Games

5 Game Mirip Among Us, Auto Jadi Tukang Fitnah

Pinterest LinkedIn Tumblr

Mungkin bagi pemirsa pembaca setia Kompiwin yang hadir disini sudah banyak yang mengetahui game viral bernama Among Us, bahkan hampir semua sudah pernah mencoba main dan ada juga yang sampai sekarang ketagihan untuk terus menjajal game yang satu ini.

Among Us memang sukses menggebrak dunia gamer dan mengalahkan semua jenis permainan seangkatannya. Padahal asal kalian tahu, Among Us tidak bisa dikatakan game baru, permainan ini sudah dirilis sejak dua tahun yang lalu sebelum viral seperti saat ini.

Pihak developer Innersloth telah merilis game Among Us pertama kali pada tanggal 15 Juni tahun 2018 lalu. Dulu game Among Us merupakan game versi PC hingga akhirnya mereka buatkan versi yang lebih kompatibel yakni versi mobile.

Eksistensi Among Us yang sukses ini tentu membuat para pengembang game lainnya ikut menciptakan permainan yang serupa. Dan ternyata kini sudah banyak game mirip Among Us, yang inti role permainannya adalah jadi tukang fitnah antara satu sama lain.

5 Game Mirip Among US, Belajar Jadi Tukang Fitnah

1. Barotrauma

Game BarotraumaPertama kita buka dengan game bernama Barotrauma (PC), sama seperti game Among Us background permainan Barotrauma juga berada di sebuah kapal. Tetapi tidak sama persis yang ada di Among Us yakni kapal luar angkasa melainkan latar permainan Barotrauma ada di sebuah kapal selam.

Inti cerita game berikut adalah, terdapat 15 player dimana player tersebut bertanggung jawab atas keselamatan kapal selam, tetapi ada salah satu diantara anggota yang berkhianat dan berperan untuk menenggelamkan kapal.

Tugasnya adalah selain kamu harus bisa menemukan siapa pengkhianat dalam game, kamu juga harus bisa bertahan di dalam lautan yang di serangan binatang buas.

2. Enemy On Board

Enemy on Board GameBerikutnya ada game bernama Enemy On Board, game ini bisa dibilang mirip dengan Among Us karena latar permainannya juga sama yakni berada di dalam kapal luar angkasa.

Namun, alur cerita Enemy On Board berbeda dengan Among Us, dimana untuk game EOB terdapat 6 player yang ditugaskan untuk menerbangkan pesawat luar angkasa, tetapi dua diantara kru tersebut merupakan seorang alien.

Untuk memenangkan permainan, salah satu tim harus bisa menghabisi anggota kelompok lain.

Menariknya jika kamu menjadi alien di dalam permainan Enemy On Board, maka kamu memiliki kemampuan khusus untuk menghabisi kelompok lawan yakni kru kapal.

Mau dapat pet Among Us secara gratis ? Ikuti tutorial cara dapatkan pet, skin, dan attribut Among Us tanpa bayar.

3. Unfortunate Spaceman  

Game Unfortunate SpacemanGame Unfortunate Spaceman yang satu ini bisa dibilang campuran antara Enemy On Board dengan Among Us. Latar belakang game sama yakni ada di sebuah kapal luar angkasa.

Gameplay Unfortunate Spaceman jauh lebih keren dimana pemain akan disuguhkan dengan tampilan first-person shooter, dan karakternya berperan sebagai pekerja di salah satu perusahaan luar angkasa.

Role permainannya adalah terdapat 16 player yang salah satu diantaranya kebagian menjadi karakter alien, untuk tugas alien ini adalah membunuh para spaceman. Yang keren dari game ini yaitu kamu bisa bermain dengan memilih beberapa tempat yang sudah disediakan sebanyak 15 maps.

4. Town Of Salem

Town Of SalemBisa dibilang game Town Of Salem adalah game lawas sebelum Among Us. Game ini sekilas mirip dengan Among Us tetapi lebih identik dengan Werewolf.

Jadi setiap pemain mendapatkan perannya masing-masing, dan salah satu diantaranya adalah mafia yang bertugas untuk menyamar dan dapat membunuh siapapun.

Tugas pemain adalah menemukan dan meyakinkan siapa mafianya, dan bagi player yang menjadi mafia harus memberikan pembelaan supaya terus bisa bertahan dalam permainan.

Seru ya jadi Impostor di Among Us. Ikuti trik cara jadi Impostor terus di Among Us.

5. Secret Neighbor

Game Secret NeighborKemudian yang terakhir ada game bernama Secret Neighbor. Game yang bisa dimainkan di Steam atau XBOX ini memiliki tampilan grafis yang keren dan halus.

Permainan ini merupakan game FPS Survival, dimana antar kamu dengan pemain lainnya harus bisa bekerjasama untuk melawan player lain yang perannya menjadi seorang penjahat.

Cerita singkat game Secret Neighbor ini adalah para pemain akan bermain dalam satu match, semua karakternya akan berperan sebagai anak kecil. Setiap player mempunyai tugas yaitu menyelamatkan salah satu teman yang terkunci didalam rumah besar.

Tetapi salah satu diantaranya ternyata adalah pria besar yang menyamar dan bertugas untuk menangkap anggota satu persatu.

Sehingga ketika gameplay dimulai harus ada saling curiga setiap anggota, karena bisa jadi di sebelahmu adalah pria besarnya.


Akhir Kata

Berikut adalah rangkuman game yang mirip dengan Among Us versi Kompiwin. Secara role sebenarnya hampir sama-sama, tetapi dari segi gameplay setiap game memiliki karakter masing-masing yang berbeda.

Selain itu, sebagai daya tarik game itu sendiri, juga bisa menghindari omongan plagiat oleh para pemain diluar sana.

Tentang Penulis

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tulis Komentar