R Download Siri Shortcut iOS (Cara Install & Menggunakan)

R Download Siri Shortcut iOS

Beberapa hari ini sedang viral aplikasi baru bernama R Download Siri Shortcut iOS. Fitur dari aplikasi tersebut beberapa diantaranya berfungsi untuk mengunduh konten media di beberapa platform hanya dengan akses tombol shortcut saja.

iOS dikenal sebagai ponsel yang cukup kaku, dibanding dengan kompetitornya, kalian akan lebih mendapatkan layanan premium di dalam iOS karena segala sistem manajemen aplikasinya berbayar.

Tak heran, itulah mengapa sebagian pengguna sering mengeluhkan soal proses unduh file baik itu media atau instalasi aplikasi di dalam platform resmi Apple

Berkat kehadiran platform bernama R Download Siri shortcut iOS berikut, terjawab sudah atas semua keluhan pengguna iPhone melalui aplikasi pintasan ini.

Seperti apa sih fungsi serta kegunaan dari R Download Siri Shortcut iOS?

Apa Itu R Download Siri Shortcut iOS ?

Karena aplikasi R Download Siri masih terbilang baru, banyak yang belum tahu apa saja fungsi utama dari aplikasi anyar ini.

Jadi peran yang paling utama yaitu R Download Siri shortcut iOS semacam layanan pintas bagi di sistem operasi iPhone dan berfungsi untuk mendownload berbagai konten dalam media sosial maupun wadah lainnya.

Kemampuan utamanya diklaim dapat merespon perintah Download Photos, Video dan Audio dari segala sumber, hingga support Download Snapchat Stories, Instagram Stories dan Twitter Fleets.

Untuk lebih jelasnya lagi, platform media sosial yang dapat dijangkau oleh R Download Siri ini mencakup segala situs media sosial seperti Instagram, TikTok, YouTube, Twitter, Facebook dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya file dalam bentuk multimedia saja, namun pengguna iOS akan dibebaskan dalam mendownload segala jenis format lain seperti dari situs web, file data, dan konten populer.

Bagaimana cara pintasan R Download Siri bekerja? yang pertama akses shortcut berikut sudah didukung dengan iOS versi 13 dan 14. Dan cara penggunaannya sendiri, kalian pastikan sudah install aplikasi di dalam HP.

Lalu buka konten di media sosial misalnya Instagram Reels. Klik tombol Share yang ada di konten tersebut. Setelah muncul pilihan menu, klik pada bagian R Download.

Baca Juga :

Mau cepat unfollow akun-akun tidak dikenal di Instagram ? Silahkan coba aplikasi unfollow Instagram terbaik ini.


Cara Install R Download Siri Shortcut iOS

Untuk mendapatkan aplikasi R Download Siri shortcut iOS ini bisa melalui layanan ShareShortcut.

Silahkan ketuk Download Shortcut disana. Kemudian install dengan cara tap Setup Shortcut dan ikuti tombol Skip Setup sebagai konfirmasi pemasangan aplikasi.

Kalau kamu sudah mempunyai aplikasi R Download Siri sebelumnya, tekan saja tombol Ganti untuk mereplace aplikasi ini dengan baru.

Untuk mendapatkannya silahkan ketuk tombol link dibawah ini secara gratis. Kembali lagi kita peringatkan, bahwa aplikasi shortcut berikut hanya mendukung untuk versi iOS 13 dan 14. Setelah berhasil mendapatkannya silahkan ikuti proses pemasangan dibawah.

  1. Silahkan kalian klik link download diatas untuk masuk ke dalam websitenya.
  2. Pencet Download Shortcut disana.Ketuk Tombol Download - R Download Siri Shortcut iOS
  3. Kalau sudah terdownload, kalian masuk ke dalam folder dan buka filenya.
  4. Klik tombol Setup Shortcut.Ketuk Set up Shortcut - R Download Siri Shortcut iOS
  5. Selanjutnya pencet tulisan Skip Setup.Klik Skip Setup - R Download Siri Shortcut iOS
  6. Jika sudah secara otomatis pintasan sudah bisa digunakan.
  7. Atau kalau kalian sudah memasangnya dan update ke versi terbaru, klik tombol Replace.Pencet Tombol Replace - R Download Siri Shortcut iOS
  8. Selesai.Buka Aplikasinya - R Download Siri Shortcut iOS

Cara Menggunakan R Download Siri Shortcut iOS

Setelah semua proses pemasangan selesai, lantas bagaimana cara menggunakan aplikasi R Download satu ini?

Kalian harus tahu bahwa R Download mampu menerima perintah unduh konten video dari berbagai platform media sosial seperti Instagram, Tiktok, Facebook, Twitter, Snapchat dan sebagainya.

Artinya kamu dapat mengunduh konten video lewat Instagram Reels atau video FYP Tiktok dengan sangat mudah tanpa perlu memakai aplikasi downloader eksternal dengan metode copas link. Berikut cara menggunakannya.

  1. Tentunya kamu sudah menginstall aplikasi tersebut ke dalam ponsel iPhone.
  2. Lalu buka platform yang ingin kamu download kontennya, bisa seperti Tiktok, Instagram bahkan sekalinya browser Safari.Buka Aplikasi Instagram - R Download Siri Shortcut iOS
  3. Misalnya disini kita buka Reels Instagram. Cari dan putar Reels yang ingin kamu download.
  4. Klik bagian icon titik tiga dalam Video.Ketuk Icon Strip Tiga - R Download Siri Shortcut iOS
  5. Lalu pilih tombol Share To/Bagikan.Klik Share To - R Download Siri Shortcut iOS
  6. Dan klik R Download.Pencet R Download - R Download Siri Shortcut iOS
  7. Jika muncul notifikasi izinkan akses, klik saja Izinkan untuk memberikan akses pintasan.
  8. Tunggu sampai konten terdownload otomatis.Proses Download Berlangsung - R Download Siri Shortcut iOS
Baca Juga :

Darimana asal HP iPhone yang kamu beli ? Berikut adalah kumpulan kode negara asal iPhone.


Akhir Kata

Jadi seperti itulah pembahasan R Download Siri Shortcut iOS. Silahkan kamu gunakan aplikasi diatas untuk mendapatkan segala bentuk konten secara gratis…kapan lagi kita bisa download secara bebas di sistem iPhone. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar