Cara Simpan Status WhatsApp Dengan / Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Simpan Status WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Eksis di media sosial sudah menjadi hal yang umum dilakukan banyak orang. Apalagi platform medsos jaman sekarang kebanyakan sudah sangat mendukung aktivitas tersebut melalui beberapa fitur terbarunya.

Salah satu yang mengikuti trend tersebut adalah WhatsApp. Awalnya, saya kira WhatsApp termasuk aplikasi idealis, namun rupanya seiring berkembangnya zaman dan permintaan para pengguna…sekarang WhatsApp banyak mengalami ubah khususnya dari segi fitur.

Fitur yang banyak diterima dan mendapatkan respon baik di mata para netizen yakni keberadaan laman Story. Disini kita bakal mendapatkan akses untuk mengunggah foto, maupun video dan membagikannya kepada para pengikut kontak di HP kita.

Pengaturan Story tentunya telah dikemas secara lengkap, dari mulai menambahkan stiker, menambahkan teks, mengubah efek, memotong video dan masih banyak lainnya.

Selain sebagai wadah eksis para pengguna WhatsApp, fungsi story tersebut juga bisa menjadi media hiburan.

Terkadang ada juga yang memposting video lucu, foto lucu atau konten-konten menarik lain seakan kita ingin menyimpannya juga. Karena

Bagi kalian yang penasaran cara simpan status WhatsApp baik dengan atau tanpa aplikasi tambahan, kami sudah membuat panduan secara lengkapnya di konten artikel ini. Silahkan ikuti karena fitur Story Saver hanya tersedia di WhatsApp MOD.

Cara Simpan Status WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Beberapa sudah banyak yang tahu kalau kita bisa menyimpan Story Whatsapp menggunakan aplikasi bantuan khusus. Cara ini efektif namun kurang begitu efisien, apalagi bagi pengguna ponsel dengan ukuran memori terbatas, yang ada justru akan membuat memori kalian makin penuh.

Solusinya, coba kamu terapkan metode dibawah dengan tanpa aplikasi. Sehingga proses simpan menyimpan story di dalam WhatsApp jauh lebih praktis, tidak perlu install aplikasi dan memenuhi ruang memori.

Berikut cara simpan status WhatsApp tanpa aplikasi tambahan.

Pindahkan File Sources Statuses Langsung Dari Folder WhatsApp

Sistem data di WhatsApp secara diam-diam telah mengunduh aktivitas story dari kontak temanmu. Syaratnya, kamu harus buka dulu story temanmu, untuk memberikan kesempatan file sistem WhatsApp membaca lalu menyimpannya sebagai file sementara. Istilahnya untuk download sources.

  1. Pertama buka WhatsApp.
  2. Setelah itu cari story temanmu dan buka.
  3. Kalau sudah kembali dan masuk ke dalam folder File Manajemen/File Saya.1 Buka File Saya - Cara Simpan Status WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan
  4. Disini kamu bisa tekan tombol icon titik tiga di pojok kanan atas.2 Pencet Icon Titik Tiga - Cara Simpan Status WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan
  5. Dan klik Pengaturan.3 Buka Menu Pengaturan - Cara Simpan Status WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan
  6. Cari menu bernama Tampilan File Sistem Tersembunyi. Aktifkan menu tersebut dengan menekan status aktivasi di sampingnya.4 Aktifkan File Tersembunyi - Cara Simpan Status WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan
  7. Kalau sudah balik ke tampilan awal File Saya.
  8. Klik Penyimpanan Internal.5 Masuk Ke Penyimpanan Internal - Cara Simpan Status WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan
  9. Disini kamu cari folder WhatsApp. klik untuk membuka foldernya.6 Buka Folder Whatsapp - Cara Simpan Status WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan
  10. Masuk ke dalam folder Media.7 Buka Folder Media - Cara Simpan Status WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan
  11. Lalu klik lagi folder .Statuses.8 Buka Folder Statuses - Cara Simpan Status WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan
  12. Disini akan muncul semua status temanmu, pilih salah satu dengan cara tekan tahan.9 Ketuk Tahan Dan Pindahkan - Cara Simpan Status WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan
  13. Kemudian pencet tombol Pindahkan.
  14. Terakhir tinggal tempel di folder penyimpanan lain.10 Klik Pindahkan Ke Sini - Cara Simpan Status WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Tambahan

Perangkat yang kita contohkan diatas menggunakan smartphone dengan merk Samsung, untuk merk lain dapat menyesuaikan.

Cara Simpan Status WhatsApp Dengan Aplikasi

Sebagai pengakhir ulasan cara simpan status WhatsApp tanpa aplikasi tambahan berikut ini, kita sajikan juga satu pilihan lain versi dengan aplikasi. Kalian dapat download aplikasi downloader ini secara gratis di Playstore. 

Tim Kompiwin merekomendasikan kalian menggunakan aplikasi Status Saver…sebab selain WhatsApp, platform media lain seperti Instagram dan sejenisnya juga tersedia disana.

  1. Silahkan kamu download Status Saver di Playstore.

    11 Pencet Tombol Install - Cara Simpan Status WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan
  2. Setelah itu kalian buka aplikasinya.
  3. Jika muncul notifikasi izin akses, pencet saja tombol Izinkan.12 Klik Izinkan - Cara Simpan Status WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan
  4. Klik pada bagian Status.13 Klik Tombol Status - Cara Simpan Status WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan
  5. Pilih salah satu status yang ingin kalian download.
  6. Setelah itu pencet tombol Download.14 Klik Tombol Download - Cara Simpan Status WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan
  7. Tunggu beberapa saat, maka secara otomatis status sudah berhasil tersimpan ke dalam galeri HP kalian.
  8. Disana juga tersedia wadah untuk mendownload template story. Buat yang suka posting story-story lucu, kalian bisa cari di aplikasi ini.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah ulasan tentang cara simpan status WhatsApp tanpa aplikasi tambahan. Silahkan kalian ikuti tutorial di atas untuk menyimpan semua cerita yang ingin kamu pindahkan ke galeri.

Sebarkan artikel ini ke teman-teman kalian, agar mereka juga tahu bagaimana cara menyimpan status tersebut ke dalam memori. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang