Resetter Epson

Resetter Epson 1
Resetter Epson

Printer merupakan sebuah alat bantu yang sanggup melakukan perintah dalam bentuk mencetak tulisan atau gambar melalui media kertas, dibantu dengan perantara tinta yang disuntikkan melalui alat injector dimana sudah terprogram oleh chip yang ada di dalam komponen printer.

Berbicara soal printer, apakah kalian tahu soal perkembangan mesin cetak berdasarkan sejarahnya? Jadi menurut asal usulnya, bangsa China pada abad 14 lalu telah memulai dengan menciptakan tinta dan blok printing.

Dengan perkembangan teknologi tersebut, sangat memiliki pengaruh besar terhadap tradisi tulisan di Dunia. Dan terobosan pertama dalam bidang dunia cetak ini diawali oleh Johannes Gutenberg pada tahun 1440, dimana dirinya menciptakan sebuah metode pengecoran potongan huruf di atas campuran logam yang berbahan dasar timah.

Nantinya potongan huruf tersebut akan di press di atas halaman berteks untuk menghasilkan sebuah percetakan tulisan.

Seiring berkembangnya zaman, mesin cetak mulai mengikuti permintaan kebutuhan yang terjadi pada masanya. Di Eropa pada tahun 1950an, kebutuhan akan memproduksi dan mencetak tulisan secara cepat serta murah itu sangat dicari untuk jadi solusi.Epson L3110

Hingga akhirnya masih dalam abad yang sama, tepatnya pada tahun 1984 printer berteknolog dot matrix diperkenalkan. Penemuan tersebut kemudian disempurnakan di tahun 1990 dimana pertama kali printer dengan fitur ink jet diproduksi dalam skala besar dan dijual kepada konsumen.

Sampai saat ini teknologi printer ink jet masih gunakan dan menyesuaikan inovasi setiap perkembangan massanya.

Alat bantu printer berikut digunakan sebagai alan mencetak tulisan, gambar dan wujud tampilan visual digital lainnya. Sistem dalam mencetak lewat media print itu menggunakan perantara device software dari PC kemudian dihubungkan melalui koneksi kabel printer untuk memproses perintah tersebut menjadi wujud bentuk hardcopy.

Banyak istilah yang berkembang seputar pengenalan teknologi printer ini, dari mulai ink jet, DPI(dot per inch), sampai resetter yang sekarang ini sudah jadi metode dalam maintenance perawatan printer. Ngomongin soal resetter, disini kita akan membahas tentang ulasan resetter Epson khusus untuk lineup L series.

Resetter EpsonPrinter Epson Notifikasi Error

Printer ini seperti memiliki periode reset yang dapat muncul secara berkala. Pengguna dapat mengenal tanda-tanda resetter harus dilakukan ini saat printer sudah mencetak dari main pad counter standar yang umumnya 10.000 lembar telah tercukupi.

Hardware akan memberikan sinyal seperti blinking pada bagian LED warning, dan notifikasi popup dalam software PC berupa “Error Waste Ink Full”, “Parts inside the printer are nearing the end of their service life” mengindikasikan jika printer sedang tidak baik-baik saja.

Jika kondisi seperti ini dipaksa untuk mencetak dokumen, maka printer tidak akan merespon apapun perintah yang kamu kirim ke chip, sampai benar-benar pengguna sudah melakukan reset untuk mengembalikan kondisi normal.

Pabrikan sengaja mendesain program printer mereka seperti ini dengan tujuan untuk menghindari kelebihan tinta diluar kapasitas tangki supaya tidak meluap atau keluar. Biasanya hal ini terjadi di model printer yang bagian dasarnya dilapisi semacam bahan busa.

Kamu jangan khawatir jika menemui kondisi seperti ini, karena printer yang membutuhkan reset berikut sudah jadi rahasia umum dan mereka juga banyak yang tahu kalau printer itu memiliki masa batas kerja dalam mencetak sebuah print out.

Dibawah ini akan kami sediakan beberapa program resetter Epson khususnya untuk model atau tipe L Series.

Cara mengatasi printer minta direset yaitu bisa dengan aplikasi khusus resetter Epson, untuk itu silahkan simak list printer dibawah ini, siapa tahu ada seri yang kamu punya juga.

Resetter Epson L Series

Epson telah banyak memproduksi jenis printer-printer canggih, lineup yang mereka buat dibedakan berdasarkan segmen seri dari masing-masing tipe. Contohnya seperti seri L, seri WF, Seri M, Seri XP dan masih banyak lainnya.

Namun umumnya untuk Epson kelas midd sampai entry yang sudah dibekali dengan fitur-fitur lengkap yakni ada di seri L. Bagi yang cari resetter Epson Seri L, di bawah ini akan kami sajikan dari mulai seri L360, L120, L110, L3110, L1300, L1110, L1800, L805 dan L455.

1. Resetter Epson L360Resetter Epson L360

Umumnya seri Epson L sudah dibekali dengan fungsi scan dan tentunya sebagai fungsi pencetak dokumen. Dan untuk seri L360 ini memiliki kapasitas tinta yang cukup besar, sehingga memudahkan pengguna dalam melakukan pengisian tinta printer secara refil.

Aplikasi Resetter Epson L360 atau Epson Adjustment Program ini memiliki banyak tools yang dapat dilakukan selain melakukan perintah reset. Perintah tersebut meliputi sub menu Adjustment, Maintenance, dan Appendix.

Untuk melakukan perintah reset arahkan pada bagian Sub menu Maintenance ➤ Waste Ink Pad Counter. Selain tools utama, pada bagian ini terdapat juga Head Cleaning, Ink Charge, dan Shipping Setting.

Klik untuk mendapatkan informasi seputar Epson L360.

⬇️ Download Resetter L360

2. Resetter Epson L120

Epson L120 merupakan salah satu model yang paling laris di pasaran, bentuk dari printer ini cenderung kecil dan tidak banyak memakan ruang. Oleh karena itu orang-orang lebih memilih L120 sebagai alat cetak yang tersedia di meja kantor mereka.

Layaknya printer lainnya, L120 juga membutuhkan maintenance khususnya dalam perawatan ink-relate hardware, dan servis berkala reset Waste Ink Pad Counter.

Untuk mengatasi masalah diatas sebenarnya sangat mudah, kamu bisa gunakan aplikasi resetter Epson L120 untuk mengembalikan kondisi normal.

Kurang lebih sama seperti diatas, aplikasi Adjustment Program Epson menyediakan mode Particular adjusment mode yang didalamnya terdapat list sub menu Adjusment, Maintenance dan Appendix.

Untuk mencari tools reset Epson L120 bisa tekan bagian Waste Ink Pad Counter di menu Maintenance.

Klik untuk mendapatkan info seputar Resetter Epson L120.

⬇️ Download Resetter L120

3. Resetter Epson L110Resetter Epson L110

Printer Epson L110 merupakan jenis printer yang umum digunakan banyak orang. Fitur serta kemampuan dari L110 ini menjadi daya tarik bagi user untuk memilih alat cetak yang satu ini. Meski sudah didukung dengan kemampuan yang canggih, L110 tetap membutuhkan perawatan rutin setelah sekian lama penggunaan.

Solusi murah dan praktis untuk mengatasi problem L110 adalah lewat metode alternatif aplikasi resetter.

Sama seperti aplikasi Epson Adjustment Program diatas, pengguna bisa mengatur lewat tombol Particular adjusment mode, dalam pengaturan ini tersedia 3 sub menu yakni Adjustment, Maintenance dan Appendix.

Jika ingin melakukan reset tekan tools bernam Wasted Ink Pad Counter pada menu Maintenance.

Ketuk untuk info lebih lanjut soal Resetter Epson L110.

⬇️ Download Resetter L110

4. Resetter Epson L3110

Epson L3110 termasuk printer yang populer saat ini, tetapi sama seperti printer jenis Epson lainnya, terkadang L3110 juga membutuhkan treatment untuk mereset ink pad counter supaya bisa digunakan kembali.

Jika kamu ingin mengembalikan kondisi printer kembali normal dan dapat digunakan kembali, metode alternatif yang dapat digunakan yakni program resetter Epson L3110.

Software Epson Adjustment Program khusus L3110 ini mendapatkan update beberapa kali, versi terakhir bisa kamu dapatkan lewat link dibawah ini.

