Cara Mengganti Nama / ID Akun TikTok dengan Mudah (Berhasil)

Cara Mengganti Nama / ID Akun TikTok dengan Mudah (Berhasil) 13
Cara Mengganti Nama Akun TikTok

Sepertinya kamu harus mulai dibiasakan mendengar dan melihat trend video TikTok yang makin merajai segala media sosial. Hampir setiap hari TikTok memunculkan konten-konten yang viral dan menjadi berbincangan di masyarakat Indonesia.

Tetapi banyak pengguna yang mendownload video TikTok dan mengupload ulang pada beberapa media sosial lainnya seperti Facebook, Instagram, Twitter, bahkan YouTube. Entah itu untuk story, status, atau video kompilasi dan ini menambah pengguna TikTok semakin hari semakin bertambah.

Bukan tanpa alasan, trendingnya video TikTok itu juga dapat memancing perhatian banyak orang. Sehingga kreator akan lebih mudah mendapatkan engagement serta keuntungan lainnya yakni makin banyak dikenal.

Mau ganti nama akun TikTok ??
Mau ganti nama akun TikTok ??

Mungkin beberapa alasan orang menggunakan TikTok karena aplikasi ini memiliki fitur yang dapat membantu content creator membuat konten lebih cepat. Para content creator dapat membuat VT (video TikTok) secara langsung dengan menggabungkan musik dan filter secara bersamaan.

Selain itu, TikTok juga memiliki pengguna yang sangat banyak saat ini (terlebih lagi di Indonesia). Jadi kesempatan para content creator untuk mendapatkan engagement lebih besar.

Dengan target pasar yang lebih banyak, banyak content creator yang berlomba-lomba dan berjuang agar VT mereka masuk ke FYP.

Terhitung sebagai media sosial yang baru, banyak para pengguna yang masih belum tahu mengenai teknis dari aplikasi ini, salah satunya langkah untuk mengganti nama akun / ID TikTok.

Dan para konten artikel ini, kita akan membahas secara lengkap mengenai cara mengganti nama / ID TikTok dengan mudah. Selain langkah-langkah, ada aturan pergantian nama / ID yang harus juga diketahui oleh para pengguna.

Cara Mudah untuk Mengganti Nama / ID Akun TikTok

Sebelum itu di TikTok itu ada dua jenis nama yaitu username dan name , bagi kamu yang ingin mengganti nama akun TikTok, silahkan simak penjelasan dibawah ini :

  1. Pertama-tama, silahkan buka aplikasi TikTok.
    Untuk iOS :
    ‎TikTok
    ‎TikTok
    Developer: TikTok Pte. Ltd.
    Price: Free+

    Untuk Android :
    TikTok
    TikTok
    Developer: TikTok Pte. Ltd.
    Price: To be announced
  2. Masuk ke menu “Saya” dibagian kanan bawah :
    Tap menu Saya di pojok kanan bawah

  3. Selanjutnya tekan tombol “Edit Profil“.
    Tap menu Edit Profil

  4. Disana terdapat dua bagian nama yang pertama adalah kolom penggantian “Nama” dan yang kedua “Nama Pengguna“.
    Silahkan kamu ganti nama (untuk nama profil) dan nama pengguna (untuk username)

  5. Silahkan pilih salah satu kolom dan ganti namanya sesuai keinginan kamu.
  6. Jika sudah dimasukkan nama baru, tekan “Simpan” di bagian kanan atas.
    Tap simpan untuk menyimpan perubahan nama dan nama pengguna TikTok

  7. Nanti akan muncul kotak informasi kecil untuk mengkonfirmasi sekali lagi ubahan nama di akun TikTok kamu, lalu pencet “Tetapkan Nama Pengguna“.
  8. Selesai, nama akun TikTok sudah terganti.
Tips!

Ingin masuk VT kamu masuk FYP? Coba gunakan kumpulan daftar lagu-lagu terbaru dan viral di TikTok.


Aturan Ganti Nama / ID Akun TikTok

Yang perlu diingat, aplikasi TikTok memang memperbolehkan setiap pengguna untuk melakukan pergantian Nama / ID TikTok.

Tetapi, pihak TikTok melakukan pembatasan kesempatan pergantian tersebut. Pihak TikTok memberikan jangka waktu 30 hari setelah kamu melakukan pergantian.

Jadi apabila ingin melakukan pergantian lagi, kamu harus menunggu 30 hari kedepan baru bisa mengganti Nama / ID akun kamu yang baru.


Gimana cukup mudah bukan ? Mungkin itu yang bisa kita bahas mengenai tutorial ganti nama akun di aplikasi TikTok. Jika masih bingung seputar tutorial diatas, kamu bisa tulis di kolom komentar dan selamat mencoba.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.