Download CorelDRAW X4 Full Version [GD]

Download CorelDraw X4

Bagi yang suka dengan hal-hal berbau dunia grafis, tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan aplikasi bernama CorelDRAW.

Alat ini telah dikembangkan sangat serius dan matang oleh para developer, bahkan hingga kini CorelDRAW terus memberikan pembaruan pada setiap versi terbarunya.

Fungsi utama CorelDRAW ini digunakan untuk membuat sebuah karya grafis seperti vector. Namun oleh sebagian orang, banyak juga yang memakai aplikasi tersebut dalam memanipulasi foto, memberikan efek filter, menghasilkan poster, sketsa gambar, dan masih banyak lainnya.

Dari banyaknya lineup versi aplikasi yang telah dirilis, CorelDRAW X4 termasuk versi pendahulu yang sudah cukup mumpuni…apalagi dibanding dengan edisi Corel yang sebelumnya.

Meskipun dari segi interface sekilas hampir-hampir mirip, namun ditinjau dalam segi fungsi dan fitur, kita bisa mendapatkan fasilitas mumpuni di CorelDRAW X4 ini. 

Silahkan coba download CorelDRAW X4 di komputer kalian masing-masing, tetapi sebelumnya simak penjelasan fitur di dalam versi berikut dibawah ini.

Fitur

Tampilan CorelDraw X4 - Download CorelDraw X4

Cukup banyak fitur yang disematkan pada versi CorelDRAW X4 satu ini. Semua fungsinya sekaligus menyempurnakan pada Corel edisi pendahulu, dan beberapa diantaranya seperti berikut :

  1. Menu Bar, tersedia fungsi menu terkait sistem aplikasi hingga teknis fitur CorelDRAW yang dapat pengguna temukan di bawah title bar.
  2. Property Bar, merupakan fungsi jendela eksternal yang berisi tentang pengaturan adjustable sebuah objek dan muncul saat setelah membuat sebuah tools atau objek di dalam canvas editing.
  3. Toolbar, tempat dimana semua fungsi alat pada CorelDRAW diletakkan.
  4. Title Bar, adalah bagian yang menampilkan informasi file CorelDRAW tersebut yakni nama keterangan file.
  5. Ruler, fungsi tambahan yang berguna untuk membuat semacam pembatas guna memudahkan posisi serta menentukan ukuran.
  6. Toolbox, alat ini merupakan akses monitor shortcut yang dipakai untuk mengedit, membuat dan memodifikasi sebuah objek.
  7. Color Palette, merupakan sebuah akses yang digunakan untuk mengubah warna suatu objek.
  8. Status Bar, berfungsi untuk menunjukkan informasi objek yang sedang kalian seleksi, seperti shape, teks, warna, resolusi dan masih banyak lainnya.
  9. Interactive Table, dapat memungkinkan kita mengimpor tabel dengan cepat dan menampilkan pilihan layout didalamnya.
  10. Independent Page Layer, alat ini memudahkan pengguna dalam membuat canvas dokumen secara multi dan membantu memindahkan dari dokumen satu ke yang lain.
  11. WhatTheFont, membantu kalian dalam menemukan sebuah font yang serupa atau bahkan sama.
  12. Mirror Paragraph Text, fitur baru ini berfungsi untuk teks mirror horizontal, vertikal dan atau keduanya.  
  13. Raw Camera File Support, CorelDRAW X4 telah mendukung reader foto dengan ratusan jenis format dari berbagai kamera.
  14. Straighten Image, menyempurnakan gambar hasil scan akibat sudut yang tidak presisi.
  15. Centerline Trace, fitur berikut dapat menghasilkan gambar yang lebih akurat khususnya stroke.
  16. Bitmap to Vector, Cut Out Lab, Streamlined Page Size, Tone Curve Adjustments, Histogram Feedback, aCreate Boundary, Simplified Start, Smart Fill dan masih banyak lainnya.

Spesifikasi

Sebelum kalian download CorelDRAW X4 dibawah ini, perhatikan ketentuan spec yang mereka rekomendasikan sebagai standar requirement kemampuan sebuah perangkat komputer.

Kabar baiknya, bahwa CorelDRAW termasuk aplikasi yang ringan, sehingga jangan khawatir lagi soal banyak memakan ruang memori.

Minimum Requirement

DetailCorelDRAW X4
Memori RAM512 MB
Hardisk Space430 MB (free disk space)
ProsesorPentium III, 800 MHz processor atau AMD Athlon XP
Resolusi1024 x 768
Sistem OperasiWindows Vista atau Windows XP (32/64bit)

Recommended Requirement

DetailCorelDRAW X4
Memori RAM2 GB
Hardisk Space2 GB atau lebih (free disk space)
ProsesorIntel Core2Duo 3.0 GHz, atau AMD A4 atau lebih
Resolusi1024 x 768
Sistem OperasiWindows 7 32/64 bit with Service Pack 1
Kartu GrafisVGA Card 1 GB

Download CorelDRAW X4

Install CorelDraw X4 - Download CorelDraw X4

Bagaimana, cukup ringan bukan ketentuan spec dari CorelDRAWX4? Jika kita rasa komputer kita cukup mumpuni menjalankan aplikasi CorelDRAW X4, silahkan download file instalasi di bawah gratis lewat link yang sudah tim Kompiwin berikan.


Akhir Kata

CorelDRAW X4 selain ringan juga memiliki fungsi yang berlimpah. Jadi jangan khawatir soal kemampuan komputer yang kalian gunakan, dijamin versi ini sudah lebih cukup dalam mengolah perintah kita semuanya. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang