Download Driver USB Joystick untuk PC dan Laptop

Download Driver USB Joystick Untuk PC dan Laptop

Industri game berkembang semakin pesat. Tidak hanya konsol seperti Playstation, Xbox, atau Nintendo saja…tetapi alat dalam bermain game pun telah dibuat dan dikemas menyesuaikan program-nya.

Bahkan kalian bisa memainkan segala macam game dari konsol PlayStation melalui komputer atau laptop. Melalui apa? tentu dengan bantuan bantuan aplikasi seperti emulator. Dan di lain hal PC atau laptop juga tidak sama seperti PS, yang sudah sepaket dengan joystick sebagai kontroler utama.

Memainkan game di PC atau laptop bisa dengan dua cara, yang pertama menggerakan dengan mouse, memakai kontroler keyboard, dan terakhir pengguna bisa menghubungkan dengan joystick.

Ada banyak merk joystick yang tersebar di pasaran, tergantung kalian ingin model, jenis dan tipe seperti apa. Setiap semua seri kontroler tersebut bisa juga dipasang asalkan program driver telah support.

Biasanya pembelian sepaket joystick sudah termasuk kaset CD instalasi driver gamepad. Itu bertujuan agar koneksi dan komunikasi antara kontroler dengan software dapat berjalan baik tanpa ada kendala.

Kalau kalian menginginkan file driver ini, kita sudah sediakan link download driver USB Joystick untuk PC dan laptop. 

Driver ini dapat berjalan secara universal, jadi segala jenis merk dengan sangat mudah terbaca tanpa kamu sesuaikan setiap masing-masing serinya.

Fungsi Driver USB Joystick

Pada dasarnya file driver yang ada di setiap program PC dan laptop, memiliki fungsi sebagai komunikator antar perangkat lunak dengan perangkat keras yang bersinggungan dengan device.

Misalnya PC kalian membutuhkan mouse untuk menggerakkan pointer. Supaya mouse tersebut dapat terpasang ke dalam PC berikut juga dengan fungsinya, sistem membutuhkan yang namanya file Driver

File inilah yang membuat perintah dari perangkat keras diubah menjadi respon perangkat lunak. Begitupun sebaliknya.

Kalau di joystick sendiri, komponen dan fungsi alat ini cukup kompleks. Sebagian Joystick telah dilengkapi dengan sensor, motor, hingga komponen getar bertujuan untuk menyesuaikan realitas kontroler dengan game.

Masing-masing komponen tersebut, tentunya memiliki chip yang sudah terprogram. Agar chip tersebut bisa menyalurkan perintah menjadi sebuah bentuk gerakan, maka perlu bantuan driver.

Itulah mengapa jika driver bermasalah maka joystick tidak dapat terhubung dengan baik, atau bahkan tidak berfungsi sebagian fitur komponen dalam perangkat tersebut.


Download Driver USB Joystick untuk PC dan Laptop

Link download driver USB Joystick untuk PC dan laptop, sudah kita sertakan dibawah ini.

Silahkan kamu download dan instal ke dalam komputer masing-masing, setelah itu coba koneksikan kembali, apakah aplikasi ini berfungsi dengan baik atau tidak.


Cara Install Driver USB Joystick

Bukan selamanya joystick tidak dapat getar, tidak dapat menerima respon itu diakibatkan dari kerusakan komponen. Selain itu bisa karena driver USB yang terpasang di PC mengalami masalah.

Silahkan coba dulu link download driver USB joystick untuk PC dan laptop universal diatas, dan coba apakah stick masih error atau tidak.

Tenang saja, file instalasi berlaku di semua jenis merk stick, dan aplikasi tersebut juga bisa kalian pasang di sistem operasi Windows 7 sekalipun.

  1. silahkan download terlebih dahulu file yang kita sediakan diatas.
  2. Kemudian kamu masuk ke dalam folder download.
  3. Klik kanan file driver tersebut, kemudian pencet Ekstrak File.Klik Kanan Ekstrak File - Download Driver USB Joystick Untuk PC dan Laptop
  4. Setelah itu buka folder hasil Ekstrak tadi.Silahkan Buka Filenya - Download Driver USB Joystick Untuk PC dan Laptop
  5. Kemudian double klik file Universal Joystick Driver.Jalankan Aplikasi Drivernya - Download Driver USB Joystick Untuk PC dan Laptop
  6. Ketuk tombol Next untuk memulai proses pemasangan.Pencet Tombol Next - Download Driver USB Joystick Untuk PC dan Laptop
  7. Tunggu prosesnya selesai dan klik Finish.
  8. Kalau aplikasi sudah terpasang, selanjutnya kita lakukan testing pada perangkat apakah driver ini berhasil atau tidak. Pertama hubungkan dulu Joystick ke dalam PC atau laptop.
  9. Kalau sudah buka USB Network Joystick. Atau aplikasi controller joystick kalian.Kemudian Buka Game Controller - Download Driver USB Joystick Untuk PC dan Laptop
  10. Setelah itu tinggal kalian tes semua termasuk sensor, getar, analog dan beberapa kalibrasi tombol lainnya.
  11. Terakhir tinggal mainkan game seperti biasanya.

Akhir Kata

Diatas kita sudah berikan link download driver USB joystick untuk PC dan laptop. Silahkan download file tersebut, kemudian install ke dalam perangkat kalian masing-masing lalu mainkan emulator kembali seperti semula. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang