Cara Agar Status WhatsApp Tidak Dilihat oleh Orang/Kontak Lain 1

Cara Agar Status WhatsApp Tidak Dilihat oleh Orang/Kontak Lain

Demi privasi, kamu mungkin perlu menyembunyikan status WhatsApp agar tidak bisa dilihat oleh orang lain.

WhatsApp adalah aplikasi chat dan telepon populer di Android dan iPhone. Dengan WhatsApp, kamu juga dapat berbagi status/story yang dilihat dan dibaca oleh semua kontak telepon.

Bagi yang ingin lebih menjaga privasi, WhatsApp juga menyajikan fitur untuk mencegah status/story WhatsApp yang kamu buat agar tidak dilihat/dibaca oleh kontak WhatsApp lain, dan kamu dapat memilih siapa saja yang tidak boleh melihat status tersebut.

Bagaimana caranya?

Cara Sembunyikan/Hide Status WhatsApp di iPhone/Android

WhatsApp di iPhone sedikit memiliki perbedaan dari WhatsApp di Android. Tapi dalam hal pengaturan status, ia tak ada bedanya.

Buka WhatsApp di smartphone Android/iPhone.

ubah story status

Masuk ke Settings.

Lalu pilih Accounts.

agar status tidak dilihat oleh orang lain

Pilih Privacy.

Pilih Status.

Cara Agar Status WhatsApp Tidak Dilihat oleh Orang/Kontak Lain 3

Lalu pilih bagaimana WhatsApp menampilkan status/story WhatsApp yang kamu buat, siapa saja yang boleh melihatnya.

Kamu bisa memilih My Contact untuk seluruh kontak WhatsApp, My Contact Except untuk memilih orang-orang mana yang tak boleh melihat status, atau Only Share With untuk memilih siapa saja yang boleh melihat story yang kamu buat.

Cara Agar Status WhatsApp Tidak Dilihat oleh Orang/Kontak Lain 4

Dalam contoh ini, saya mengecualikan orang-orang tertentu dalam kontak agar tidak dapat melihat status/story WhatsApp yang saya buat. Pilih kontak yang diinginkan, lalu pilih Done.

Apabila kamu sebelumnya telah membuat story/status WhatsApp lalu mengubah pengaturan privasi status, maka keterlihatan status sebelumnya akan tetap terlihat kepada siapa saja yang dipilih berdasarkan pengaturan privasi sebelumnya.


Itulah cara menyembunyikan status/story WhatsApp agar tidak dilihat atau dibaca oleh orang-orang tertentu. Kamu bisa melakukan hal ini di iPhone atau Android, dengan versi WhatsApp terbaru.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *