Download CorelDraw X5 Full Version

Download CorelDraw X5

Bagi yang suka dengan desain grafis, tentu mereka sudah tidak asing lagi dengan aplikasi CorelDRAW satu ini.

Sampai saat ini Corel terus mengembangkan sistem development aplikasi buatannya, hingga ke versi yang lebih baru.

Total sudah lebih dari 10 edisi Corel mereka rilis untuk publik, dan kelebihan dari banyaknya versi aplikasi CorelDRAW tersebut, kita bisa lebih memilih versi yang sesuai dengan kemampuan komputer kita.

Meskipun versi CorelDRAW 2022 sudah diperkenalkan, namun edisi-edisi terdahulunya masih sangat fungsional dalam mengolah sebuah karya grafis…contohnya yaitu CorelDRAW X5.

Edisi CorelDRAW X5 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2010 silam, bahkan aplikasi tersebut sanggup berjalan di sistem operasi lawas sekelas Windows XP.

Jadi kalian tidak perlu ragu lagi ketika download CorelDRAW X5 untuk diinstal di komputer kalian, karena ukuran dan requirement-nya masih terbilang sangat ringan.

Bagi yang menginginkan edisi CorelDraw X5 terinstall di device masing-masing, coba kalian simak apa saja fitur serta layanan baru di edisi X5.

Fitur CorelDRAW X5

Aplikasi CorelDraw X5 - Download CorelDraw X5

Fun fact bahwa perusahaan Corel selalu mengupgrade versi aplikasi mereka setiap 2 tahun sekali. Dimulai tahun 2000, mereka memperkenalkan CorelDRAW 1.0 kemudian dilanjutkan ke versi terbaru di tahun 2002 dan terus mengalami peningkatan setiap siklus 2 tahun sekali.

Rentang waktu yang ideal ini, membuat sistem riset dan develop Corel menjadi maksimal. Mereka terus memberikan performa peningkatan aplikasi yang terbaik demi kepuasan para penggunanya.

Tetapi efek lainnya adalah, meski terlampau satu versi terkadang kita sulit untuk membedakan baik itu tampilan dan fitur tambahannya karena banyak persamaan. Dan detail fitur di CorelDRAW X5 bisa kalian simak dibawah ini.

  1. Menu Bar merupakan tampilan menu yang berisi sistem aplikasi hingga teknis fitur CorelDraw, kalian dapat menemukannya di bawah title bar.
  2. Property Bar memiliki fungsi seperti jendela eksternal yang berisi tentang pengaturan adjustable sebuah objek dan muncul saat setelah membuat sebuah tools atau objek lembar editing.
  3. Floating Toolbar adalah suatu tempat dimana semua fungsi alat pada CorelDraw diletakkan. Untuk edisi X5 ini kamu juga bisa menggeser toolbar tersebut dan diletakkan di sembarang lokasi.
  4. Title Bar adalah bagian yang menampilkan informasi file CorelDraw tersebut yakni nama keterangan file.
  5. Ruler adalah ekstensi fitur yang berfungsi dalam menampilkan semacam pembatas seperti penggaris guna memudahkan posisi serta menentukan ukuran.
  6. Toolbox merupakan alat untuk akses monitor shortcut yang dipakai untuk mengedit, membuat dan memodifikasi sebuah objek.
  7. Color Palette merupakan sebuah akses yang digunakan untuk mengubah warna suatu objek.
  8. Status Bar adalah fitur yang berisi tentang informasi objek yang sedang kalian seleksi, seperti shape, teks, warna, resolusi dan masih banyak lainnya.
  9. Dialog Box adalah fitur untuk mempersingkat pengguna untuk peletakan akses yang kompleks menjadi lebih ringkas. Misalnya ingin mengubah format sebuah objek, tinggal klik objek tersebut maka akan muncul kotak kecil sebagai menu pintas fitur-fitur corel lainnya.
  10. Docker adalah fitur yang menyangkut soal tampilan personalisasi editing CorelDRAW. Memungkinkan pengguna meletakkan sejumlah fasilitas dialog yang sering digunakan pada sisi pojok tampilan Corel.
  11. Mengubah Objek 2D menjadi 3D merupakan salah satu fasilitas baru yang sangat memudahkan pekerjaan pengguna, dan didalamnya juga terdapat support fitur seperti Extrude, Bevel, Contour, Gradasi Warna, dan Efek Bayangan.
  12. Objek Artistik adalah alat yang digunakan untuk meningkatkan sebuah kualitas gambar. Didalamnya terdapat fitur pendukung seperti Garis Artistik, Efek Distorsi, Dan Smudge Brush.
  13. Smart Drawing berguna saat kita pakai dalam membentuk sebuah objek diatas sketsa gambar.

Requirement CorelDRAW X5

Bagi yang ingin download CorelDRAW X5, pertama-tama perhatikan terlebih dahulu spesifikasi aplikasi apakah sudah sesuai dengan spec kemampuan komputer kamu atau belum.

Dan berikut ketentuan minimal dan rekomendasi aplikasi CorelDRAW X5.

Minimum Requirement

DetailCorelDRAW X5
Memori RAM512 MB
Hardisk Space750 MB (free disk space)
ProsesorIntel Pentium 4, AMD Athlon 64 atau AMD Opteron
Resolusi1024 x 768
Sistem OperasiWindows XP, Windows 7 atau Windows Vista (32/64bit)

Recommended Requirement

DetailCorelDRAW X5
Memori RAM1 GB                
Hardisk Space1-6 GB (free disk space)
ProsesorIntel Pentium 4, AMD Athlon 64 atau AMD Opteron
Resolusi1024 x 768
Sistem OperasiWindows XP, Windows 7 atau Windows Vista (32/64bit)

Download CorelDRAW X5

Install CorelDraw X5 - Download CorelDraw X5

Secara keseluruhan aplikasi CorelDRAW X5 merupakan aplikasi editing grafis yang sangat mumpuni.

Pertama dari segi fitur, didalamnya kita sudah bisa mendapatkan fungsi-fungsi alat yang kompleks, selain itu spesifikasi CorelDRAW juga tidak terlalu berat, alhasil kinerja kita akan jadi optimal tanpa adanya respon seperti lag.


Akhir Kata

Bagi kalian yang ingin menginstal aplikasi satu ini, silahkan download CorelDRAW X5 lewat link yang disediakan di atas. Gunakan fasilitas Corel semaksimal mungkin agar dapat menghasilkan karya yang menarik. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang