Download AIMP3

Download AIMP3

Kalau kita ingat-ingat, banyak juga aplikasi lama yang sampai saat ini masih cukup terngiang dalam memori.

Sebelum Windows memiliki fitur yang lengkap seperti saat ini, kita membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk membuka sebuah file.

Misalnya bagi pengguna Windows XP dan Windows 7, saat kita ingin memutar lagu dengan perangkat Windows tersebut, kita membutuhkan aplikasi media player seperti AIMP3.

Hal ini juga berlaku ketika kita membuka file berupa foto atau PDF. Kita membutuhkan ACDSee untuk membuka foto dan Acrobat Reader untuk membuka dokumen dengan format PDF (Portable Document Format).

Pada konten artikel ini, kami akan mengulas mengenai AIMP3 dari seri fitur dan membagikan link downloadnya.

Bagi pengguna yang dulunya sering menggunakan media player ini. Pasti ada dong kenangan ketika mendengarkan musik di warnet (warung internet) dengan aplikasi ini.

Walaupun sekarang sudah bermunculan aplikasi pemutar musik secara online, tapi mari kita bahas bersama tentang AIMP3 ini.

Apa itu AIMP3 ?

Fitur AIMP3 Lainnya

Kami akan membagikan mengenai pengertian AIMP3 secara singkat dan detail.

Mungkin bagi mereka yang masih cukup asing mendengar istilah aplikasi AIMP3 bisa berkenalan melalui ulasan kami disini, dengan harapan kalian dapat menggali potensi lebih dalam seputar aplikasi tersebut.

Jadi pertama kali AIMP3 ini dirilis pada tanggal 8 Agustus 2006. Secara angka lebih dulu player seperti Winamp karena dikenalkannya sejak tahun 90an akhir.

Nah, pertama kali diperkenalkan ke publik, banyak menuai respon positif dan mereka mulai download AIMP3 karena beberapa hal. 

Seperti yang pertama aplikasi ini bisa didapatkan dengan gratis, lalu pengguna juga bisa mengkoneksikan aplikasi dengan internet.

Salah satu pengguna AIMP3 yang sangat besar termasuk diantaranya Indonesia. Tampilan aplikasi yang simpel dan dapat memutar beragam jenis format file audio, memudahkan mereka dalam kebutuhan apapun.


Fungsi AIMP3

Aplikasi AIMP3 Tampilan

Sesuai dengan namanya, peran dari aplikasi berikut yaitu memutar audio seperti musik, rekaman suara, file recording dan lainnya yang sudah mensupport beragam macam format diantaranya AAC, AC3, ADE, CDA, DTS, FLAC, IT, MIDI, MO3, MOD, M4A, M4B, MP1, MP2, MP3, MTM, MPC, OGG, OFR, OPUS, RMI, S3M, SPX, TAK, TTA, UMX, WAV, WMA, WV, XM dan lain-lainnya.

Tampilan yang sederhana membuat kesan nyaman dan betah dalam mengoperasikan aplikasi.

Selain itu, di dalamnya tersedia berbagai jenis fitur, yang mana fitur ini gak jauh perannya dari fungsi pemutar MP3 pada umumnya misalnya equalizer, visualizer, hingga dapat mengubah tema aplikasi.

Kalian bisa mengatur kustomisasi panel AIMP3 sesuai yang diinginkan, misalnya menggeser bagian menu playlist, memunculkan ekstensi equalizer, atau mengatur besar kecilnya ukuran aplikasi AIMP3 saat multitasking

Semua itu ditujukan agar aksesibilitas pengguna makin mudah dalam menjangkau aplikasi.

Jadi gak ada lagi kegiatan seperti buka tutup aplikasi secara berulang, yang hanya menyebabkan beban terhadap perangkat komputer atau laptop.


Fitur AIMP3

Fitur Converter AIMP3

Bagi yang ingin download AIMP3, kalian harus kenali dulu beberapa fitur yang tersedia di dalam aplikasi supaya kalian bisa lebih maksimal dalam menggunakannya.

  1. Jendela Playlist. AIMP3 mempunyai semacam jendela playlist yang terpisah, tujuannya untuk memudahkan pengguna memonitor file musik yang mereka masukkan ke dalam daftar putas.
  2. Equalizer. Sama dengan aplikasi Winamp, kamu akan diberikan akses equalizer yang dapat di custom secara personal mengikuti selera aliran musik kalian masing-masing.
  3. Mengganti Bahasa Indonesia. Itulah mengapa aplikasi AIMP3 cukup diminati di Indonesia, sebab disana sudah tersedia pengaturan mengubah language menjadi Bahasa.
  4. Fitur Search. Poin satu ini sangat membantu dalam mencari sebuah lagu jika daftar musik dalam playlist jumlahnya hingga ratusan.
  5. Skin Tema. Jika pengguna merasa bosan melihat tampilan aplikasi yang seperti itu-itu saja, kalian dapat mengubahnya lewat fitur Skin. Alat ini semacam mengubah tema aplikasi.
  6. Visualizer. Fitur visualizer merupakan sebuah efek visual yang keluar ketika kalian memutar lagu.
  7. Mendukung Audio Converter. Pada zaman itu mengubah format audio termasuk satu hal, Dan AIMP3 telah menyediakan audio converter seperti format MP3, OGG, WMA, FLAC dan APE.
  8. Streaming Radio. Selain mendengarkan lagu, aplikasi juga dapat berfungsi menjadi pemutar radio. Syaratnya perangkat kalian harus terkoneksi dengan internet dulu.

Masih ada fitur lainnya seperti Scheduler, Try Control, Sorting file, Add or remove file, dan lainnya.


Download AIMP3

Install Aplikasi AIMP3

Buat kalian yang ingin menginstall kembali player MP3 ini kedalam komputer masing-masing, silahkan download AIMP3 lewat tombol download yang sudah Tim Kompiwin sediakan dibawah ini.


Akhir Kata

Sekarang kalian sudah bisa merasakan aplikasi jaman dulu seperti AIMP3 kembali.

Download AIMP3 diatas lalu pasang ke dalam komputer atau laptop kalian dan explore lebih dalam lagi siapa tahu dulu ada bagian yang mungkin belum kalian pahami. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang