Cara Mengetahui ID OVO

Cara Mengetahui ID OVO 10

OVO menjadi salah satu aplikasi dompet digital yang banyak digunakan. Sayangnya, bagiaman cara mengetahui ID OVO masih sering dibingungkan oleh banyak orang. 

Setiap pengguna e-wallet OVO pasti memiliki ID yang berguna untuk mempermudah sistem untuk mengatasi transaksi Anda. Sehingga terkadang ada beberapa transaksi yang harus Anda selesaikan dengan memasukkan id OVO Anda.


Aplikasi yang satu ini memang sudah sangat banyak dipakai oleh banyak orang. Banyak toko-toko maupun marketplace online yang menggunakan sistem pembayaran dari OVO sebagai pembayaran barang yang ingin dibeli.

Cara mengetahui ID OVO sendiri sangatlah mudah dan bisa dilakukan hanya dalam hitungan menit saja. 

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara mengetahui ID OVO tersebut, Jadi bagi orang-orang yang masih kebingungan bagaimana caranya tidak perlu khawatir. Kami akan menjabarkan caranya. 

Langsung saja kita simak pembahasan tersebut di bawah ini. Buat anda yang masih bingung bisa langsung simak juga. 

Penjelasan OVO

OVO merupakan layanan keuangan digital asal Indonesia yang mempermudah pengguna untuk bertransaksi di merchant. Bayangkan saja OVO seperti dompet berbentuk digital.

Jadi uang tersimpan dalam aplikasi tersebut dan kamu bisa menggunakan uang di dalam tersebut tersebut layaknya sebuah dompet.

Saat ini, OVO termasuk perusahaan dengan title unicorn yang bernilai sekitar $2,9 miliar. Perusahaan yang satu ini juga merupakan anak perusahaan dari Lippo group. 

OVO didirikan pada tahun 2006, dengan PT Visionet Internasional yang dibentuk oleh PT Multipolar Tbk untuk memenuhi kebutuhan EDC Lippo Bank (telah digabungkan dengan Bank CIMB Niaga pada tanggal 1 November 2008).

Link Download OVO

Bagi kamu yang belum memiliki OVO bisa langsung mengunduh aplikasi yang satu ini secara mudah melalui Google Play Store bagi pengguna handphone Android dan di Apple Store bagi pengguna handphone iOS.

Berikut adalah link untuk mengunduh aplikasi ini di Google Play Store: 

Android

OVO
OVO
Price: Free

iOS

‎OVO
‎OVO
Price: Free

Cara Mengetahui ID OVO

Cara mengetahui ID OVO sangatlah mudah. Pastikan kalau kau sudah memiliki aplikasi yang satu ini dan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melihat tutorial cara mengetahui ID OVO milik kamu. 

  1. Buka aplikasi OVO yang berada di handphone milik kamu, selanjutnya langsung klik tombol profile yang berada di pojok bawah aplikasi iniCara Mengetahui ID OVO 12
  2. Lanjutkan dengan menekan tombol My Card setelah menekan tombol profileCara Mengetahui ID OVO 13
  3. Setelah itu, akan terlihat kartu yang memiliki nomor ID kamu. Nomor ID tersebut biasanya diawali dengan angka 8009.Cara Mengetahui ID OVO 14
  4. Selesai!

Hal Yang Dilakukan Ketika Salah Memasukkan ID OVO

Bagaimana kalau ID OVO yang kamu masukkan salah? Jika kamu salah memasukkan ID OVO, maka langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah memasukkan ulang ID OVO milik kamu dan pastikan kali ini ID tersebut sudah benar.

Kalau ID tersebut masih salah, kamu bisa mencoba memasukkan nomor telepon yang kamu daftarkan dalam aplikasi OVO tersebut.

Nomor telepon yang terdaftar di OVO dapat dilihat dengan membuka profil dan klik ubah profil. Nanti akan terlihat nomor teleponnya.

Bila kamu masih salah ketika memasukkan OVO ID, selanjutnya kamu bisa menghubungi merchant tersebut atau hubungi customer service OVO.

Akhir Kata

Bagaimana? Mudah bukan? Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi bagaimana cara mengetahui ID OVO karena kamu tinggal mengikuti langkah-langkah di atas saja.

Nah, silahkan bisa langsung dipraktekan sendiri dan semoga artikel kali ini bermanfaat bagi para pembaca.

Indakhila Vidya Putri
Mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara dan saat ini suka membuat tips-tips seputar teknologi. Sebelum menulis, tips-tips tersebut saya coba terlebih dahulu.