Cara Potong Video YouTube Secara Online

Cara Potong Video YouTube Secara Online

Di zaman sekarang ini, apapun bentuk permintaan kita terasa makin praktis berkat kemajuan teknologi. Menariknya, proses memangkas video YouTube pun dapat dilakukan melalui aplikasi berbasis website.

Berkat keberadaan fasilitas ini, kita tidak perlu lagi memakai aplikasi editing video, untuk memasukkan hasil file video dari YouTube lalu memotongnya secara manual.

Cara tersebut hanya akan memakan waktu dan kurang efektif. Disini kita punya satu solusi cara potong video YouTube secara online mudah dan gratis kalian gunakan.

Cukup kalian siapkan koneksi internet, sambungkan device yang akan kalian gunakan untuk memotong video YouTube online ini, setelah itu tinggal atur bagian mana yang kita buang dan simpan scene part video tersebut.

Cara Potong Video YouTube Secara Online

Terkadang kita ingin mengambil cuplikan-cuplikan menarik yang ada di dalam video YouTube. Entah itu konten lucu, konten edukasi maupun yang lainnya. (Baca Juga : Cara Download Semua Playlist Sekaligus)

Hanya saja proses mengambil cuplikan video ini perlu melalui beberapa konfirmasi langkah terlebih dahulu.

Pertama download dulu videonya, lalu install aplikasi editor, kemudian masukkan video tersebut, dan gunakan bantuan menu cut untuk memotong sebagian clip tersebut.

Apakah terdengar praktis? Tentu tidak…ada solusi alternatif cara potong video YouTube secara online. Dimana cara ini cukup kalian gunakan bantuan webtools khusus tanpa perlu download video, maupun install aplikasi editor lagi. 

  1. Buka dulu YouTube.
  2. Putar video yang ingin kalian potong dan simpan.1 Buka Video Youtube - Cara Potong Video YouTube Secara Online
  3. Selanjutnya, Copy Link video tersebut.2 Copy Link URL - Cara Potong Video YouTube Secara Online
  4. Kemudian kunjungi YouTube Videos Cutter dari oDownloader.
  5. Lalu Paste link tersebut di kolom situs Odowloader. Berikutnya ketuk tombol Potong.3 Buka Dan Paste Disana - Cara Potong Video YouTube Secara Online4 Paste Dan Potong - Cara Potong Video YouTube Secara Online
  6. Nanti akan muncul preview video di bagian bawah.
  7. Geser seleksi tab bagian ujung kiri atau ujung kanan untuk memperkecil area seleksi potongan. Bagian ini adalah bagian yang menjadi potongan utama video, bukan potongan yang dibuang.5 Geser Bagian Potongan - Cara Potong Video YouTube Secara Online
  8. Kalau sudah atur Format penyimpanan dibawah.6 Atur Format Video - Cara Potong Video YouTube Secara Online
  9. Atur juga Quality video unduhan.7 Atur Resolusi Penyimpanan - Cara Potong Video YouTube Secara Online
  10. Dan terakhir klik Cut.
  11. Maka file potongan akan otomatis terdownload.
  12. Selamat mencoba.

Baca Juga :

Mau nonton YouTube tanpa iklan ? Coba install YouTube Vanced MOD APK terbaru.


Akhir Kata

Bagaimana sangat praktis bukan cara potong video YouTube secara online? Silahkan ikuti langkah-langkah diatas, kalau kamu tidak ingin repot pakai aplikasi editor secara eksternal. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang