Cara Mengatasi DiklatGTK PPPK Kemendikbud Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Mengatasi DiklatGTK PPPK Kemendikbud Tidak Bisa Dibuka
Cara Mengatasi Mengatasi DiklatGTK PPPK Kemendikbud Tidak Bisa Dibuka

Pada tahun 2021 ini, Badan Kepegawaian Negara mengadakan seleksi untuk ASN (Aparatur Sipil Negara) dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

PPPK adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

Dan untuk para peserta seleksi PPPK Guru 2021 per tanggal 10 September sudah dapat melihat lokasi tempat TUK (Tes Uji Kompetensi) beserta jadwal tanggal dan jamnya.

Dimana kita ketahui untuk PPPK Formasi Guru 2021, pihak Kemendikbud mengadakan seleksi yang dibagi menjadi 3 tahap. Tahap 1 akan dilaksanakan pada tanggal 13-17 September 2021.

Bagi para peserta seleksi, harus mulai mengecek tempat lokasi TUK dan jadwalnya. Pihak Kemendikbud sudah menyediakan portal untuk melakukan pengecekan tersebut melalui:

Nama SitusLink URL
GuruPPPK Kemdikbudhttp://gurupppk.kemdikbud.go.id/pelamar_p3k/
DiklatGTK PPPK Kemdikbud https://gtk.kemdikbud.go.id/diklatgtk/pppk/
Link Alternatifhttp://118.98.166.67/pelamar_p3k

Namun, karena jumlah peserta seleksi yang banyak situs tersebut sudah sekali untuk diakses. Sehingga saat diakses akan sering muncul notifikasi “This site can’t be reached gtk.kemdikbud.go.id took too long to respond.” seperti di bawah ini:

DiklatGTK PPPK Kemendikbud Tidak Bisa Dibuka - Cara Mengatasi Mengatasi DiklatGTK PPPK Kemendikbud Tidak Bisa Dibuka
DiklatGTK PPPK Kemendikbud Tidak Bisa Dibuka

Apakah mengalami hal yang sama ? Untuk yang mengalami hal yang sama, Tim Kompiwin akan memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Cara Mengatasi Diklat GTK PPPK Kemendikbud Tidak Bisa Dibuka

Bagi para peserta yang ingin melakukan pengecekan tempat lokasi TUK beserta jadwal seleksi PPPK Guru 2021 tetapi tidak bisa. Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pertama-tama silahkan buka situs https://gtk.kemdikbud.go.id/
  2. Pastikan situs berhasil dibuka seperti di bawah ini :Situs GTK Kemendibud Berhasil Dibuka - Cara Mengatasi Mengatasi DiklatGTK PPPK Kemendikbud Tidak Bisa Dibuka
  3. Setelah berhasil terbuka, baru sekarang buka situs https://gtk.kemdikbud.go.id/diklatgtk/pppk/DiklatGTK PPPK Kemendikbud Berhasil Dibuka - Cara Mengatasi Mengatasi DiklatGTK PPPK Kemendikbud Tidak Bisa Dibuka
  4. Selanjutnya, tinggal masukkan NIK beserta Nomor Peserta dan klik tombol “Cari“.
    Untuk selengkapnya silahkan ikuti: cara cek lokasi TUK dan jadwal tes PPPK Guru 2021.
  5. Semoga berhasil.
Baca Juga:

Jika menggunakan tutorial di atas, situs https://gtk.kemdikbud.go.id/diklatgtk/pppk/ belum dapat terbuka.

Kami sarankan menggunakan link alternatif lain yang terdapat di postingan link untuk cek lokasi tes TUK PPPK Guru 2021.


Demikian adalah pembahasan cara mengatasi situs DiklatGTK PPPK Kemendikbud yang tidak bisa dibuka. Semoga tutorial di atas dapat bermanfaat.

Dan semoga para pembaca diterima sebagai pegawai PPPK Formasi Guru di tahun 2021 ini. Aamiin ya rabbal alamin.

Admin Kompiwin
Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.