Tetapi tidak ada bedanya dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, untuk melakukan reset masih lewat tools Waste Ink Pad Counter di menu Maintenance.

Info lebih lanjut mengenai Resetter Epson L3110.

⬇️ Download Resetter L3110

5. Resetter Epson L1300Waste Ink Pad Counter Epson L1300

Resetter Epson L1300 sangat dicari banyak orang, karena seri L1300 ini juga termasuk print yang banyak dimiliki orang-orang. Dan terkadang problem itu mulai muncul dimana print meminta untuk melakukan treatment berupa reset ink pad counter.

Metode kurang lebih sama seperti diatas, resetter dapat dijangkau pada menu Particular adjusment mode, dan klik bagian Waste Ink Pad Counter untuk memulai reset print.

Klik untuk info Resetter Epson L1300 lebih lanjut.

⬇️ Download Resetter L1300

6. Resetter Epson L1110

Setelah kita sharing seputar resetter untuk seri Epson L series sebelumnya, kini Adjustment Program untuk perintah resetter berlanjut ke seri L1110. Epson L1110 termasuk jenis printer baru, namun jika pemakaian sudah melebihi batas kemampuan dari printernya tersebut, program meminta untuk melakukan reset.

Dalam Adjustment Program, kamu bisa pilih bagian Maintenance dan ketuk Waste Ink Pad Counter untuk melakukan reset.

Ketuk untuk info lebih lanjut Resetter Epson L1110.

⬇️ Download Resetter L1110

7. Resetter Epson L805

Resetter Epson waste ink pad counters ternyata juga berlaku untuk model L805, resetter ini dapat mengatasi masalah pemakaian umum agar kembali normal lagi.

Kamu bisa gunakan aplikasi Epson Adjustment Program untuk menekan biaya tanpa perlu memperbaiki ke tempat servis printer.

Di dalam aplikasi ini terdapat di sub menu yakni Adjustment, Maintenance dan Appendix. Untuk mengembalikan fungsi normal seperti reset print, gunakan tools bernama Waste ink pad counter.

Klik info lebih lanjut tentang Epson L805.

⬇️ Download Resetter L805

8. Resetter Epson L455Epson Adjuster Program L455

Resetter Epson L455 merupakan software yang digunakan untuk reset waste ink pad counter dari bagian permasalahan umum yang terjadi di seri Epson L Series. Jika kamu mendapatkan notifikasi berupa “Serivce Required” ketika mencetak dokumen, artinya printer kamu sedang mengalami error.

Solusinya pakai aplikasi bernama Epson Adjustment Program. Disana akan tersedia tools bernama Waste ink pad counter, dan lewat alat ini masalah error di dalam print akan teratasi.

Info lebih lanjut seputar Resetter Epson L455.

⬇️ Download Resetter L455

9. Resetter Epson L1800

Pengguna atau pemakaian jangka panjang terkadang bisa membuat seri printer Epson L1800 tidak bisa digunakan untuk mencetak. Tanda-tanda seperti ini disusul dengan indikator lampu LED yang berkedip beberapa kali.

Tampilan layar PC akan memberikan notifikasi dengan pesan “Serivce required”, “Ink Waste is full” dan “it is nearly time to reset the ink levels”. Artinya jika sudah seperti ini printer L1800 minta untuk di reset.

Jalan praktis dalam mengatasi masalah adalah lewat Epson Adjustment Program. Aplikasi berikut dapat mengatasi persoalan yang terjadi di dalam printer Epson. Untuk melakukan perintah reset kamu bisa memakai tools bernama Waste ink pad counter pada menu Maintenance.

Info lebih lanjut seputar Resetter Epson L1800.

⬇️ Download Resetter L1800


Akhir Kata

Diatas kita sudah sediakan banyak list model dari printer Epson L Series, kamu juga harus kenali kerusakan yang terjadi di dalam printer kamu.

Pertama printer tidak akan merespon perintah ketika mencetak sebuah file, kemudian akan muncul tanda kedipan pada tombol warning, dan sistem bakal memberikan pesan notifikasi “Service required“, “Ink waste is full“, “It is nearly time to reset the ink levels“, “It is time to reset the ink levels“, “Part Inside Your Printer Are At The End Of Their Life” dan sejenisnya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *