Kumpulan Tema Windows 11

Kumpulan Tema Windows 11 4
Kumpulan Tema Windows 11

Pada akhirnya Microsoft telah resmi merilis generasi terbaru Windows 11 dihadapan para publik. Ubahan besar-besaran mereka lakukan termasuk diantaranya adalah penyegaran tampilan interface dan menambahkan fitur pendukung lainnya.

Kumpulan tema Windows 11 pun telah diperbarui kembali, sektor poin ini lan yang akan memberikan kesan feel baru saat pengoperasian perangkat.

Impresi pertama ketika memakai Operating System Windows 11 ini ada di bagian taskbar tampilan depan,

Tempat menu, icon, dan shortcut aplikasi kini diletakkan pada sisi tengah menu taskbar yang sepintas mirip seperti MacOS.

Default tema Windows 11 dikemas dalam jendela yang transparan, dan penggunaan warna yang lembut serta penambahan animasi sebagai pemanis navigasi perintah.

Tampilan tersebut dapat kalian ubah dan sesuaikan dengan mood, karena kumpulan tema Windows 11 tersedia lebih banyak dan beragam.

Kumpulan Tema Windows 11

Tema ini akan satu paket dengan background wallpaper desktop Windows 11, namun sebenarnya pemilihan gambar latar tersebut dapat disetting secara personalisasi.

Pengecualian tampilan yang tidak dapat diubah adalah, seperti warna taskbar, warna popup jendela aplikasi, termasuk tile menu Start.

Kumpulan tema Windows 11 sudah tersedia 6 jenis pilihan model. Kamu bisa mengatur settingan tampilan berikut di menu pengaturan display, khusus kolom Theme.

1. Windows (Light)

Windows Light

Tema default Windows 11 terbaru adalah Windows Light. Display akan didominasi dengan warna biru, kemudian dipadukan dengan putih sebagai aksen taskbar, jendela windows, tile menu start, dan lainnya.

Tema ini sangat cocok digunakan pada siang hari karena tone warna tidak akan mati dengan cahaya matahari.


2. Windows (Dark)

Windows Dark

Kurang lebih sama dengan versi Light, namun tema yang kedua ini lebih mengarah ke tampilan dark.

Wallpaper dan style tampilan interface tetap sama, kamu akan melihat perbedaan di bagian taskbar dan jendela Windows karena menggunakan warna hitam gelap.


3. Glow

Glow Theme

Tema lebih didominasi warna ungu, nuansa seperti ini cocok digunakan ketika hati sedang gloomy, ingin ketenangan tapi disalurkannya lewat perantara visual…dan inilah yang sesuai bisa kamu terapkan.

Tampilan wallpaper bulan dengan corak ungu seperti ini bisa memicu aura kekuatan dan imajinasi pengguna ketika menikmati formasi tampilan layar tersebut.

Coba deh sekali-kali kamu pakai tema ini, pengaruhnya itu lebih ke emosional.


4. Sunrise

Sunrise Theme

Warna biru tosca yang flat ini membuat interface jadi lebih kalem dan adem di mata. Ditambah penggunaan wallpaper bertema pantai yang dikenal semakin membuat perasaan lebih tenang.

Bayang orang menganggap bahwa warna yang mengarah ke palete flat seperti tosca ini dapat memicu kreativitas serta menyegarkan pikiran seseorang.

Cocok banget nih buat karakter anak muda yang suka menggali kemampuan mereka via perangkat komputer.


5. Captured Motion

Capture Motion Theme

Kalau kamu ingin menggunakan nuansa beraroma energic dan emosional, coba deh pakai yang satu ini. warna akan berubah menjadi merah, serta lebih mendominasi semua sektor aksen termasuk taskbar, jendela windows, dan tile popup apapun.


6. Flow

Flow Theme

Tampilan untuk tema Flow ini lebih mengarah ke konsep dinamis, mayoritas warna lebih banyak didominasi oleh tone color metal dan silver.

Jika kalian menginginkan kesan yang lebih glamor dan futursitis, cocok baget jika pakai tema Flow ini.

Kebanyakan silver adalah warna yang cukup disukai, karena sebagian orang menganggap bahwa warna seperti ini menunjukkan sebuah kemewahan dan kekayaan.


7. Synced Theme

Terakhir yakni tema berbau natural. Sebisa mungkin aura tampilan dibikin seperti seakan pengguna dibawa ke sebuah tempat alami dan fresh. Cocok buat perasaan yang sedang penat dan ingin pelampiasan hal baru.

Informasi Tambahan :

Ternyata pengguna Windows 11 bisa mengubah desain menu start klasik Windows 10, klik disini untuk tutorialnya.


Cara Mengganti Tema

Bagi yang ingin mengubah tema di Windows 11, caranya sangat gampang tinggal ikuti step yang kita tuliskan di bawah ini :

  1. Ketuk tombol pencarian.
  2. Ketik Settings, dan buka program tersebut.Buka Menu Start
  3. Arahkan ke kotak Personalization.
  4. Masuk ke menu tab Theme.Masuk Ke Menu Theme
  5. Silahkan ganti sesuai pilihan.
Aktivasi Windows 11 ?

Untuk pengguna Windows 11 yang belum melakukan aktivasi, silahkan ikuti cara aktivasi Windows 11.


Akhir Kata

Sebenarnya kamu masih bisa mendapatkan kumpulan tema Windows 11 lewat tombol Get more theme in Microsoft Store.

Pilih dan download sesuai selera, dan terakhir tinggal diterapkan. Sebarkan artikel ini ke teman-temanmu, agar pembahasan dari Tim Kompiwin dapat bermanfaat bagi banyak orang. Stay Safe.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.