Instagram Media Sosial

Cara Menggunakan Filter PS5

Pinterest LinkedIn Tumblr

Perkembangan zaman semakin memberikan kesempatan bagi developer media digital diluar sana untuk terus melakukan inovasi.

Sekarang ini sudah makin banyak bermunculan platform media digital atau media sosial baru.

Namun, beberapa platform kawakan masih ada yang bertahan sampai sekarang bahkan mereka terus mengembangkan fitur-fitur menarik mengikuti trend pasar.

Salah satu yang kita maksud adalah Instagram, semenjak kepemilikan paten kini beralih dan bergabung dengan Facebook Group, banyak perubahan yang telah terjadi dan salah satunya mereka menambahkan fitur Filter AR di dalam insta-story.

Filter AR sendiri merupakan penggabungan antara ilusi 2 dimensi atau 3 dimensi kedalam sebuah lingkup nyata tiga dimensi dan memproyeksikan benda-benda ilusi tersebut dalam waktu yang nyata.

Oleh karena itu Filter AR sering dikombinasikan melalui kamera HP karena hanya dengan ini kita dapat memproyeksikan benda maya kedalam dunia nyata.

Sedangkan di Instagram sudah banyak filter yang bisa digunakan oleh banyak pengguna, dari mulai filter warna, filter tulisan, filter AR, bahkan belakangan ini yang lagi viral yaitu Filter PS5.

Sedikit informasi, ada dua jenis filter yang ada di dalam insta-story, yang pertama filter telah disediakan oleh developer Instagram, dan yang kedua filter dapat dibuat sendiri oleh pengguna menggunakan bantuan aplikasi khusus.

Namun, disini kita tidak akan membahas teknis pembuatan filter di Instagram, melainkan cara menggunakan filter PS5 yang belakangan sedang viral ini.

Cara Menggunakan Filter PS5

Viralnya filter di Instagram ini dibarengi dengan perusahaan Sony yang memang baru saja meluncurkan konsol game baru bernama PS5.

Di tengah masa pandemi seperti ini, kemunculan game memang sangat mendorong aktivitas bagi sebagian orang yang sedang menjalani karantina atau mendukung kampanye dirumah saja.

Namun, sayang harga PS5 di Indonesia yang mahal dan sulit dapetinnya, mungkin kita hanya bisa mampu berkhayal dan mengimpikan sosok box PS5 lewat filter Instagram. Bagi yang ingin mencobanya, berikut tutorial cara menggunakan filter PS5 :

  1. Buka Instagram.
  2. Tekan tombol Tambahkan Cerita.Tekan Tombol Tambahkan Cerita
  3. Cari filter dengan menggeser pilihan filter ke kiri sampai habis, nanti kamu akan menemukan tombol Telusuri Efek.Scroll Filter Ke Samping Dan Tekan Tombol Telusuri Filter
  4. Setelah menekan tombol tersebut klik icon pencarian, lalu ketikan PS5 BOX.Tekan Icon Pencarian
  5. Kemudian kamu pilih PS5 BOX dari aroneverything.Pilih Filter PS5 Box
  6. Silahkan coba dan atur dengan menekan layar untuk menempatkan objek serta gestur mencubit untuk mengecilkan atau membesarkan ukuran objek.Hasil Menggunakan Filter PS5
  7. Selamat mencoba. Happy prank 🙂
Mau bikin story lingkaran pelangi ? Ikuti cara membuat story lingkaran pelangi di Instagram.

Akhir Kata

Gimana mudah bukan ? Tertarik menggunakan filter PS5 ? Selain cara diatas kamu juga bisa menggunakan metode ketika teman membuat filter PS5 Box kamu bisa menekan nama filter di pokok kiri atas. Secara otomatis filter akan terbuka dan kamu bisa mencobanya. Semoga bermanfaat.

Tentang Penulis

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tulis Komentar