Smart Plug Bardi (Steker Pintar)

Smart Plug Bardi

Smart Home akhir-akhir ini tengah menjadi salah satu tren di tengah kehidupan perkotaan modern. Salah satu inovasi untuk smart home adalah Smart Plug Bardi.

Ada banyak peralatan rumah tangga yang fungsinya bertambah dan membuat kehidupan di rumah menjadi lebih terkoneksi dan memudahkan kehidupan modern.

Bardi sendiri sebagai salah satu penyedia produk-produk dan layanan smart home di Indonesia banyak menyediakan produk-produk yang mendukung serta memaksimalkan konektivitas rumah kamu.

Smart Plug Bardi sendiri adalah steker pintar yang bisa dimati-nyalakan melalui aplikasi. Dengan plug ini, segala perangkat dengan daya listrik 220v dapat diputus-sambung arus sesuai keinginan.

Melalui produk ini kamu bisa merasa aman dan tidak perlu takut konsleting listrik karena kamu dapat dengan mudah mengatur arus listrik melalui aplikasi Bardi selama terkoneksi ke wifi atau Hotspot.

Apa saja sih serba serbi dari Smart Plug Bardi ini? Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas semua tentang steker pintar ini. Langsung saja kita simak berikut ini.

Apa Itu Bardi?Β 

Bardi adalah salah satu penyedia layanan jasa rumah pintar atau Smart Home.

Istilah ini sendiri diartikan sebagai rumah atau gedung yang dilengkapi dengan perangkat berteknologi tinggi yang memungkinkan seluruh perlengkapan dan peralatan yang ada saling terhubung dengan sebuah sistem yang disebutkan dengan smart home system.

Bardi sendiri menjadi salah satu penyedia layanan dan produk smart home untuk Indonesia. Oleh karena itu Bardi memiliki berbagai produk untuk membuat rumah kamu menjadi lebih smart dan modern.Β 

Misalnya seperti Smart Plug Bardi. Namun, selain steker pintar, Bardi juga menyediakan produk lainnya seperti Smart Beaker, Smart Lock, kamera CCTV, dan lain-lainnya yang dapat mendukung gaya hidup modern yang saling terkoneksi.

Smart Plug Bardi

Bardi Smart Portable Plug adalah steker pintar yang bisa dimati-nyalakan melalui aplikasi. Dengan plug ini, segala perangkat dengan daya listrik 220v dapat diputus-sambung arus sesuai keinginan.

Selain pintar, produk ini juga mampu menjaga keamanan rumah dari konsleting listrik. Sama seperti produk Bardi lainnya. Smart Plug Bardi juga dapat dihubungkan melalui aplikasi milik Bardi dan dapat diatur sesuka hati selama terkoneksi ke wifi.

Spesifikasi Smart Plug BardiΒ 

Dengan produk ini, segala perangkat dengan daya listrik 220v dapat diputus-sambung arus sesuai keinginan. Memasang alat ini juga sangat mudah, tinggal colokkan saja ke soket di rumah dan sambungkan ke aplikasi kamu.

Plug Bardi memiliki fitur pemantauan pemakaian listrik dengan kapasitas maximum 16 Ampere. Plug ini juga memiliki keamanan maksimal dengan child safety agar anak tidak dapat menusuk masuk soket dan lengkap dengan fitur grounding standard Eropa.

Secara lebih detail spesifikasi dari produk ini adalah.

  • Amper : 16A
  • Voltase : 220V
  • Watt : 3520W
  • Temperatur : 0-55 drajat
  • Bahan luar : PC flame retardancy
  • WIFI : IEEE 802.11 b/g/n 2.4GHz

Keunggulan Smart Plug Bardi

Produk ini memiliki banyak keunggulan. Selain terkoneksi dengan handphone kamu, produk ini juga aman digunakan. Keunggulan dari produk ini adalah.

  1. Wireless WiFi control
  2. 220V dengan soket Indonesia
  3. Energy monitoring statistic
  4. Aman dari jangkauan anak-anak dengan double penetration lock
  5. Dapat dihubungkan dengan Alexa Echo & Google home
  6. Support Siri & Google Assist dari handphone
  7. Bisa dikendalikan oleh banyak user.
  8. Desainnya compact dan kecil yang tidak mengganggu soket lainnya.

Cara Menggunakan Bardi Smart Light Bulb

  1. Pertama-tama, silahkan instal aplikasi Bardi Smart Home di Google Apps Store atau Apple Store.Smart Plug Bardi (Steker Pintar) 8
  2. Setelah selesai, buka dan daftar dengan memasukkan alamat email dan verifikasi.Smart Plug Bardi (Steker Pintar) 9
  3. Selanjutnya buat password untuk keamanan aplikasi ini.Smart Plug Bardi (Steker Pintar) 10
  4. Untuk menghubungkan lampu dari Bardi dengan aplikasi ini, kamu cukup tekan tombol add manually dan pilih produk yang kamu pakai.Smart Plug Bardi (Steker Pintar) 11
  5. Pastikan perangkat Anda sudah hidup. Jika lampu sudah berkedip dengan cepat, tekan tombol Confirm Indicator Rapidly Blink. Jika lampu tidak berkedip, mati-nyalakan lampu sebanyak 3 kali (mati-nyala-mati-nyala-mati-nyala). Setelah lampu berkedip dengan cepat, tekan tombol Confirm Indicator Rapidly Blink.
  6. Selanjutnya tinggal hubungkan dengan wifi milik kamu dan tunggu sampai selesai terkoneksi.Smart Plug Bardi (Steker Pintar) 12
  7. Setelah muncul pemberitahuan Device Added Successfully, kamu dapat mengubah nama perangkat (jika mau), lalu tekan tombol Completed.

Penutup

Itulah penjelasan dari Smart Plug Bardi. Jika kamu tertarik untuk membeli bisa langsung cek ke website resminya Bardi.

Langsung saja ganti rumah kalian menjadi rumah pintar dengan Bardi. Semoga artikel kali ini bermanfaat.

Indakhila Vidya Putri
Mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara dan saat ini suka membuat tips-tips seputar teknologi. Sebelum menulis, tips-tips tersebut saya coba terlebih dahulu.