamu yang tidak bisa berbahasa Jawa bisa langsung membuka website Google Translate melalui link berikut ini https://translate.google.com.soundoftext Jawa
  2. Selanjutnya tinggal masukkan text yang kamu inginkan dan copy text yang berbahasa Jawa. Jika kamu bisa berbahasa Jawa, kamu bisa men skip langkah nomor satu dan dua langsung ke tutorial nomor 3. SoundofText Jawa: Cara Membuat Audio Bahasa Jawa 6
  3. Langkah selanjutnya kamu bisa langsung membuka website soundoftext melalui link berikut ini https://soundoftext.com/.SoundofText Jawa: Cara Membuat Audio Bahasa Jawa 7
  4. Selanjutnya tinggal masukkan text yang sudah kamu copy ke dalam kolom text yang disediakan dan klik submit.SoundofText Jawa: Cara Membuat Audio Bahasa Jawa 8
  5. Setelah itu, text milik kamu akan segera diproses dan kamu tingga mengunduh hasil audio tersebut.
  6. Selesai.

Akhir Kata

Nah, jadi begitulah tutorial bagaimana cara menggunakan soundoftext Jawa. Sangat mudah untuk dilakukan bukan?

Silahkan gunakan kreativitas kamu untuk membuat kalimat atau kata-kata sesuai dengan keinginan kamu. Sekian artikel kali ini dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.ย 

Indakhila Vidya Putri
Mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara dan saat ini suka membuat tips-tips seputar teknologi. Sebelum menulis, tips-tips tersebut saya coba terlebih dahulu.