Cara Mengatasi Foto Dari WhatsApp Tidak Muncul di Galeri

Cara Mengatasi Foto Dari WhatsApp Tidak Muncul di Galeri

Bagaimana cara mengatasi foto dari WhatsApp tidak muncul di galeri ? WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang sangat terkenal.

Aplikasi ini mampu menghubungkan kamu ke siapa saja dengan mudah dan cepat. Mayoritas pengguna smartphone pasti menggunakan WA sebagai aplikasi utama untuk berkomunikasi.

Selain mengirim pesan, kamu juga bisa mengirimkan file seperti foto, audio, serta video. Namun, terkadang ada masalah yang muncul yaitu foto yang berasal dari WhatsApp tidak muncul di galeri.

Sebenarnya kenapa hal ini bisa terjadi? Biasanya ketika kita menerima pesan berupa foto baik dari seseorang maupun melalui grup, maka kita tinggal mendownloadnya.

Foto tersebut akan otomatis masuk ke galeri. Akan tetapi, ternyata beberapa pengguna mengeluh karena foto yang mereka download tidak muncul di galeri.

Cara Mengatasi Foto Dari WhatsApp Tidak Muncul di Galeri

Ada beberapa cara mengatasi foto dari WA tidak muncul di galeri, di antaranya:

1. Mengaktifkan Tampilkan Media

Aktifkan Tampilkan Media - Cara Mengatasi Foto Dari WhatsApp Tidak Muncul di Galeri
Aktifkan Tampilkan Media

Cara mengatasi foto dari WA tidak muncul di galeri adalah kamu harus mengaktifkan pilihan Tampilan Media. Cara mengaktifkannya sangat mudah yaitu kamu klik pada Titik tiga di atas – masuk ke menu Chat – tinggal aktifkan Tampilkan Media.

[powerkit_separator style=”dashed” height=”3″]

2. Masuk ke Memori Internal

Cara kedua adalah masuk folder WhatsApp yang ada di memori internal. Dengan begitu kamu bisa menemukan foto yang sebelumnya tidak muncul di galeri.

[powerkit_separator style=”dashed” height=”3″]

3. Memindahkan Foto dari Folder Private

Memindahkan Foto ke Folder Private - Cara Mengatasi Foto Dari WhatsApp Tidak Muncul di Galeri
Memindahkan Foto ke Folder Private

Mungkin saja fotomu tersebut ada di folder WhatsAppΒ  – Images – Private.

Untuk memunculkan foto dari WhatsApp yang tidak muncul di galeri, kamu harus memindahkannya dari WhatsApp – Images –Β  Private menuju WhatsApp – Images. Ingat, kamu cukup memindahkan foto saja tanpa perlu memindahkan file .nomedia.

[powerkit_separator style=”dashed” height=”3″]

4. Memindahkan Foto di Folder WhatsApp ke Folder Galeri

Memindahkan WhatsApp Images ke DCIM - Cara Mengatasi Foto Dari WhatsApp Tidak Muncul di Galeri
Memindahkan WhatsApp Images ke DCIM

Kita tahu bahwa foto yang kita dapatkan dari WhatsApp akan secara otomatis tersimpan di folder WhatsApp, tepatnya di WhatsApp Images.

Kamu bisa memindahkan foto tersebut ke folder Galeri. Kamu tinggal memindahkannya menuju folder DCIM – Camera yang ada di memori internal.

[powerkit_separator style=”dotted” height=”3″]

Demikian beberapa cara untuk mengatasi foto dari WA tidak muncul di galeri. Cara-cara di atas sangat sederhana. Jadi kamu bisa langsung mempraktikkannya untuk memunculkan foto yang berasal dari WhatsApp.

Bagikan:
Photo of author

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang