Cara Upgrade OVO

Cara Upgrade OVO 1
Cara Upgrade OVO

Bertransaksi menggunakan uang cash sepertinya lambat kian laun makin ditinggalkan. Sekarang ini orang-orang lebih banyak dan mulai berpindah dengan menggunakan jenis uang digital dalam melakukan kegiatan transaksi.

Gak ada salahnya juga jika kamu menyebut kartu ATM dan kartu kredit sebagai uang digital, tetapi kedua fungsi benda tersebut sepertinya masih kurang praktis bagi sebagian orang, dan yang jadi pertimbangan utama yaitu proses pembuatan kartu kredit terbilang sangat ribet.

Hingga kemudian barulah satu per satu solusi mulai bermunculan, contohnya seperti dompet digital berbasis teknologi canggih bahkan pengoperasiannya dapat diakses hanya menggunakan smartphone. Dan salah satu dompet digital tersebut adalah OVO.

Pengguna OVO ini dapat melakukan transaksi di semua tempat atau merchant yang bertanda menerima pembayaran OVO atau OVO Accepted Here.

Mereka lebih mengandalkan aplikasi ini karena sekaligus dalam bertransaksi, pengguna juga mendapat points di merchant bertanda OVO Zone.

Dan poin ini tentu dapat ditukarkan dengan beberapa bonus-bonus menarik yang sudah diberikan oleh pihak developer.

Tetapi bagian yang dicari oleh pengguna OVO tidak hanya itu saja, ada salah satu fitur yang menarik dan menguntungkan ketika kamu melakukan upgrade ke versi OVO premium,ย dimana setelah itu pengguna akan mendapatkan segala fasilitas yang lebih advance dan yang tidak tersedia di versi sebelumnya.

Coba aja bayangin, dengan mengupdate OVO ini kamu bisa mendapatkan diskon lebih besar, kemudian bisa mengirim saldo antar pengguna OVO, bahkan dapat mengirim saldo ke rekening bank.

Bagi yang penasaran bagaimana cara upgrade OVO, beriku silahkan simak panduannya.

Cara Upgrade OVO

Sebelum kita masuk kedalam pembahasan cara upgrade OVO, ada baiknya kita kenali lebih dahulu jenis-jenis akun yang ada di aplikasi dompet digital ini.

Jadi total ada dua jenis akun yang dapat kamu pilih ketika menginstall aplikasi OVO. Yang pertama dikenal dengan akun OVO Club kemudian yang kedua disebut dengan akun OVO Premier.

Dengan dibedakannya dua jenis akun ini, jelas masing-masing memiliki perbedaan dan kelebihannya sendiri.

Perbedaan tersebut akan kita berikan dibawah ini, siapa tahu sebelum kamu mengikuti cara upgrade ovo dibawah nanti, dapat membandingkan terlebih dahulu mana yang paling untung.

Jenis Akun OVO Club

Yang pertama jenis akun ini merupakan akun yang akan kamu dapat ketika pertama kali daftar OVO. Bisa dibilang OVO Club merupakan layanan basic yang perusahaan berikan kepada penggunanya. Dan mereka akan mendapatkan fasilitas berupa :

  1. Dapat melakukan deposit uang sebanyak maksimal 2 jt.
  2. Tidak bisa melakukan transaksi antar pengguna OVO, transaksi yang dimaksud yaitu transfer saldo ke pengguna OVO.
  3. Tidak bisa melakukan transfer saldo ke rekening bank.
  4. Pengguna belum bisa membuka fitur bernama OVO Budget.
  5. Pengguna belum bisa membuka atau mengakses fitur bernama OVO Invest.

Jenis Akun OVO Premier

OVO Premier memiliki fasilitas dan fitur yang lebih advance ketimbang jenis OVO Club diatas, dan kamu bisa melakukan akses fitur yang tidak dimiliki di OVO Club disini.

  1. Jumlah deposit saldo maksimal bisa sampai 10 jt.
  2. Pengguna sudah bisa melakukan transaksi saldo ke sesama pengguna OVO.
  3. Pengguna dapat mentransfer saldo ke rekening bank.
  4. Sudah bisa mengakses fitur bernama OVO Budget.
  5. Sudah bisa mengakses fitur bernama OVO Invest.
Sedang download file dengan IDM tapi lambat sekali ? Ikuti trik cara mempercepat download file lewat IDM.

Cara Upgrade OVO Menjadi Premier

Sekarang ini proses upgrade sudah bisa dilakukan secara mandiri tanpa perlu pergi ke kantor atau both OVO terdekat. Syaratnya yang pertama kamu jelas sudah memiliki akun dan aplikasi OVO, kemudian pastikan perangkat terhubung dengan internet, lalu yang terakhir siapkan KTP untuk verifikasi data.

  1. Buka aplikasi OVO.
  2. Pada halaman pertama ini, sudah tercantum notifikasi Upgrade OVO Premier. Silahkan klik tombol tersebut.Tekan Tombol Upgrade OVO Premie
  3. Silahkan baca fitur yang akan terbuka setelah upgrade ke versi Premier, jika sudah dibaca klik tombol Upgrade Sekarang.Baca Fiturnya Dan Tekan Upgrade Sekarang
  4. Siapkan KTP dan jika sudah ketuk buka kamera untuk foto identitas kamu.Ketuk Buka Kamera Untuk Verifikasi KTP
  5. Lihat detail informasi KTM setelah itu Konfirmasi data dari KTP kamu.Lihat Informasi KTP dan Setelah Itu Konfirmasi
  6. Masukkan nama Ibu Kandung, lalu tekan Simpan dan Lanjut.Masukkan Nama Ibu Kandung Lalu Pencet Simpan Dan Lanjut
  7. Kemudian Buka Kamera untuk melakukan proses selfie.Tekan Tombol Buka Kamera Untuk Selfie
  8. Jika sudah centang syarat dan ketentuannya, klik Proses โžค Lanjutkan.
  9. Tunggu beberapa saat sampai akun kamu berhasil di verifikasi.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial seputar cara upgrade foto sekarang sudah bisa kamu lakukan, setelah itu kamu sudah bisa memanfaatkan fasilitas dan fitur-fitur menarik dari OVO. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.