Resetter Epson L1800

Resetter Epson L1800 1
Resetter Epson L1800

Berikutnya kita akan memberikan ulasan tentang resetter Epson untuk seri printer L1800. Namun, sebelum masuk ke pembahasan inti, seperti biasa kita akan awali dulu dengan perkenalan seputar printer Epson L1800.

[toc]

Device ini bisa dibilang top of the line-nya dari varian L Series. Kenapa demikian? Pertama dari segi ukuran dan dimensi, printer berikut memiliki size yang super jumbo. Lalu meski fungsinya sebagai printer tunggal, namun L1800 ini dapat menyuguhkan kemampuan yang sangat mumpuni dan maksimal.

Bahkan Epson telah memberikannya 6 buah tabung penyimpanan tinta supaya bisa menghasilkan kombinasi warna yang lebih kaya. Untuk lebih lengkapnya kita akan sajikan ulasan review Epson L1800 dibawah ini.

Review Epson L1800

Sebagai pengenalan pertama, kita katakan untuk seri Epson L1800 ini punya fungsi yang cocok digunakan untuk kebutuhan perusahaan cetak skala menengah kebawah.

Kenapa begitu? Yang jelas potensi yang bisa dikeluarkan oleh L1800 itu sangat besar, apalagi untuk dunia percetakan, bahkan printer ini sudah dibekali dengan tabung tinta 6 jenis warna berbeda.

Sedangkan 6 jenis tabung di tipe printer biasa (printer rumahan/kantoran) itu belum semuanya sudah pakai, rata-rata printer seperti ini hanya menggunakan 4 penampungan tinta saja.

Dari situ sebenarnya kita sudah sedikit bisa membayangkan seberapa besar ukuran dari printer ini, dengan 6 buah extend tank external, total dimensi bodinya memiliki ukuran detail 705 x 322 x 215 mm. Lalu untuk berat produk mencapai 13 kg, sangat tidak ergonomis jika Epson L1800 dipakai untuk keperluan pribadi.

Printer ini memiliki 6 jenis warna catridge yang terpasang itu terdiri dari Cyan, Light Cyan, Magenta, Light Magenta, Yellow dan Black. Kombinasi 6 warna tersebut kemudian dipadukan dengan teknologi bernama PrintHead Micro Piezo yang dapat menghasilkan karakter warna sangat jelas dan sempurna.Fungsi Printer L1800

Kelebihan lainnya di L1800 adalah sanggup mencetak lembar dokumen berukuran A3+ , seperti jenis laporan bisnis, floor plans, grafik, gambar CAD dengan garansi hasil detail cetakan melebihi printer A4 pada umumnya.

Bahkan printer bisa untuk mencetak sablon baju loh.

Lalu bagaimana dengan kecepatan cetak printer ini? untuk merespon perintah lembar warna hitam putih, printer sanggup mencetak sebanyak 15 ppm, begitu juga dengan lembar berwarna. Kemampuan 6 tinta tersebut bahkan bisa digunakan dalam kebutuhan 1500 cetakan foto berukuran 4R tanpa tepi.

Karena permintaan cetak bisa sampai ukuran kerta A3+, maka resolusinya dibuat cukup besar yakni 5760 x 1440 dpi, dibantu dengan teknologi variable-size droplet technology.

Usai kita singgung soal kelebihan diatas, setidaknya ada beberapa poin yang jadi kekurangan printer L1800 ini. Yang pertama harganya yang relatif mahal yakni mencapai 8 jutaan ini, printer masih belum dilengkapi dengan fungsi scan atau copy.

Dan bagi yang menggunakan model printer berikut untuk kebutuhan pribadi atau usaha kantor kecil, ukuran atau dimensinya sangat tidak ergonomis. Lalu terakhir berdasarkan review pengguna printer jumbo berikut, kendala akan muncul ketika menggunakan kertas photo, kareena skema penggulungan kertasnya terbalik dari bawah ke atas.

Resetter Epson L1800

Meski harganya mahal dan punya segudang fitur canggih, tetap saja yang namanya printer Epson khususnya untuk seri L itu akan sering-sering ketemu dengan warning indikator blinking warna merah. Ada beberapa faktor kenapa printer memberikan sinyal peringatan seperti ini, dan salah satu penyebabnya itu bisa dari Resetter Epson L1800.

Umumnya lampu indikator merah menyala ini bisa diakibatkan oleh dua faktor, pertama yaitu karena catridge dan kedua bisa karena paper jumper. Permasalahan tersebut bisa diatasi dengan yang namanya Resetter Epson L1800.

Resetter ini diartikan sebagai kegiatan reset print, dan tools yang digunakan biasanya memakai aplikasi Epson Adjustment Program. Di Bawah kita sudah sediakan link untuk download Resetter Epson L1800 secara gratis, setelah itu kamu bisa operasikan aplikasi tersebut untuk mengatasi berbagai masalah error pada printer Epson.

Namun inti permasalahan resetter itu terjadi karena Ink Waste Is Full. Kamu jangan berasumsi dulu kalau error yang muncul karena Ink Waste Is Full diakibatkan oleh kerusakan perangkat atau kesalahan dari usernya.Tampilan Fisik Epson L1800

Sebenarnya printer itu memiliki data penyimpanan ketika digunakan dalam mencetak seperti berapa tinta yang keluar dan berapa banyak lembar yang sudah dicetak. Sekaligus printer juga dapat merekam jejak Head Cleaning entah itu secara otomatis atau disengaja.

Perangkat yang bertugas dalam merekam semua aktivitas tersebut yakni chip EEPROM, jika chip EEPROM mendeteksi kegiatan printer sudah melebihi ambang batas dari program yang telah ditentukan oleh pabrikan, maka jangan heran kalau secara tiba-tiba printer kamu memberikan sinyal warning baik itu blinking merah dan notifikasi pesan di layar PC.

Jangan panik kalau situasinya seperti ini, karena sebenarnya pengguna dapat mengatasi masalah dengan sangat mudah. Yakni lewat metode Resetter Epson L1800.

Kurang lebih ada dua jenis cara yang sering digunakan orang-orang dalam mereset printer mereka. Pertama bisa menggunakan cara reset manual, dan yang kedua lewat metode bantuan aplikasi.

Untuk reset manual caranya hanya dengan menekan tombol kombinasi yang ada di printer, sedangkan metode aplikasi pengguna perlu mendownload software terlebih dahulu bernama Epson Adjustment Program baru setelah itu reset menggunakan bantuan tools didalamnya.

โฌ‡๏ธ Download Resetter L1800

Menu Tools Adjustment Di Dalam aplikasi Epson Adjustment Program telah tersedia 3 menu utama yang terbagi dari beberapa perintah tools. Untuk menu yang pertama diawali dengan Adjustment, menu ini terdiri dari :

  • EEPROM Data Copy
  • Initial Setting
  • Initialize PF deterioration offset
  • Head ID Input
  • Firs dot position adjustment
  • Top margin adjustment
  • Head angular adjustment
  • Bi-D adjustment
  • PF / EJ adjustment
  • PF band adjustment
  • CR motor head protection control
  • PF motor heat protection control
  • Scanner motor head protection control

Menu Tools Maintenance Didalam menu Maintenance terdapat perintah perbaikan seperti :

  • Head cleaning
  • Ink charge
  • Waste ink pad counter
  • Shipping setting

Menu Tools Appendix Dan yang terakhir ada menu Appendix, disini terdiri dari beberapa perintah yaitu :

  • Final check pattern print
  • EEPROM dump
  • Printer information check
  • Paper feed test

Cara Reset Epson L1800

Setelah berhasil mendownload aplikasi resetter Epson seri L1800 di atas. Sekarang kamu bisa mengikuti langkah-langkah untuk melakukan cara reset Epson L1800 pada link di bawah ini.

๐Ÿ‘‰ Klik untuk cara reset Epson L1800


Akhir Kata

Diatas kita sudah berikan sedikit ulasan tentang printer Epson L1800, kemudian dibawahnya diikuti dengan topik pembahasan utama yakni seputar Resetter Epson L1800. Dan bagi yang penasaran silahkan klik Cara Reset Epson L1800 untuk mengetahui informasi lebih lengkap. Semoga bermanfaat.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *