Download Aplikasi SAGIS Kemensos (+ Cara Menggunakan)

Download SAGIS Kemensos
Download SAGIS Kemensos

Pernah mendengar bahwa ada aplikasi bernama SAGIS? SAGIS adalah singkatan dari Sosical Affair Geographic Information System.

Aplikasi ini digunakan untuk mendata orang-orang yang menjadi target survei dari Kemensos. Itu artinya SAGIS dikeluarkan oleh Kementerian Sosial Indonesia.

Mungkin masih banyak orang yang belum tahu tentang aplikasi SAGIS Kemensor ini. Maka dari itu, kami akan membantumu untuk lebih mengenal aplikasi tersebut. Termasuk juga tentang link download serta bagaimana cara menggunakannya.

Aplikasi SAGIS Kemensos

Seperti penjelasan sebelumnya bahwa SAGIS merupakan aplikasi yang bermanfaat untuk melakukan pendataan terkait survei target.

Survei yang dilakukan tersebut nantinya akan dimasukkan ke dalam aplikasi SAGIS. Tujuannya agar Kementerian Sosial bisa lebih mudah ketika mengaksesnya.


Link Download SAGIS Kemensos

Untuk link downloadnya, aplikasi SAGIS ini sudah tersedia di Play Store. Jadi kamu cukup mengunjungi Play Store kemudian dapatkan aplikasi tersebut. Kamu bisa mendapatkannya dengan klik tombol di bawah ini:

SAGIS Kemensos
SAGIS Kemensos
Price: To be announced

Atau untuk kamu yang ingin mendownloadnya dalam bentuk file APK, kami sudah sertakan juga link downloadnya di tombol bawah ini:


Cara Menggunakan SAGIS Kemensos

Setelah berhasil mendownloadnya, sekarang kamu tinggal membuka aplikasi tersebut. tidak perlu khawatir karena aplikasi ini sangat mudah digunakan. Tutorialnya akan kami jelaskan di bawah ini:

  1. Buka aplikasi SAGIS yang sudah kamu download.
  2. Silakan lakukan pendaftaran.
  3. Setelah berhasil mendaftar, sekarang login dengan cara memasukkan username dan juga password. Pastikan bahwa username serta password yang kamu masukkan benar. Selain itu, jangan lupa untuk mengaktifkan fitur GPS di smartphone.Masuk ke Aplikasi SAGIS Kemensos - Download SAGIS Kemensos
  4. Klik Lakukan Survei.Pilih Menu Lakukan Survey - Download SAGIS Kemensos
  5. Masukkan NIK kemudian klik Proses Data untuk bisa lanjut ke tahap berikutnya.Masukkan NIK dan Klik Cek NIK - Download SAGIS Kemensos
  6. Kamu akan diminta untuk mengisi survei. Tinggal kamu isi sesuai dengan kondisimu yang sebenarnya.Mulai Survey - Download SAGIS Kemensos
  7. Nanti akan kamu dapatkan hasil rekapannya dengan cara Klik Data Hasil Survei.
  8. Tentukan Jenis Pekerjaan dan sesuaikan dengan pekerjaanmu. Masukkan Pekerjaan dalam Survey - Download SAGIS Kemensos
  9. Selanjutnya, klik Ambil Gambar.Mulai Ambil Gambar, GPS, dan Titik Survey - Download SAGIS Kemensos
  10. Langkah berikutnya, centang pada tombol Clear lalu gambar akan secara otomatis menyesuaikan dengan koordinat pada GPS.
  11. Langkah terakhir, Simpan Data.
  12. Selesai.

Demikian adalah penjelasan lengkap seputar aplikasi SAGIS Kemensos, mulai dari penjelasan, link download, serta cara menggunakannya. Sekarang tinggal mengikuti tutorial yang sudah kami jelaskan tersebut. Semoga bermanfaat.

Admin Kompiwin
Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.