Cara Upload Video Slow Motion

Cara Upload Video Slow Motion 1
Cara Upload Video Slow Motion Ke Instagram, Whatsapp Dan Facebook

Eksis dalam media sosial itu wajar dialami oleh para muda-mudi pengguna platform seperti WhatsApp, Instagram dan juga Facebook.

Aplikasi ini memang didesain untuk menyediakan wadah bagi mereka yang ingin berekspresi dalam dunia digital. Pengguna bisa secara bebas update aktivitas mereka entah itu dalam bentuk status, foto, video sampai tulisan caption.

Menjadi sorotan banyak orang itu sudah jadi fungsi utama dari keberadaan media sosial. Sehingga tidak sedikit orang yang kemudian mengejar konten menarik agar warganet lain bisa menikmati hasil karya mereka berekspresi di platform digital tersebut.

Konten yang unik dan keren itu beragam jenis, ada yang membuat drama sketsa lucu, kemudian ada juga yang memposting unggahan ketika cover lagu, menunjukkan rekaman video gameplay bermain game yang epic, sampai membuat konsep video yang bisa dinikmati oleh orang lain.

Jika kamu bertanya konsep video seperti apa yang banyak diikuti oleh warganet pengguna sosial media di atas ?

Kalau dilihat dari trendnya, konsep video yang sedang jadi sorotan adalah membuat video slow motion untuk menghasilkan objek gerak yang smooth.

Undang teman dan dapatkan uang dengan mudah. Mau? Silahkan ikuti cara undang teman di Snack Video.

Entah kenapa model video slow motion ini selalu bisa dinikmati banyak orang, karena selalu ada rasa penasaran ketika mereka merekam objek yang memiliki relativitas waktu normal danย diedit dengan kecepatan waktu yang lambat.

Contohnya ketika orang menusuk balon dengan benda tajam, sesaat mata kita tidak bisa menangkap respon gerakan balon tersebut usai meletus. Jika diabadikan lewat rekaman video, dan video tersebut di slow motion, maka si penonton akan bisa melihat secara detail proses balon tersebut dari meletus sampai jadi serpihan karet.

Bagi yang ingin eksis juga mengikuti trend video slow motion, berikut akan kami sajikan cara upload video slow motion ke Instagram, WhatsApp dan Facebook.

Teknis Penangkapan Gambar Slow Motion

Sebelum kita masuk ke pembahasan inti yakni cara upload video slow motion ke Instagram, WhatsApp dan Facebook. Ada baiknya jika kamu kenali terlebih dahulu teknis dalam pengambilan gambar agar bisa menghasilkan efek yang smooth.

Untuk device yang akan digunakan itu sangat simpel, yakni kamera di HP kamu. Nah, menghasilkan video yang slow motion yang smooth, perlu diimbangi dengan spec resolusi serta kemampuan FPS kamera HP tersebut.

Rata-rata HP jaman sekarang sudah dibekali dengan teknologi Slow Motion fitur bawaan dari pabrikan. Jika HP kamu sudah ada fitur tersebut, artinya hasilnya akan lebih maksimal ketimbang kamera HP yang belum memiliki mode slow motion.

Sekedar tips, jika fitur HP kamu belum tersedia mode slow motion dan harus edit secara manual, pertama turunkan dulu resolusinya. Karena dengan menurunkan resolusi ini diharapkan bisa meningkatkan FPS settingan kamera tersebut.

Mau download story WhatsApp teman kamu ? Selengkapnya di cara download status WhatsApp teman.

Siapkan Video Slow Motion

Cara upload video slow motion ke Instagram, Whatsapp dan Facebook itu diawali dengan pembuatan video slow motion terlebih dahulu. Disini kita akan gunakan mode lambat tersebut yang sudah tersedia didalam kamera HP.

  1. Buka kamera HP.
  2. Geser mode Lainnya dan pilih Slow Motion atau Gerak Lambat.Buka Kamera Arahkan Ke Menu Lainnya, Tekan Tombol Slow Motion
  3. Silahkan kamu rekam menggunakan objek yang sudah ditentukan.
  4. Jika sudah buka hasil rekaman, disini sistem akan memberikan tampilan editing untuk menggeser detik keberapa video akan slow.Edit Posisi Slow Motionnya
  5. Setelah itu simpan hasilnya.
Bosan dengan tampilan WhatsApp Web yang gitu-gitu aja ? Ganti tampilannya dengan mengikuti tutorial cara ganti tampilan WhatsApp Web menjadi lebih keren.

Cara Upload Video Slow Motion Ke Instagram, WhatsApp Dan Facebook

Sebenarnya teknis upload ini sangat mudah, kamu bisa lewat metode share atau masuk kedalam aplikasi dan unggah video tersebut, kita mulai dari Instagram.

1. Instagram

  • Silahkan buka aplikasi Instagram, pastikan kamu sudah login akun.
  • Desain upload ada dua jenis, ingin unggah di menu story atau jadi postingan feed, kita akan contohkan untuk postingan Feed, maka dari itu silahkan tekan tombol Plus yang ada di tengah.Pencet Tombol Icon Plus Ditengah Tengah
  • Ubah lokasi file menjadi Video.Ubah Folder Menjadi Video Kemudian Pilih Videonya
  • Silahkan cari video slow motion yang ingin di upload.
  • Kamu bisa tambahkan di menu preset filter, atau jika ingin lebih advance bisa atur di menu Pangkas dan Sampul. Setelah itu tekan tombol panah.Pilih Salah Satu Filter Tekan Tombol Panah Untuk Menu Selanjutnya
  • Masukkan caption, jika kamu perlu tambahkan lokasi silahkan ketuk Tambahkan Lokasi.Masukkan Cpation, Tambahkan Lokasi Dan Terakhir Centang
  • Terakhir tinggal Centang.

2. WhatsApp

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Arahkan ke menu Status.
  • Pencet tombol icon kamera.Masuk Menu Status Lalu Tekan Buat Story
  • Untuk mencari file videonya, silahkan swap list media yang ada di bawah ke atas.
  • Cari video yang ingin kamu unggah.Pilih Salah Satu Video Slow Motion
  • Tambahkan caption, stiker atau coretan jika perlu.Modifikasi Video Stories Lalu Masukkan Caption
  • Terakhir Post.Setelah Itu Pencet Tombol Setelan Terakhir Tekan Tombol Post Status

3. Facebook

  • Masuk kedalam aplikasi Facebook.
  • Pada halaman beranda kamu bisa pencet tombol Foto yang ada di bawah kolom status.Di Beranda Tekan Tombol Foto
  • Silahkan cari video yang ingin di upload, kemudian tekan berikutnya.Pilih Video Slow Motion Dan Tekan Berikutnya
  • Ubah settingan post menjadi Publik, dan setelah itu masukkan caption.Ubah Mode Posting Jadi Publik Dan Masukkan Caption
  • Berikan efek, filter dan bingkai jika perlu.
  • Terakhir tekan tombol Posting.Terakhir Tinggal Posting Video Slow Motion
  • Selamat mencoba.
Hati-hati saat menerima broadcast pesan WhatsApp, jangan-jangan itu penipuan. Inilah ciri pesan Hoax (Penipuan) di WhatsApp.

Akhir Kata

Video slow motion sekarang sudah bisa kamu unggah ke media sosial kamu. Untuk lebih mudahnya, kamu bisa buka video tersebut, dan klik tombol share. Disana akan tersedia beberapa platform media sosial seperti Instagram, Whatsapp dan Facebook.

Klik salah satu untuk melanjutkan postingan. Gimana cara upload video slow motion ke Instagram, Whatsapp dan Facebook sangat mudah bukan? semoga bermanfaat.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *