Download CorelDraw X7

Download CorelDraw X7

Mendalami dunia seni grafis digital terasa sangat menyenangkan, karena kita dipaksa untuk belajar lebih kreatif dan teliti.

Sudah banyak jenis-jenis aplikasi yang dibuat khusus dalam mengolah sebuah karya grafis seperti salah satunya yaitu CorelDRAW.

Di dunia desain sendiri, aplikasi CorelDRAW ini sudah sangat lama eksis dan penilaiannya sangat bagus dimata banyak orang.

Hal ini didasari atas keunggulan dari fungsi Corel yang memang mempunyai banyak nilai positif bahkan terbukti berhasil menciptakan karya-karya keren.

Eksistensi CorelDRAW sudah sangat lama, bahkan hingga kini mereka masih terus mengembangkan versi aplikasinya paling terbaru.

Sebelum edisi Corel terbaru diluncurkan, kita ingat bahwa mereka sempat merilis versi X7 di tahun 2014.

CorelDRAW X7 rilis di tahun 2014, bahkan sampai saat ini masih banyak yang memanfaatkan fasilitas CorelDRAW X7 dalam kebutuhan editing. Meskipun dari segi umur sudah tergolong tua, banyak juga kok yang ingin download CorelDRAW X7 dan terinstall di komputer mereka.

Apa saja sih keunggulan dari aplikasi ini? Silahkan ketahui fitur-fiturnya dibawah ini.

Fitur CorelDRAW X7

Tampilan Aplikasi CorelDraw X7 - Download CorelDraw X7

Alasan mengapa mereka download CorelDRAW X7 adalah karena fiturnya. Ada sebagian fitur yang telah ditambah atau retouch oleh pihak pengembang.

Dengan meningkatkannya layanan tersebut, maka akan mempermudah area workspace dalam membuat kreasi desain disana.

Dan inilah beberapa fitur utama di dalam CorelDRAW X7 :

  1. Menu Bar, alat ini berfungsi untuk menyediakan menu terkait sistem aplikasi hingga teknis fitur CorelDraw.
  2. Property Bar, termasuk fitur yang berbentuk seperti jendela eksternal yang berisi tentang pengaturan adjustable sebuah objek dan muncul saat setelah membuat sebuah tools atau objek di dalam canvas editing.
  3. Toolbar, wadah atau tempat dimana semua fungsi alat pada CorelDraw diletakkan.
  4. Title Bar, adalah bagian yang menampilkan informasi file CorelDraw tersebut yakni nama keterangan file.
  5. Ruler, alat ini dapat menampilkan media penggaris yang berguna untuk membuat semacam pembatas guna memudahkan posisi serta menentukan ukuran.
  6. Toolbox, alat ini merupakan akses monitor shortcut yang dipakai untuk mengedit, membuat dan memodifikasi sebuah objek.
  7. Color Palette, tempat dimana pengguna bisa mengganti warna objek.
  8. Status Bar, berfungsi untuk menunjukkan informasi objek yang sedang kalian seleksi, seperti shape, teks, warna, resolusi dan masih banyak lainnya.
  9. Welcome Screen Navigation, saat ketika kita membuka aplikasi CorelDraw X7, tampilan pertama akan diperlihatkan Welcome Screen dan beberapa menu utama.
  10. Vector And Bitmap Pattern Fills, fitur ini telah mereka sempurnakan kembali khususnya dalam segi mencari, melihat preview, memasang serta mengubah vektor dan bitmap yang ada di dalam kanvas editing.
  11. Outline Position, agar menghasilkan suatu objek vektor yang bagus, kita diberikan fitur baru yakni Outline Position.
  12. Transportation, layanan ini merupakan hasil penyempurnaan developer dari versi sebelumnya. Tujuannya adalah untuk memberikan efek transparansi yang jauh lebih keren.
  13. Object Properties Docker, Docker merupakan suatu fitur unggulan dalam menempatkan sebuah fungsi fitur corel di sudut tertentu, dan kali ini kamu bisa menempatkan docker tersebut dengan Object Properties.
  14. Font Playground, lebih tepatnya fitur ini berfungsi untuk memberikan pengaturan tambahan saat kamu menginsert sebuah teks. Seperti pengaturan alignment, zoom, style dan lainnya.
  15. Multiple Document Interface, fitur berikut memfasilitasi pengguna untuk membuka multiple dokumen dalam waktu bersamaan. Kurang lebih perannya seperti Sheet di dalam Office Excel.
  16. Undocking Document, termasuk menjadi fitur baru yang memudahkan kita dalam memisahkan project canvas editor CorelDraw dari tempatnya.
  17. Align and Distribute Docker, Color Style Docker dan masih banyak lainnya.

Requirement CorelDRAW X7

CorelDRAW dikenal memiliki spesifikasi yang ringan, namun mereka tetap memberikan standar requirement agar pengoperasian aplikasi jauh lebih efektif. Berikut ketentuan yang harus kamu penuhi sebagai standar utamanya.

Minimum Requirement

DetailCorelDRAW X7
Memori RAM2 GB  
Hardisk Space1 GB (free disk space)
ProsesorIntel Core 2 Duo 2.6GHz / AMD Athlon 64 2.8GHz
Resolusi1024 x 768
Sistem OperasiWindows 7, Windows 8, Windows 8.1, Windows 11 or higher (32/64bit).
GPUIntel/AMD/NVIDIA 512 MB
Tabel Minimun Requirement CorelDRAW X7

Recommended Requirement

DetailCorelDRAW X7
Memori RAM4 GB 
Hardisk Space2 GB (free disk space)
ProsesorIntel Quad Core 2.4GHz / AMD Phenom X4 955 3.0GHz
Resolusi1024 x 768
Sistem OperasiWindows 7, Windows 8, Windows 8.1, Windows 11 or higher (32/64bit).
GPUIntel/AMD/NVIDIA 1 GB
Tabel RecommendedRequirement CorelDRAW X7

Download CorelDRAW X7

Install CorelDraw X7 - Download CorelDraw X7

Jika standar diatas sekiranya sudah cukup menjalankan aplikasi di device kalian masing-masing, silahkan download CorelDRAW X7 lewat link yang tersedia di bawah ini.

Kembangkan kreativitasmu untuk membuat sebuah karya grafis yang keren, atau syukur-syukur bisa menjadi ladang penghasilan tambahan sebagai desainer.


Akhir Kata

Buat yang ingin install aplikasi corel di komputer kalian, silahkan download CorelDRAW X7 diatas. Fitur yang berlimpah akan memfasilitasi pengguna dalam mengkreasikan kreativitas mereka. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang