Android

Cara Menghubungkan Beberapa Speaker Bluetooth ke 1 Perangkat

Pinterest LinkedIn Tumblr

Apakah kalian pernah berfikiran menghubungkan beberapa speaker melalui satu device saja? Rasanya sangat mungkin jika kita lakukan hal tersebut di era yang sudah serba canggih ini. Coba saja kalian amati, kemajuan perangkat speaker makin kesini makin dirasa advance.

Dimulai dari jaman dulu dimana pengguna harus mencolokan kaset untuk memutar sebuah lagu, sampai berkembang ke bentuk yang lebih compact seperti era transisi CD/DVD, dan masuk di masa telah ditemukan sebuah konektor praktis berbentuk USB dan AUX.

Belum berhenti sampai disitu, perangkat ini makin dikemas dalam bentuk yang lebih fleksibel, dimana pengguna hanya cukup menghubungkan sebuah perangkat melalui fitur bernama bluetooth. Jadi pengguna cukup menghidupkan bluetooth utama lalu disambungkan ke bluetooth perangkat penyedia.

Tetapi apakah ini memungkinakan pengguna menghubungkan lebih dari satu speaker? Hal itu bisa sangat terjadi, karena sudah banyak software pembantu seperti AmpMe, Bose Connect, Ultimate Ears, serta Bluetooth 5 untuk menyalurkan satu perangkat ke beberapa speaker bluetooth.

Karena selama ini kita tahu kalau menghubungkan speaker bluetooth itu hanya dapat maksimal satu perangkat saja. Dan ternyata bisa lebih dari yang dikira, kamu dapat menghubungkan beberapa speaker bluetooth ke satu perangkat.

Contoh kasusnya bisa diambil ketika kita sedang mengadakan pesta, kebetulan kita membutuhkan beberapa speaker untuk mengisi tiap sudut ruangan agar pesta berjalan meriah. Untuk menyambungkan semua speaker tersebut kamu bisa menghubungkannya menggunakan aplikasi bantuan, simak saja cara dibawah ini.

Cara Menghubungkan Beberapa Speaker Bluetooth Ke 1 Perangkat

Ingin menghubungkan beberapa speaker bluetooh ke 1 perangkat ? Disini kita akan bagikan 2 cara. Dimana cara yang pertama, kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi Bose (support untuk speaker bluetooth tertentu). Atau kamu bisa menggunakan cara kedua, dengan menggunakan fitur bawaan dari HP Android.

1. Menggunakan Aplikasi Bose

Seperti yang sudah kita katakan di atas, ada aplikasi pembantu untuk menghubungkan beberapa speaker bluetooth ke satu perangkat. Namun, dengan catatan aplikasi harus sinkron dengan merk-merk tertentu.

Contoh kamu punya beberapa speaker merk Bose, untuk menghubungkannya tersebut juga harus menggunakan aplikasi satu server yakni Bose Connect.

  1. Hidupkan dulu speaker bluetooth-nya.
  2. Install aplikasi Bose Connect di HP kamu.
    Bose SoundTouch
    Bose SoundTouch
    Developer: Bose Corporation
    Price: Free
  3. Jika sudah buka aplikasinya.
  4. Langkah awal kamu disuruh untuk konfirmasi dan silahkan centang lalu pencet I Agree.Centang pada checkpoint dan tap I Agree
  5. Kamu bisa login akun atau bisa langsung skip.Tekan Skip
  6. Ikuti arahan dibawah ini :Ikuti arahan berikut ini
  7. Silahkan pilih mode Pesta, dan disini aplikasi akan menghubungkan dua perangkat sekaligus di satu HP.
  8. Selesai, sekarang speaker bluetooth sudah berhasil terhubung semua ke 1 perangkat.
Mau pindah data dari Android ke Komputer dengan cepat? Ikuti panduan cara transfer file Android ke PC dengan cepat.

2. Fitur Bawaan Android

Mungkin cara diatas bisa dibilang kurang efektif, karena tidak semua merk speaker bluetooth milikmu juga ada aplikasi pendukung seperti Bose Connect. Cara berikutnya ini bisa gunakan fitur bawaan HP, fitur berikut disebut sebagai dual bluetooth.

  1. Masuk ke pengaturan Bluetooth.Pergi ke Pengaturan Bluetooth
  2. Aktifkan Bluetoothnya.Aktifkan Bluetooth
  3. Tekan menu tambahan yang berbentuk seperti titik tiga di kanan atas.
  4. Lalu pilih Tingkat Lanjut.Pilih Opsi Tingkat Lanjut
  5. Selanjutnya kamu bisa aktifkan fitur Audio Ganda.Aktifkan menu Audio Ganda
  6. Terakhir silahkan pilih perangkat speaker bluetooth yang ingin disambungkan.Sambungkan Beberapa Speaker Bluetooth
  7. Selesai, semua speaker bluetooth sudah terhubung ke 1 smartphone bukan ?
Mau menyembunyikan status WhatsApp dari orang lain? Ikuti cara agar status WhatsApp tidak terlihat oleh kontak orang lain.

Kesimpulan

Tapi tidak semua hp sudah memiliki fitur dual bluetooth ini, karena baru beberapa merk saja yang sudah mengeluarkan fitur dual bluetooth sebagai fitur andalannya.

Untuk opsi aplikasi lain kita sarankan untuk install AmpMe, karena disini kamu bahkan bisa memutar satu lagu di beberapa HP menggunakan mode Pesta. Selamat mencoba.

Tentang Penulis

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tulis Komentar