Cara Mengubah Umur Dan Tanggal Lahir Di TikTok

Cara Mengubah Umur Dan Tanggal Lahir Di TikTok 1
Cara Mengubah Umur Dan Tanggal Lahir Di Tiktok

Demam TiktTok saat ini makin merajalela, hampir di setiap media suka muncul konten yang entah itu hanya sekedar cuplikan atau kompilasi dari kumpulan video-video TiktTok.

Coba deh kamu amati, setiap trend video viral selalu di dimulai dari platform TiktTok, baik dari pemilik akun yang nantinya akan jadi artis, atau trend goyangan baru dengan iringan lagu-lagu unik.

Para pengguna TiktTok semakin beragam, dimulai dari anak-anak sampai usia dewasa, mereka semua ingin merasakan animo demam TiktTok lewat jogetan-jogetan hits masa kini.

Tetapi tidak semua yang ada di dalam TiktTok itu berisi tentang jogetan-jogetan viral saja, tergantung user memilih recent recommended video kesukaan mereka untuk settingan akun masing-masing, maka nantinya tampilan timeline akan di set dan muncul konten beragam berdasarkan minat yang telah diisi.

Banyak juga kok konten video singkat yang edukatif, informatif, dan lucu. Jadi kesannya kita tidak akan bosan karena tayangan di dalam aplikasi TiktTok itu selalu refresh.

Technically memakai aplikasi ini sama seperti dengan akun media sosial lain, pengguna tinggal daftarkan akun atau login menggunakan metode lain seperti via Gmail, Facebook, Twitter ,atau sejenisnya, dan setelah itu masing-masing user akan diarahkan untuk melengkapi informasi akun.

Mengisi data profil pun diusahakan yang benar, karena terkadang pusat akan mengklasifikasikan akun mana yang layak verified atau mana yang akun abal-abal.

Meski sudah hati-hati pasti ada saja satu dua hal yang terlewat, seperti salah satunya adalah mengisi umur serta tanggal lahir.

Poin informasi ini cukup penting buat data pusat sebagai bentuk pembukaan akses legal suatu akun mengkonsumsi konten yang 18+.

Buat yang isi data diri keliru di dalam Tiktok, disini kita akan sajikan cara mengubah umur dan tanggal lahir di Tiktok dalam segmen pembahasan dibawah ini

Pengaruh Informasi Umur Di Media Sosial

Pasti ada yang penasaran, kenapa platform suka minta informasi umur dan tanggal lahir kita saat daftar akun, seberapa penting mereka mengetahui data diri kita khususnya soal umur?

Gak salah juga kamu punya pemikiran seperti itu, karena tidak semua orang suka dikulik soal informasi diri apalagi menyangkut masalah privasi.

Tetapi ketahuilah, platform meminta data seperti umur dan tanggal lahir ini untuk kebutuhan pembatasan akses konten yang layak dan tidak layak dikonsumsi sesuai age restricted.

Mereka secara otomatis akan membatasi konten yang mengandung unsur negatif jika platform menganggap user akun masih terlalu dibawah umur.

Walaupun di awal sudah memberikan konfirmasi persetujuan tentang konsumsi konten negatif, tetapi aplikasi punya kebijakan yang baik untuk mengarahkan para penggunanya ke jalan yang baik.

Pengen nambah tulisan teks di video TikTok? Ikuti tutorial cara menambahkan tulisan di video TikTok.

Cara Mengubah Umur Dan Tanggal Lahir Di Tiktok

Setelah mengetahui cukup detail soal informasi diatas, berikutnya kita masuk ke segmen utama yakni cara mengubah umur dan tanggal lahir di Tiktok.

Metodenya memang agak sedikit berbeda jika kita mengedit informasi atau memasukan formulir data akun. Karena mengganti umur dan tanggal lahir itu bukan perkara yang umum, jadi orang pasti kebingungan apa saja langkah konfirmasi yang harus dilakukan.

Bagi yang sudah penasaran silahkan ikuti langkah dibawah ini :

Cara 1 : Lewat Akun Baru

  1. Buka aplikasi Tiktok.
  2. Ketuk menu Akun yang ada di pojok kanan bawah.
  3. Kamu bisa pencet bagian nama yang ada panah dropdown di tengah atas akun.Masuk Kedalam Menu Akun Kemudia Klik Nama Di Atas
  4. Klik Tambah Akun.Pencet Tombol Tambah Akun
  5. Disini kamu bisa tekan tombol Gunakan nomor telepon atau email.Pilih Metode Gunakan Nomor Telepon Atau Email
  6. Masukkan tanggal lahir sesuai keinginan. Jika sudah tap tombol Berikutnya.Atur Tanggal Lalu Pencet Berikutnya
  7. Input nomor telepon yang aktif, lalu kirim.Masukkan Nomor Telepon Kemudan Kirim Kode
  8. Tunggu sampai kode verifikasi SMS masuk, bila kode telah masuk silahkan input.
  9. Terakhir masuk ke menu Akun lagi, jika masih akun yang sama maka informasi perubahan tanggal lahirmu sudah berhasil.

Cara 2 : Laporkan Masalah

  1. Masuk ke aplikasi Tiktok.
  2. Arahkan ke menu Akun.
  3. Ketuk tombol icon titik tiga di kanan atas.
  4. Scroll ke bawah sampai menu Dukungan, disini kamu dapat pilih tombol Laporkan Masalah.Ketuk Tombol Laporkan Masalah
  5. Tap icon attachment yang kita tandai berikut.Pencet Tombol Attachment
  6. Pencet bagian sampaikan umpan balik anda kepada kami dibawah.Pencet Tulisan Yang Kita Tandai Berikut
  7. Masukkan permohonan untuk mengubah tanggal lahir.Masukkan Keluhan Dan Pencet Laporkan

Kendalanya jika pakai metode cara mengubah umur dan tanggal lahir di TikTok yang kedua itu memakan waktu lama dan berpotensi tidak dikonfirmasi pusat. Tetapi tidak ada salahnya juga buat dicoba.

Pengen coba WhatsApp versi MOD karena punya banyak fitur? Coba kamu download APK WhatsApp MOD terbaru.

Akhir Kata

Diatas telah kita sediakan dua cara mengubah umur dan tanggal lahir di TikTok, setelah ini kamu dapat mengikuti langkah diatas sesuai dengan keinginan masing-masing. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.