Freetts Com WhatsApp Web: Notif WA Nada Dering Ada Namanya

Freetts Com Whatsapp Web

Saat ini ada banyak pengguna WhatsApp yang memanfaatkan Freetts Com WhatsApp Web untuk mengubah text menjadi suara atau audio.

[toc[

Hal ini dilakukan karena orang-orang ingin membuat nada dering unik di handphone atau aplikasi WhatsApp mereka. 

Dengan menggunakan Freetts Com WhatsApp Web maka kamu bisa mengubah nada dering dan juga notifikasi WA menjadi unik. Kamu bisa gunakan kalimat-kalimat yang unik untuk dijadikan notifikasi WhatsApp yang berbeda.

Seberapa unik nada dering yang kamu buat hanya terbatas seberapa kreatifnya kamu. Kamu bisa memasukan kalimat apapun yang unik dan menarik untuk dijadikan mp3 yang nantinya bisa kamu unduh dan gunakan sesuka hati. 

Seperti yang sudah disebutkan diatas, website yang satu ini bisa membantu kamu untuk mengubah tulisan apapun menjadi suara. Suara tersebut akan membacakan isi text atau tulisan yang kalian masukan.

Nah, pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan tentang Freetts Com WhatsApp Web. Cara menggunakan Freetts Com WhatsApp Web dan bagaimana cara membuatnya. Langsung saja kita simak berikut ini.

Apa Itu Freetts Com Whatsapp Web

Freetts ini merupakan sebuah aplikasi dimana kamu bisa mengubah teks menjadi audio. Jadi teks yang kamu kirimkan nantinya akan diubah menjadi suara yang berisikan text yang sudah kamu kirim.

Misalnya kamu memasukkan pesan WhatsApp kedalam Freetts, maka pesan yang kamu kirimkan nanti akan dibacakan dan bisa kamu simpan dalam bentuk mp3.

Menariknya lagi, aplikasi ini menyediakan fasilitas teks to audio dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Selain itu, gaya bicara audio juga dapat diubah sesuai dengan keinginan kamu.

Aplikasi ini juga sudah memudahkan orang-orang yang ini menggunakan fasilitas ini karena kalian bisa menggunakannya melalui aplikasi yang bisa digunakan di handphone atau melalui website yang dapat dibuka di komputer atau laptop. 

Nah, akhir-akhir ini, orang-orang juga memanfaatkan website ini untuk membuat nada dering yang unik. 

Sebenarnya ada beberapa aplikasi dan website lainnya yang juga memiliki fungsi serupa dengan Freetts, yaitu mengubah text menjadi suara. Namun, kebanyakan orang menggunakan Freetts karena kemudahan yang diberikan serta banyaknya pilihan yang diberikan.

Bosan dengan tampilan WhatsApp Web yang itu-itu saja? Kamu bisa mengganti tampilannya dengan mengikuti tutorial ini.

Cara Membuat Freetts Com WhatsApp Web

  1. Pertama-tama buka website Freetts yang bisa langsung kamu klik melalui link yang sudah kamu sediakan. https://freetts.com/Freetts Com WhatsApp Web: Notif WA Nada Dering Ada Namanya 6
  2. Atur bahasa yang kamu inginkan.Freetts Com Whatsapp Web
  3. Kemudian atur voice style yang kamu kamu.Freetts Com WhatsApp Web: Notif WA Nada Dering Ada Namanya 7
  4. Masukkan teks yang ingin diubah menjadi suara pada kolom yang telah disediakan, bisa text apa saja. Kemudian, kamu tinggal tekan tombol Convert untuk mengubah tulisan tersebut menjadi suara berformat mp3.Freetts Com WhatsApp Web: Notif WA Nada Dering Ada Namanya 8
  5. Tunggu beberapa saat, lalu Anda bisa putar dulu audio hasil convert tulisan ke suara tersebut. Jika sudah selesai dan kamu tinggal unduh saja hasil suara yang sudah kamu dapatkan.Freetts Com WhatsApp Web: Notif WA Nada Dering Ada Namanya 9
  6. Selesai.

Cara Menggunakan Freetts Com di WhatsApp Web

Nah setelah kamu selesai membuat nada dering yang kamu inginkan dengan Freetts. Langkah selanjutnya tinggal mengatur file mp3 yang sudah kamu unduh ke dalam aplikasi WhatsApp

Untuk mengubah suara atau nada dering di aplikasi WhatsApp, kamu memang harus menggunakan WhatsApp di handphone milik kamu, 

Caranya sangat mudah dan tidak perlu repot-repot. Pertama-tama kamu hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp di handphone milik kamu dan buka setting WhatsApp dengan menekan tombol tiga titik yang berada di pojok kanan aplikasi. 

Setelah itu kami tinggal Tap Notification tone yang ada di message untuk mengubah notifikasi pesan WhatsApp kamu, lalu pilih file yang sudah Anda buat dari Freetts com.

Terakhir kamu tinggal Tap tombol Ringtone pada  bagian calls untuk mengubah nada dering WhatsApp, selanjutnya pilih file yang sudah Anda buat dari Freetts com tadi. Nah, setelah itu selesai sudah cara menggunakan Freetts Com di Whatsapp Web.

Mau simpan status WhatsApp teman? Ikuti tutorial cara download status WhatsApp teman dengan mudah.

Penutup

Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk mencoba website Freetts ini? Kalau iya, pastikan kamu langsung mencobanya dan buat nada dering terunik sesuai dengan diri kalian.

Silahkan coba sendiri dan selamat mencoba. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Indakhila Vidya Putri
Mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara dan saat ini suka membuat tips-tips seputar teknologi. Sebelum menulis, tips-tips tersebut saya coba terlebih dahulu.