Tokopedia

Cara Mengganti Nama Toko Di Tokopedia

Pinterest LinkedIn Tumblr

Perkembangan teknologi saat ini makin terasa pesat. Bahkan kegiatan berniaga yang dulu dilakukan secara konvensional, kini sudah dapat diakses dengan mudah menggunakan aplikasi e-commerce.

Salah satu aplikasi penyedia layanan belanja online terbesar di Tanah Air adalah Tokopedia.

Tokopedia merupakan aplikasi e-commerce kawakan yang ada di Indonesia, sudah banyak orang yang melakukan kegiatan transaksi di sana, termasuk kegiatan jual dan juga beli.

Beberapa ada yang menjadikan online shopping ini sebagai penghasilan sampingan bahkan penghasilan utama.

Karena prospek belanja online di era digital saat ini memang cukup menjanjikan, penjual hanya tinggal memikirkan konsep serta inovasi barang yang mereka jual sampai menunggu pembeli merilik produk tersebut bahkan syukur-syukur bisa jadi pelanggan tetap.

Namanya juga kegiatan jual beli, pasti ada keterlibatan antara pedagang dengan konsumen atau pembeli.

Tokopedia sendiri, kedua pelaku kegiatan ekonomi ini dibentuk fisikkan dalam sebuah akun beridentitas nama.

Dalam suatu kesempatan, terkadang ada beberapa pedagang yang ingin mengganti nama tokonya dengan tujuan ingin merubah konsep total isi dagangannya.

Namun, ternyata cara mengganti nama toko di Tokopedia itu tidak seperti mengganti nama akun di media sosial, alias tidak sembarangan.

Pada kesempatan kali ini, kita akan memberikan cara mengganti nama toko di Tokopedia, untuk mengetahui lebih lanjut silahkan ikuti cara dibawah ini :

Cara Mengganti Nama Toko Di Tokopedia

Menggunakan nama untuk sebuah toko di e-commerce atau online shop, tentu harus dipikirkan dan menggunakan konsep yang matang-matang.

Sebisa mungkin nama harus dibuat singkat, unik, dan mudah dihafal oleh konsumen. Bagi yang ingin mengganti nama toko di Tokopedia silahkan lakukan cara dibawah :

  1. Buka aplikasi Tokopedia di HP, admin sarankan pakai aplikasi di HP karena metodenya lebih mudah.
  2. Login terlebih dahulu akun kamu.
  3. Jika sudah klik menu Akun di pojok kanan bawah.Tekan Tombol Saya
  4. Kemudian pergi ke Akun Toko.Buka Akun Toko Kamu
  5. Setelah akun toko terbuka silahkan pencet tombol Pengaturan.Buka Menu Pengaturan
  6. Kemudian klik Pusat Bantuan.Tekan Tombol Pusat Bantuan
  7. Lalu ketika pada kolom pencarian, โ€œubah nama tokoโ€.Cari Kategori Masalah Di Kotak Pencarian
  8. Nantinya akan muncul keterangan ubah nama toko, dan dibawahnya terdapat kotak Hubungi Kami, kamu bisa pilih tombol tersebut.Hubungi Pusat Lewat Tombol Hubungi Kami Hubungi Pusat Lewat Tombol Hubungi Kami
  9. Isi detail masalah dengan format kurang lebih seperti dibawah ini. Yang harus wajib disertakan adalah nama toko sebelumnyaโ€ฆmenjadi nama toko baru.Kirim Pesan Sesuai Format Berikut Lalu Tekan Kirim
  10. Terakhir tekan kirim dan tunggu konfirmasi pusat lewat notifikasi, jika berhasil pusat akan merespon dan nama toko kamu akan berubah.
  11. Selamat mencoba.

Akhir Kata

Jika cara mengganti nama toko di Tokopedia diatas masih belum berhasil, mereka menyarankan jika pengguna bisa membuat akun baru dengan nama dan domain baru.

Karena update terakhir dari pusat menyebutkan jika mengganti nama toko di Tokopedia ini tidak semudah seperti dulu. Semoga bermanfaat.

Tentang Penulis

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tulis Komentar