Cara Mengetahui Gmail Yang Terdaftar Di WhatsApp

Cara Mengetahui Gmail Yang Terdaftar Di WhatsApp 13
Cara Mengetahui Gmail Yang Terdaftar Di Whatsapp

Setiap mendaftar sosmed seringkali pusat meminta kita untuk mengisi akun Gmail sebagai akun cadangan untuk memulihkan atau membackup data jika suatu saat akun terkena masalah. Sehingga pengguna akan merasa aman karena mereka akan dapat mendapatkan bantuan lewat notifikasi email yang telah ditautkan.

[toc]

Bahkan ada beberapa jenis media sosial yang membutuhkan dua langkah cadangan akun antara akun email dan tambahan seperti nomor telepon.

Nomor telepon ini juga dapat memberikan pesan notifikasi, dan tidak sedikit yang menggunakan nomor telepon sebagai fungsi verifikasi kode ketika hendak masuk akun atau lupa sandi.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi messenger yang menyediakan layanan komunikasi online berbasis digital, dimana sistem operasional dari aplikasi ini menggunakan nomor sebagai id utama setiap akunnya.

Pengguna WhatsApp saat ini sudah sangat banyak, itu karena mereka terus memberikan pelayanan yang menarik dan menawarkan fitur-fitur terkiri supaya penggunanya makin betah pakai aplikasi ini.

Dan sama seperti yang lain, fitur di dalam WhatsApp dapat mengaitkan akun Gmail yang berfungsi untuk membackup data agar lebih aman.

Tetapi banyak orang yang belum tahu cara mengetahui Gmail yang terdaftar di WhatsApp, untuk itu kita akan berikan alasannya supaya kalian sedikit mengerti soal jeroan fitur WhatsApp lebih dalam.

Cara Mengetahui Gmail Yang Terdaftar Di WhatsApp

Biasanya email yang nyangkut ke akun WhatsApp kamu itu merupakan Gmail yang kamu registrasikan di dalam HP. Dan cara mengetahui Gmail yang terdaftar di WhatsApp bisa kamu lihat lewat pengaturan di dalam akun.

Silahkan simak penjelasan dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut.

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Setelah terbuka tekan menu tambahan dengan menekan icon yang bentuknya seperti titik tiga di pojok kanan atas.Tekan Opsi Tambahan Icon Titik Tiga
  3. Lalu tekan tombol Setelan.Setelah Itu Pencet Tmbol Setelan
  4. Berikutnya kamu bisa ketuk menu Chat.Pilih Menu Pengaturan Chat
  5. Disini pilih bagian Cadangan Chat.
  6. Pada kolom Akun Google kamu bisa ketuk untuk melihat akun yang terdaftar di WhatsApp. Silahkan ubah jika berkepentingan khusus.Ketuk pada Akun Gmail yang Digunakan
  7. Selesai.

Akhir Kata

Demikianlah cara mengetahui Gmail yang terdaftar di WhatsApp sudah bisa kamu lakukan dengan metode diatas, selanjutnya silahkan lakukan di akun WhatsApp kalian masing-masing untuk mengetahui email yang digunakan. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.