Panduan Ubah Daya Listrik PLN

Panduan Ubah Daya Listrik PLN Murah Meriah

Mengubah daya listrik di sebuah hunian tempat tinggal dilakukan bila kebutuhan khususnya dalam konsumsi pengguna listrik bertambah.

Contoh kasusnya seperti listrik rumah kamu suka ngejepret secara tiba-tiba, padahal kondisi arus listrik di sekitar rumah kalian normal, bahkan lampu rumah tetangga masih menyala tidak menunjukkan tanda tanda pemadaman.

Mungkin bisa dari konslet…setelah kita cek semua, sekring rumah pun normal tidak mengindikasikan ada arus korsleting listrik. Nah kondisi inilah yang disebabkan oleh daya listrik rumahmu kurang besar, sedangkan pemakaian justru semakin banyak.

Beberapa alat elektronik yang menguras cukup banyak daya seperti komputer, kulkas, AC, setrika, dan alat-alat elektronik berukuran besar lainnya.

Bagi kalian yang ingin meningkatkan kapasitas daya listrik di rumah masing-masing, disini tim Kompiwin akan berikan panduan ubah daya listrik PLN Murah Meriah.

Kenapa murah meriah? Selama ramadhan ini PLN sedang mengadakan event khusus dimana  mereka memberikan voucher potongan harga tambah daya hampir 90 persen.

Panduan Ubah Daya Listrik PLN Murah Meriah

Saat ini permohonan tambah daya listrik PLN sudah bisa dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile.

Selain itu, aplikasi tersebut juga selalu mengadakan event menarik dari PLN dimana penguna dapat melakukan klaim voucher untuk mendapatkan potongan harga.

Saat ini sedang berlangsung promo PROGRAM RAMADHAN BERKAH PLN yang berlangsung dari tanggal 1 April 2022 hingga 31 Mei 2022.

Ketentuan dalam mengikuti event ini yaitu melakukan belanja produk di marketplace PLN Mobile dengan minimal transaksi sebesar 100 ribu. Setelah itu voucher dapat kalian klaim dan berlaku digunakan untuk upgrade daya dari mulai 2200 VA sd 11.000 VA.

Promo Lebaran Ceria

Sebelum kalian mulai mengikuti panduan ubah daya listrik PLN Murah Meriah dibawah ini, pertama kenali terlebih dahulu program promo yang merupakan bagian dari layanan potongan harga berikut.

Bayangin aja, kalian bisa meningkatkan daya dari 1300VA menjadi 2200VA cuma dengan 150 ribu dari harga normal 2 jutaan.

Jadi PLN ingin terus berinovasi dan meningkatkan layanan kepada customer dalam memenuhi kebutuhan melalui aplikasi PLN Mobile. Salah satu bagian dari promo lebaran ceria ini berhubungan dengan layanan baru Marketplace PLN.

Karena klaim voucher akan diperoleh ketika pelanggan melakukan transaksi pembelian produk di dalam layanan marketplace PLN Mobile minimal 100 ribu. Lalu pelanggan dapat redeem voucher tersebut untuk digunakan sebagai tambah daya PLN.

Dengan ini PLN juga berupaya dalam meningkatkan perekonomian UMKM mitra binaan, karena sebagian besar produk yang tersedia di dalam marketplace PLN Mobile merupakan hasil kerjasama dengan mitra atau UMK binaan.


Cara Meningkatkan Daya Dengan Voucher

Poin pembahasan panduan ubah daya listrik PLN murah meriah kali ini ada pada tutorial langkah pembeliaan dan cara menggunakannya.

Banyak yang penasaran dan tertarik dengan harga upgrade daya murah promo satu ini.

Silahkan kalian amati dan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Yang pertama jelas kalian download terlebih dahulu aplikasi PLN Mobile.
  2. Kemudian buka aplikasinya.
  3. Setelah itu verifikasi data identitas untuk masuk ke dalam PLN Mobile. Ikuti langkahnya sampai selesai.
  4. Di menu Home, kamu bisa tap tombol bernama Marketplace.Ketuk Marketplace Menu
  5. Silahkan kalian cari produk yang ingin dibeli, dengan catatan minimal pembelian Rp 100.000.Pilih Salah Satu Barang
  6. Langsung saja klik Pesan Sekarang.Ketuk Pesan Sekarang
  7. Pilih pengiriman, dan lanjut tekan Pilih Metode Pembayaran.Ketuk Plih PengirimanPencet Pilih Metode Pembayaran
  8. Selesaikan saja pembayarannya.
  9. Selanjutnya kita cek apakah voucher sudah masuk atau belum, untuk mengeceknya bisa lewat menu Notifikasi. Disana akan muncul pesan bahwa Selamat anda mendapatkan voucher.Ketuk Notifikasi
  10. Setelah itu klik ke bagian menu Saya, kemudian masuk ke Voucher SayaVoucher akan masuk setelah penjual memverifikasi barang yang kamu beli.Pencet Vocuher Saya
  11. Masuk ke Email untuk melihat kode voucher tersebut.Kode Dikirim Lewat Email
  12. Untuk meningkatkan daya, kembali ke tampilan Home.
  13. Kemudian klik Ubah Daya dan Migrasi.Klik Ubah daya Dan Migrasi
  14. Jangan lupa aktifkan lokasi GPS HP.
  15. Disini kalian bisa isi informasi data listrik rumah kamu, dan masukkan lokasi yang sesuai.
  16. Pada bagian kotak Masukkan Vouchermasukkan kode voucher yang dikirim lewat Email.Klik Masukkan VoucherCopy Kode Voucher
  17. Terakhir tinggal konfirmasi Kirim Permohonan.Tap Kirim Pemohonan
  18. Satu lagi kalian harus selesaikan pembayaran, tap tombol Lanjutkan Pembayaran.Tap Tombol Bayar
  19. Selesaikan pembayaran dengan metode kalian masing-masing.
  20. Tunggu pihak PLN mengkonfirmasi kamu.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah panduan ubah daya listrik PLN murah meriah. Silahkan kamu ikuti tutorial diatas untuk mendapatkan promo menarik pada bulan ramadhan ini. Kapan lagi upgrade daya listrik bisa semurah itu. semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang