Cara Mendapatkan Banyak Komisi Shopee Affiliates

Cara Mendapatkan Komisi dari Shopee Affiliates

Shopee tidak hanya dikenal sebagai platform marketplace ternama. Shopee saat ini sudah berkembang dengan layanan yang makin beragam dan salah satu program menariknya adalah Shopee Affiliates.

Berkat hadirnya fitur ini, tidak hanya penjual saja yang bisa mendapatkan uang dari Shopee. Kita sebagai pengguna aplikasi Shopee juga bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan komisi dari mengikuti program ini.

Itulah fungsi dari Shopee Affiliates, jadi para kontributor cukup mempromosikan berbagai produk yang ada di Shopee melalui media sosial, dan setiap hasil penjualan dari promosi kita tersebut, sebagian persen akan masuk sebagai komisi.

Sangat menarik bukan? Tak heran belakangan banyak sekali masyarakat atau bahkan konsumen Shopee sendiri yang turut berpartisipasi sekalian menambah pundi-pundi rupiah.

Kalau kalian tekuni, komisinya bisa sangat besar loh, bahkan beberapa mengaku sempat mendapatkan penghasilan Rp 4 jutaan perbulan hanya melalui program Affiliates satu ini. 

Dan buat kalian yang penasaran cara untuk mendapatkan komisi dari Shopee Affiliates, kami sudah membuat rangkuman pada konten artikel ini. Jadi silahkan dibaca sampai selesai ya.

Pengertian Affiliates

Tentukan Siapa Pasarnya

Affiliates atau afiliasi termasuk salah satu program marketing. Cara kerjanya adalah setiap pelaku yang berkontribusi akan diberikan komisi atas jasa yang sudah disalurkan seperti contoh mempromosikan produk maupun jasa dari sebuah perusahaan.

Pemberian komisi akan diberikan ketika kontributor telah berhasil menjual atau memasarkan produk jasa dalam jumlah tertentu. Kesepakatan harga telah ditentukan antara kedua belah pihak diawal, bisa dengan sistem persen, komisi tetap dan sebagainya.

Jadi kesimpulannya, afiliator ini bisa dibilang seseorang yang tidak memiliki produk tetapi memiliki kemampuan untuk mempromosikan hasil dari kerjasama perusahaan tertentu.

Sedangkan bagaimana cara kerja program Shopee Affiliates?

Cara Mendapatkan Komisi Dari Shopee Affiliates

Amati Pasar Media Sosial

Kurang lebih sama seperti yang kita jelaskan diatas. Bahwa yang pertama calon kontributor harus mendaftarkan dirinya sebagai Shopee Affiliator. Setelah sistem memverifikasi permintaan pengguna, maka kamu sudah sah menjadi bagian Shopee Affiliates.

Secara sederhana, cara kerja para kontributor ini yaitu membantu store yang ada di Shopee untuk berjualan.

Membantunya dengan cara kita promosikan melalui link dan disebarkan di beberapa media sosial.

Ketika ada seseorang yang membeli melalui link tersebut, maka kita akan mendapatkan komisi sebagian persen.

Mereka yang diuntungkan disini adalah para akun influencer dengan jumlah pengikut banyak.

Tekniknya adalah bisa dengan mereka merekomendasikan fungsinya, lalu membuat pesan persuasif supaya pengikut tertarik untuk membelinya.


Teknik Agar Komisi Shopee Affiliates Kita Banyak

Cara Kerja Shope Afiliasi

Sudah banyak kontributor yang bergabung sebagai Shopee Affiliator. Untuk itu kita harus pintar mencari peluang agar bisa menghasilkan komisi yang lebih banyak. Silahkan kamu coba beberapa trik agar bisa mendapatkan komisi berlimpah di Shopee Affiliates.

1. Kenali Pasar Target Konsumen

Lihat Yang Disukai Banyak Orang

Umumnya kita akan mempromosikan sebuah produk di media sosial. Namun kita harus kenali dulu siapa saja audience yang termasuk target promosi kita.

Contoh, pengikut di Instagram rata-rata anak muda, maka konten promosi yang dibuat harus mengikuti selera anak muda serta produk-produk yang dipromosikan harus cocok seusianya. Seperti Jilbab, crewneck, sepatu dan lainnya.

2. Memilih Produk Yang Berating Tinggi

Cari Rating Yang Banyak

Shopee memiliki alat ukur rating penjualan produk dalam bentuk bintang dan jumlah pembeli.

Kalian harus pintar memilih beberapa barang dengan minat konsumen yang paling disukai. Karena dengan itu kita bisa lebih mudah mempromosikannya.

3. Manfaatkan Momen

Kalian juga harus pintar memanfaatkan momentum dalam media sosial. Lihat apa saja yang sedang trending dan viral, setelah itu kita amati bagian apa saja yang bisa kita cari di Shopee.

Setelah mendapatkannya, tinggal kalian bagikan link toko kepada para netizen. Misalnya lagi viral penggunaan Air Fryer, langsung saja kita promosikan seputar Air Fryer.

4. Sebarkan Ke Beberapa Media Sosial

Sebarkan Ke Banyak Medsos

Agar komisi yang bisa kita dapatkan lebih besar, gunakan beberapa media platform supaya jangkauan promosi kita jauh lebih luas.

Gunakan juga forum-forum obrolan, seperti di Facebook, Telegram, WhatsApp, hingga Twitter.

5. Mencoba Produk Terlebih Dahulu

Poin satu ini memang terdengar lebih effort, namun sebagian influencer juga sering memakai cara berikut untuk mempromosikan sebuah barang.

Misalnya kita pakai baju keluaran merk A versi baru, dan banyak yang suka. Setelah itu tinggal kita spill link produk ini beli dimana.

Panduan Lanjutan :

Setelah kalian berhasil mengumpulkan banyak komisi dari Shopee Affiliate, silahkan ikuti panduan mencairkan komisi Shopee Affiliate terbaru.


Akhir Kata

Kurang lebih seperti itulah cara mendapatkan komisi dari Shopee Affiliates. Silahkan ikuti beberapa trik di atas agar kamu bisa mendapatkan komisi banyak melalui program satu ini. Semoga bermanfaat.

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang