Media Sosial

Cara Mengganti Nama Akun TikTok

Pinterest LinkedIn Tumblr

Sepertinya kamu harus mulai dibiasakan mendengar dan melihat trend video TikTok yang makin merajai segala jenis sosial media. Yang unik dari demam TikTok ini bukan hanya trending di aplikasinya saja.

Tetapi banyak pengguna yang mendownload video TikTok dan mengupload ulang pada beberapa media sosial lainnya seperti Facebook, Instagram, Twitter bahkan Youtube. Entah itu untuk story, status, atau video kompilasi dan ini menambah pengguna TikTok semakin hari semakin bertambah.

Bukan tanpa alasan, trendingnya video TikTok itu juga dapat memancing perhatian banyak orang. Sehingga kreator akan lebih mudah mendapatkan engagement serta keuntungan lainnya yakni makin banyak dikenal.

Mau ganti nama akun TikTok ??
Mau ganti nama akun TikTok ??
Merasa terganggu saat di tag teman Facebook ? Begini cara mengatur agar akun Facebook tidak bisa di-tag sembarangan.

Mungkin beberapa alasan orang menggunakan aplikasi TikTok ini yang pertama adalah, pihak developer telah menyediakan banyak fitur yang mungkin tidak ada di platform media lainnya. Disini kamu juga bisa menginsert musik, efek, filter dan permainan teks.

Selain itu alasan keduanya yakni, TikTok dapat dioperasikan dengan sangat mudah. Bahkan sekalipun orang awam tidak akan kesulitan untuk mencoba aplikasi ini, karena tampilannya itu dinilai cukup simpel serta mudah dimengerti.

Tapi namanya orang juga beda-beda, ada beberapa yang masih belum begitu menguasai teknis dari aplikasi TikTok dan kebingungan bagaimana sih mengoprasikannya termasuk cara mengedit profil sendiri.

Jadi di aplikasi TikTok ini kamu disuruh membuat akun dan kamu bebas mengisi nama serta foto profilmu. Namun ,terkadang kita pengen mengubah informasi profil dan salah satunya yakni mengganti nama dan nama pengguna. Terus bagaimana cara mengganti nama akun TikTok?

Cara Mudah untuk Mengganti Nama Akun TikTok

Sebelum itu di TikTok itu ada dua jenis nama yaitu username dan name , bagi kamu yang ingin mengganti nama akun TikTok, silahkan simak penjelasan dibawah ini :

  1. Pertama-tama, silahkan buka aplikasi TikTok.
    Untuk iOS :
    ‎TikTok
    ‎TikTok
    Developer: TikTok Pte. Ltd.
    Price: Free+

    Untuk Android :
    TikTok
    TikTok
    Developer: TikTok Pte. Ltd.
    Price: To be announced
  2. Masuk ke menu “Saya” dibagian kanan bawah :

    Tap menu Saya di pojok kanan bawah
    Tap menu Saya di pojok kanan bawah
  3. Selanjutnya tekan tombol “Edit Profil“.

    Tap menu Edit Profil
    Tap menu Edit Profil
  4. Disana terdapat dua bagian nama yang pertama adalah kolom penggantian “Nama” dan yang kedua “Nama Pengguna“.

    Silahkan kamu ganti nama (untuk nama profil) dan nama pengguna (untuk username)
    Silahkan kamu ganti nama (untuk nama profil) dan nama pengguna (untuk username)
  5. Silahkan pilih salah satu kolom dan ganti namanya sesuai keinginan kamu.
  6. Jika sudah dimasukkan nama baru, tekan “Simpan” di bagian kanan atas.

    Tap simpan untuk menyimpan perubahan nama dan nama pengguna TikTok
    Tap simpan untuk menyimpan perubahan nama dan nama pengguna TikTok
  7. Nanti akan muncul kotak informasi kecil untuk mengkonfirmasi sekali lagi ubahan nama di akun TikTok kamu, lalu pencet “Tetapkan Nama Pengguna“.
  8. Selesai, nama akun TikTok sudah terganti.
Mau ikut webinar di Zoom Meeting, tapi nama profil belum sesuai ? Ikuti tutorial cara mengganti nama profil akun Zoom di PC dan HP.

Aturan Ganti Nama Akun TikTok

Yang perlu diingat, sistem dalam aplikasi TikTok ini membatasi penggunanya dalam penggantian Nama Pengguna, jadi setelah kamu mengubah nama baru maka selama 30 hari kedepan kamu tidak dapat mengganti nama barunya lagi sampai waktunya habis.


Gimana cukup mudah bukan ? Mungkin itu yang bisa kita bahas mengenai tutorial ganti nama akun di aplikasi TikTok. Jika masih bingung seputar tutorial diatas, kamu bisa tulis di kolom komentar dan selamat mencoba.

Tentang Penulis

Suka hal yang bertopik teknologi.

2 Comments

Tulis Komentar