Cara Agar Status WhatsApp Tidak Dilihat oleh Orang/Kontak Lain

Cara Agar Status WhatsApp Tidak Dilihat oleh Orang/Kontak Lain 3

WhatsApp adalah aplikasi chat dan telepon populer di Android dan iPhone. Dengan WhatsApp, kamu juga dapat berbagi status/story yang dilihat dan dibaca oleh semua kontak telepon.

Bagi yang ingin lebih menjaga privasi, WhatsApp juga menyajikan fitur untuk mencegah status/story WhatsApp yang kamu buat agar tidak dilihat/dibaca oleh kontak WhatsApp lain, dan kamu dapat memilih siapa saja yang tidak boleh melihat status tersebut.

Bagaimana caranya?

Cara Sembunyikan/Hide Status WhatsApp di iPhone/Android

WhatsApp di iPhone sedikit memiliki perbedaan dari WhatsApp di Android. Tapi dalam hal pengaturan status, ia tak ada bedanya.

Buka WhatsApp di smartphone Android/iPhone.

ubah story status

Masuk ke Settings.

Lalu pilih Accounts.

agar status tidak dilihat oleh orang lain

Pilih Privacy.

Pilih Status.

Cara Agar Status WhatsApp Tidak Dilihat oleh Orang/Kontak Lain 4

Lalu pilih bagaimana WhatsApp menampilkan status/story WhatsApp yang kamu buat, siapa saja yang boleh melihatnya.

Kamu bisa memilih My Contact untuk seluruh kontak WhatsApp, My Contact Except untuk memilih orang-orang mana yang tak boleh melihat status, atau Only Share With untuk memilih siapa saja yang boleh melihat story yang kamu buat.

Cara Agar Status WhatsApp Tidak Dilihat oleh Orang/Kontak Lain 5

Dalam contoh ini, saya mengecualikan orang-orang tertentu dalam kontak agar tidak dapat melihat status/story WhatsApp yang saya buat. Pilih kontak yang diinginkan, lalu pilih Done.

Apabila kamu sebelumnya telah membuat story/status WhatsApp lalu mengubah pengaturan privasi status, maka keterlihatan status sebelumnya akan tetap terlihat kepada siapa saja yang dipilih berdasarkan pengaturan privasi sebelumnya.


Itulah cara menyembunyikan status/story WhatsApp agar tidak dilihat atau dibaca oleh orang-orang tertentu. Kamu bisa melakukan hal ini di iPhone atau Android, dengan versi WhatsApp terbaru.

Bagikan:
Photo of author

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar