Cara Merubah Bahasa di Aplikasi BiP ke Bahasa Indonesia

Cara Merubah Bahasa di Aplikasi BiP ke Bahasa Indonesia 10
Cara Mengganti Bahasa Di Aplikasi BIP Ke Bahasa Indonesia

Semenjak WhatsApp dilanda kasus masalah soal kebijakan privasi awal tahun ini, banyak pengguna lama yang kemudian mulai berpaling buat pindah ke platform chat lainnya.

Salah satu yang banyak dijadikan lahan migrasi mereka adalah aplikasi bernama BiP. Kamu bisa menemukan BiP di layanan Playstore atau AppStore secara gratis. Cara penggunaannya pun terbilang sangat mudah, karena kurang lebih mirip seperti interface di dalam WhatsApp.

Karena bisa dikatakan banyak pengguna baru, alhasil sebagian orang masih belum begitu mengerti soal jeroan khususnya pengaturan di dalam BiP messenger berikut.

Salah satunya termasuk soal cara merubah bahasa di aplikasi BiP ke bahasa Indonesia, padahal kalau kamu memanfaatkan fitur layanan berikut, pesan dari bahasa asing manapun bisa dimengerti dengan jelas karena diterjemahkan secara otomatis.

Tak ayal, Bahasa memang jadi salah satu petunjuk navigasi utama di platform ini, jadi kalau pengguna yang tidak mengerti bahasa selain lokal mereka pasti bakal menemui banyak masalah.

Oleh karena itu berikut kita akan sediakan ulasan lengkap supaya kamu bisa lebih nyaman menggunakan aplikasi BiP.

Cara Merubah Bahasa Di Aplikasi BIP Ke Bahasa Indonesia

Kita tidak bisa pukul rata soal kemampuan orang dalam menguasai multi bahasa, banyak juga yang hanya mengerti dan paham bahasa Indonesia saja. Gak perlu bingung, karena setelah ini fitur translate otomatis BiP bisa kamu fungsikan dengan tepat.

Dan lewat cara merubah bahasa di aplikasi BiP ke bahasa Indonesia kali ini paling tidak dapat mengatur personalisasi akun ku, sekaligus mengulik lebih dalam soal fitur yang belum pernah diketahui sebelumnya.

Langsung saja ikuti cara dibawah ini :

  1. Pastikan kamu sudah download dan install aplikasi BiP.
  2. Login atau buat akun serta lengkapi informasi profilmu.
  3. Setelah masuk ke tampilan awal, silahkan ketuk menu Lebih/More.Ketuk Icon Lebih Di Pojok Kanan Bawah
  4. Lalu masuk ke Setelan/Settings.Ketuk Tombol Setelan
  5. Klik bagian Pengaturan Chat/Chat Settings.Selanjutnya Pilih Pengaturan Chat
  6. Buka menu Terjemahkan Masuk Default/Default Received Translation.Klik Terjemahan Masuk Default
  7. Pilih atau cari Bahasa Indonesia.Cari Bahasa Indonesia
  8. Selesai.
Mau download banya foto lewat WhatsApp Web? Ikuti tutorial lengkapnya di download banyak foto di WA Web.

Setelah mengaktifkan fitur tersebut, segala pesan yang menggunakan bahasa asing akan secara otomatis diterjemahkan dalam bentuk bahasa Indonesia agar pengguna lebih mengerti.

Akhir Kata

Bagaimana cara merubah bahasa di aplikasi BiP ke bahasa Indonesia sangat mudah bukan? dan berkat adanya fitur translate ini bikin aplikasi BiP jadi nyaman dan praktis tanpa perlu translate sana sini. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.