Games

Cara Open Mic di Among Us dengan Discord

Pinterest LinkedIn Tumblr

Masih seputar game Among Us, kalian jangan bosan-bosan dengan pembahasan kita yah, karena masih banyak yang bisa kita berikan informasi tentang game yang baru viral belakangan ini. Pasti kalian semua sudah tahu seputar game Among Us, kalau belum tahu sepertinya kamu harus sering-sering main ke sosial media atau platform video streaming seperti Youtube, karena konten yang berhubungan dengan Among Us ini makin naik daun.

Kreator yang membuat konten seputar Among Us kebanyakan menunjukkan hasil rekaman gameplay mereka bersama dengan teman-teman dekat, dan antara satu dengan yang lainnya saling tuduh menuduh menggunakan media komunikasi suara.

Nah mungkin banyak yang heran kenapa kalau kita lihat para Youtuber pada asik banget bermain dengan player lain menggunakan via suara. Padahal faktanya Among Us hanya menyediakan forum berupa chat dan bahkan tidak ada alat komunikasi dalam bentuk via suara.

Among Us memang telah menyediakan wadah bagi mereka yang ingin mabar bersama teman-teman, salah satu player dapat membuat room yang nantinya akan diisi oleh para player alias teman dekat kamu dengan cara masuk menggunakan kode room khusus. Untuk cara membuat room di Among Us, bisa kunjungi artikel yang sudah kita ulas sebelumnya.

Rasanya memang kurang asik kalau kita mabar bersama teman-teman tapi tidak menggunakan komunikasi berupa suara. Apalagi role gameplay Among Us sangat membuka peluang para player berdiskusi untuk menentukan siapa Impostornya.

Cara Mudah Open Mic di Among Us dengan Discord

Bagi yang sudah tidak sabar bagaimana cara open mic di Among Us, sebenarnya kamu hanya perlu menginstall aplikasi ketiga untuk membantu percakapan via suara.

Karena yang kita tahu bahwa forum di Among Us tidak menyediakan mode open mic saat mode diskusi dimulai, sehingga langkah yang harus kamu lakukan adalah mendownload discord terlebih dahulu.

1. Buat Server Discord

Pertama-tama, kita harus membuat server Discord terlebih dahulu. Server diibaratkan sebagai grup untuk berkumpul seluruh pemain Among Us untuk berdiskusi.

  1. Download dan install Discord terlebih dahulu, untuk link langsung masuk disini.

    ‎Discord - unterhalten, chatten
    ‎Discord - unterhalten, chatten
  2. Jika sudah silahkan buka Discord, jika kamu baru maka langkah awal kamu disuruh untuk login terlebih dahulu, jika tidak punya akun silahkan ketuk bagian Register.Daftar Discord
  3. Silahkan Isi Username yang akan digunakan, Email kemudian Password yang telah kamu tentukan, selanjutnya pencet Create an account.Isi Biodata dan Klik Create an account
  4. Setelah masuk ke tampilan Discord, kamu bisa membuat server untuk menginvite beberapa teman dekat kamu, caranya tap icon +Klik + untuk Membuat Server Discord Baru
  5. Lalu pilih Create a server.Klik Create a server
  6. Silahkan isi nama server dan foto server, jika sudah ketuk Create Server.Beri Nama Server dan Klik Create Server
  7. Selanjutnya akan muncul link server yang sudah kamu buat, silahkan share link tersebut ke teman-teman kamu untuk memulai komunikasi via suara.Share Link Server Discord
  8. Kemudian kita mulai voice call.

2. Mulai Open Mic di Discord

Diatas adalah cara awal untuk memulai membuat server di Discord. Dan sekarang kita mulai open mic di Among Us menggunakan Discord, selanjutnya bisa kita mulai forumya via voice call.

  1. Buka ke Discord.
  2. Masuk ke server yang sudah dibuat.
  3. Ketuk menu Opsi yang bentuknya seperti garis tiga di kiri atas.Klik Tap Ikon Tiga Garis
  4. Pencet General (icon speaker).Klik General
  5. Lalu pilih Join Voice.Klik Join Voice
Pengen punya pet di Among Us ? Ikuti tutorial cara mendapatkan skin, pet, dan atribut gratis di Among Us.

3. Pilih Output Audio Discord

Setelah itu biarkan discord berjalan, kamu bisa minimize dan sambil membuka permainan seperti Among Us. Untuk pengaturan suara bisa melalui headset atau loudspeaker dengan menekan icon speaker.

Kamu juga mute suara dengan cara menekan tombol mic silang, dengan ini suara kamu tidak akan terdengar oleh beberapa audience server discord lainnya.Klik Audio Output dan Pilih Phone

4. Bisa Melakukan Video Call

Kamu juga dapat menampilkan interface menggunakan kamera depan, caranya tinggal ketuk icon yang berbentuk seperti kamera. Biasanya Youtuber sering menggunakan video call Discord untuk bermain bersama teman-teman kreator lainnya.  Dan terakhir untuk mengkahiri voice call, bisa tekan icon hanging out phone berwarna merah.Mulai Berbicara dengan Discord

Tips menjadi Impostor handal: 4 Cara Menjadi Impostor Terus di Among Us.

5. Minimaze Discord

Akses discord juga akan muncul ketika di minimize, nanti akan muncul icon discord dibagian pojok kiri atas.Minimaze Discord

Kemudian kalian bisa menyuruh teman-temanmu untuk bergabung Voice dengan melakukan cara yang sama, buka Opsi lalu ketuk bagian General yang ada icon speakernya.

Berikutnya tinggal tekan Join Voice maka kamu dan teman-teman kamu sudah bisa melakukan komunikasi via suara. Terakhir tinggal buka Among Us deh. Semoga bermanfaat.

Tentang Penulis

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

2 Comments

Tulis Komentar