Download Windows 7

Download Windows 7 10
Download Windows 7

Windows 7 merupakan pembaruan dari Operating System Windows Vista. Sebagai program Operating System terbaru, tentu Microsoft banyak menawarkan penyegaran fitur serta sistem yang makin advance.

Gak heran sampai saat ini masih saja ada pengguna yang ingin download Windows 7, karena terlalu dibuat nyaman oleh pengoperasian dan tampilan di generasi tersebut.

Sedikit mengenal Windows 7, ada banyak versi dikeluarkan oleh Microsoft. Windows 7 memiliki 6 versi yaitu Starter, Home Basic, Home Premium, Professional, Enterprise dan Ultimate.

Tambahan:

Windows 7 Ultimate merupakan versi terbaik dari Windows 7. Alasannya karena Windows 7 Ultimate memiliki fitur yang paling lengkap dibandingnya dengan versi Starter, Home Basic, Home Premium, Professional, ataupun Enterprise.


Fitur Windows 7

Bagi yang ingin download Windows 7, pertama kalian harus kenali terlebih dahulu fitur-fitur apa saja di generasi Operating System yang satu ini.

Walaupun termasuk versi Operating System dibawah generasi Windows 10, ternyata terdapat sebagian fitur yang cuma ada di Windows 7 loh.

Berikut beberapa fitur-fitur dan keunggulan yang dimiliki oleh Windows 7 :

1. Akses Gadget Sebagai Fitur Penyemat

Fitur Gadget

Kalian pasti merasakan setelah masuk ke generasi Windows 8, Windows 8.1 sampai dengan versi Windows 10, satu fitur penting yang dihapus oleh Microsoft adalah jendela gadget.

Fungsi gadget ini sangat beragam, bisa digunakan untuk menampilkan kalender, jam, cuaca dan lainnya. Karena letak fungsinya ada di pop up jendela desktop, sehingga memudahkan pengguna dalam memonitor gadget sesuai fungsinya.

Baru di generasi Windows 11, fitur gadget kembali disematkan dalam bentuk yang lebih simpel dan elegan.


2. Aero Glass

Fitur Aero Glass

Meski tergolong sebagai fitur minor, keberadaan aero glass ini dapat meningkatkan experience efek visual pengguna makin lebih keren dan realistis.

User dapat mengaktifkan aero glass untuk membuat efek kaca transparan di menu bar bawah. Fitur berikut kemudian diadakan kembali di versi Windows 11 setelah generasi Windows 10 sempat ditiadakan.


3. Snap Windows

Pembagian snap layar jendela sudah dimulai dari generasi Windows 7. Hal ini dapat mempermudahkan pengguna dalam melakukan penggabungan dua jendela menjadi satu di layar monitor.

Selain praktis, keberadaan fitur snap juga memberikan advantage dalam mengerjakan sebuah tugas. Bayangin aja kalian gak perlu yang namanya minimize jendela berkali-kali untuk memantau jendela satu ke lembar kerja dalam Word misalnya.


4. Action Center

Action Center

Windows sepertinya ingin mengadopsi style notifikasi yang ada di sistem Android maupun iOS. Action Center bisa diartikan sebagai fitur notifikasi pop up sistem yang mengizinkan pengguna sekaligus langsung dapat memberikan aksi respon cepat sebagai tindakan darurat.

Dengan adanya fitur ini kalian juga dipermudah dalam melakukan perintah seperti mengaktifkan wifi, mode pesawat, dan pengaturan cepat lainnya tanpa perlu cari di dalam program control panel.


5. Windows Touch

Fitur layar sentuh mulai diperkenalkan di dalam Windows 7. Bagi jenis device yang sudah support dengan sentuhan layar, maka Windows 7 telah menjadi operating sistem yang sanggup merespon sentuhan jari pengguna.

Kelebihannya adalah pengguna bisa mengoperasikan Windows lebih responsif karena tinggal touch and tap layar monitor saja.


6. Internet Explorer 8

Internet Explorer 8

Kebutuhan browsing di tahun 2010-an memang perlahan mulai berkembang, oleh karena itu pengguna Windows 7 bakal mendapatkan Internet Explorer versi terbaru sesuai period correct versi kemunculan di tahun tersebut.

Untuk versinya sendiri yang keluar adalah Internet Explorer 8. Penyegaran versi terbaru berikut cukup berubah signifikan, dari mulai performa respon, akses jelajah cepat, dan sanggup membuka multi tab.


7. Web Slice

Kurang lebih hampir mirip dengan fitur snap windows, namun kali ini fitur lebih berfungsi di sebuah website yang akan dipotong menjadi thumbnail kecil kemudian posisinya akan ditempatkan pada toolbar Internet Explorer 8.

Fungsi dari web slice ini adalah dapat menjadi referensi utama dalam bentuk shortcut sehingga pengguna gak perlu lagi buka tab satu per satu untuk melihat sumber.


8. Parental Control

Fitur Parental Control

Adanya parental control semakin meyankinkan para orang tua untuk download Windows 7 sebagai sistem operasi device anak-anak mereka. Kalian bisa melakukan pengaturan yang sangat spesifik terkait rules underage atau yang hanya layak dikonsumsi oleh anak anak saja.

Pembatasan tersebut meliputi program, website, game, dan masih banyak lainnya.


9. Device Stage

Keberadaan Device Stage memudahkan user dalam memonitor perangkat apa saja yang saat ini terhubung dengan komputer. Seperti aktivitas koneksi bluetooth, kamera, printer, flashdisk dan penyimpanan kartu memori.


10. Windows XP Mode

Sebagai Operating System pembaruan dari Windows XP. Windows 7 lebih banyak tersedia program dari Windows XP dibanding Windows 7 yang tersebar di pasaran.

Sebagai antisipasi masa transisi awal, maka Microsoft memberikan fitur XP Mode guna merespon program-program yang belum kompatibel dengan versi Windows 7.

Sebuah poin plus tentunya, karena kalian dapat menjalankan program XP di dalam Windows 7, meski tidak semuanya.

Sebenarnya masih banyak lagi fitur yang tersemat di dalam Windows 7, seperti Libraries, Jump List, Home Group, Windows Search, Windows Live Essentials, Snap, Shake dan Peek.


Download Windows 7

Download Windows 7 ISO Developer: Microsoft Corp.
OS: Windows
Lisensi:Free Trial
Ukuran: 3.8Gb (32-bit/64-bit)

Setelah cukup mengerti banyak tentang fitur-fitur yang dimiliki Windows 7, selanjutnya kita akan membagikan link download Windows 7 ISO All in One.

Apa maksud dari All in One ? Cukup dengan 1 file ISO yang kami bagikan. Kamu sudah dapat menginstall seluruh versi Windows 7 mulai dari versi Starter, Home Basic, Home Premium, Professional, Enterprise sampai dengan Ultimate untuk versi 32-bit / 64-bit.

Windows 7 All in One 32-bit / 64-bit


Spesifikasi Hardware Windows 7

Spesifikasi Minimum

Hardware Spesifikasi
32-bit 64-bit
CPU 1 GHz (Gigahertz)
Hard Disk 16 GB (Gigabyte) 20 GB (Gigabyte)
RAM (Memori) 1 GB (Gigabyte) 2 GB (Gigabyte)
Graphics card Microsoft DirectX 9 graphics device dengan WDDM driver
Memori Graphics Card 256 MB

Spesifikasi Rekomendasi

Hardware Spesifikasi
32-bit 64-bit
CPU 2 GHz (Gigahertz) atau lebih tinggi
Hard Disk 50 GB (Gigabyte) 100 GB (Gigabyte)
RAM (Memori) 2 GB (Gigabyte) 4 GB (Gigabyte)
Graphics card Microsoft DirectX 9 graphics device dengan WDDM driver atau lebih tinggi
Memori Graphics Card 512 MB atau lebih tinggi 1 GB atau lebih tinggi
Baca Juga:

Jika perangkat komputer kalian sudah memenuhi spesifikasi diatas, silahkan lakukan installasi Windows 7.


Akhir Kata

Jadi seperti itulah ulasan kita kali ini seputar fitur-fitur, spesifikasi dan link download file ISO Windows 7. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di tips dan trik Windows 7 lainnya.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.