Cara Mengaktifkan Kamera Laptop

Cara Mengaktifkan Kamera Laptop

Di zaman yang serba modern ini telah banyak memunculkan device-device canggih seperti salah satunya adalah laptop beserta perangkatnya. Tidak seperti dulu, laptop keluaran baru bentuknya sudah lebih modern, jauh dari kata tebal dan rata-rata memiliki bodi slim.

Kebanyakan laptop juga menawarkan fitur seperti fingerprint, bahkan ada sebagian yang sudah mempunyai keyboard yang bisa menyala.

Tentu semakin bertambahnya fitur-fitur diatas, para produsen tidak semata-mata meninggalkan fitur yang dulu sempat diunggul-unggulkan sampai mengangkat eksistensi keberadaan laptop di pasaran, yakni kamera.

Bisa dibilang penggunaan kamera di laptop ini merupakan suatu terobosan yang sangat revolusioner, dari mulai kamera beresolusi VGA, sampai sekarang sudah jauh lebih jernih dan jelas.

Kelebihannya adalah pengguna tidak perlu lagi memberi kamera eksternal untuk menampilkan wajah ketika saat berfoto, melakukan Skype, atau aktivitas lainnya.

Tetapi masih banyak orang yang bingung bagaimana caranya mengaktifkan fitur kamera di laptop, padahal jika kamu jeli dan teliti tinggal tekan tombol shortcut yang ada di keyboard dengan mengkombinasikan tombol fn.

Cara Mengaktifkan Kamera Laptop

Seperti yang sudah kita singgung diatas kamu bisa menggunakan tombol shortcut yang sudah tersedia di laptop, setiap laptop punya tombol yang berbeda-beda tetapi kamu bisa melihatnya dengan ciri-ciri tombol yang ada gambar kameranya.

Setelah itu tinggal tekan tombol fn lalu pencet tombol tersebut.

Cara mengaktifkan kamera laptop berikutnya adalah bisa menggunakan pencarian didalam menu Start.

  1. Buka tombol “Start”.
  2. Klik di kotak kolom pencarian.
  3. Silahkan isi dengan memasukkan pencarian “camera”.
  4. Nanti akan muncul device camera yang sudah terinstall di laptop kamu.
  5. Terakhir tinggal buka dan gunakan.

Catatan: Jika kamu sudah mengaktifkan dan kamera tidak bisa digunakan. Sepertinya kamu harus mengikuti panduan cara mengatasi kamera webcam yang tidak berfungsi.

Aplikasi Kamera Laptop

Selain pakai aplikasi bawaan asli dari laptop, kamu juga bisa menggunakan software tambahan seperti Youcam, Manycam dan Yawcam. Aplikasi tersebut selain mempermudah dalam pengoprasian kamera laptop juga memberikan efek yang lebih jernih ketika dipakai.

Sehingga kamu gak perlu takut lagi hasil tangkapan kameranya kurang jelas atau buram, sebab sudah ada fitur khusus yang bisa membuat jepretan makin keren.

– Youcam (Klik disini untuk Unduh)
– Manycam (Klik disini untuk Unduh)
– Yawcam (Klik disini untuk Unduh)

Mau gunakan lock screen kamera di Windows 8.1 ? Ikuti cara mengaktifkan lock screen kamera Windows 8.1 (Updated).

Akhir Kata

Silahkan ingin pakai software tambahan atau pakai aplikasi device bawaan laptop, jika ingin simpel dan gak banyak pengaturan bisa langsung pakai device camera bawaan atau yang pengen lebih advance silahkan download dan install software diatas. Selamat mencoba!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *