Games

Cara Mengatasi Disconnected From Server di Among Us

Pinterest LinkedIn Tumblr

Siapa nih yang sudah coba permainan Among Us? Salah satu game yang belakangan ini lagi viral dan mulai dimainkan oleh banyak orang baik dari kalangan anak muda sampai yang tua. Kenapa Among Us bisa viral? Ada beberapa faktor membuat permainan ini bisa melejit bahkan mengalahkan game-game seangkatannya.

Among Us adalah game yang menggunakan basis konsep permainan yang sangat simpel, secara tampilan dan visual game ini terlihat cukup sederhana, sehingga bagi siapapun yang mencoba mereka tidak akan kebingungan atau kesusahan dalam mengoperasikannya.

Kemudian role game Among Us juga gak begitu banyak aturan, hanya ada 2 buah karakter yang pertama adalah Impostor sebagai mafia dalam game dan yang kedua yakni Crewmate alias target korban Impostor itu sendiri.

Yang bikin seru dari game ini adalah, pemain dapat berinteraksi antar sesama untuk menuduh siapa Impostor dalam permainan, bahkan kamu bisa bermain bersama dengan tim atau teman-teman dekat kamu melalui discord agar suasananya jadi makin seru.

Namanya juga game berbasis online, tentu hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah koneksi internet. Pastikan sebelum bermain Among Us ini koneksi internet kamu lancar, karena server perlu mengatur semua alur permainan didalamnya.

Tetapi meskipun kita sudah menyiapkan koneksi yang proper, dan jaringan yang kuat, terkadang masih ada saja masalah yang timbul seperti server gagal terhubung, lag, patah-patah akibat dari jaringan itu sendiri.

Tak terkecuali dengan Among Us ini, masalah yang sering dikeluhkan pengguna adalah muncul notifikasi bertuliskan “Disconnected from Server”

Cara Mudah Mengatasi Among Us Disconnected From Server

Jangan panik kalau kamu juga mengalami hal serupa, dalam pembahasan kali ini, kita akan berikan Cara Mengatasi Among Us Disconnected From Server. Sebenarnya pokok permasalahannya tidak begitu berat, hanya saja faktor ini bisa disebabkan oleh koneksi jaringan sedang penuh.

  1. Masuk kedalam game Among Us.
  2. Pilih session Online.Klik Online
  3. Setelah masuk ke menu Online, silahkan tekan icon Globe yang ada di pojok kanan bawah.Klik Ikon Globe
  4. Pilih server yang akan dipakai, untuk mengatasi masalah Disconnected From Server, silahkan pilih server Asia.Ganti ke Asia
  5. Jika sudah kembali ke lobby dan refresh game.Refresh Game dan Pastikan Server Sudah Berada di Asia
  6. Selamat melanjutkan permainan.
Mau Among Us bareng temen ? Simak cara membuat room di game Among Us untuk mabar.

Kesimpulan

Jika masih mengalami masalah Disconnected From Server, coba ganti selain server Asia, coba semua sampai kamu berhasil masuk ke game Among Us. Untuk lebih yakin, silahkan bermain menggunakan koneksi wifi, supaya jaringan tetap stabil. Semoga bermanfaat.

Tentang Penulis

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tulis Komentar