Cara Mendapatkan Green Bell di Harvest Moon: Animal Parade

Cara Mendapatkan Green Bell di Harvest Moon Animal Parade

Siapa disini yang suka bermain Harvest Moon? Bagi yang belum tahu, Harvest Moon mengeluarkan banyak seri, umumnya seri yang kita kenal atau bahkan kita mainkan sampai saat ini adalah Harvest Moon: Back To Nature. (Baca Juga: Download Harvest Moon: Back To Nature untuk Android dan PC)

Dulu game tersebut pertama kali dirilis khusus untuk konsol PlayStation 1, dan debutnya sebagai game RPG petualangan sukses menarik banyak perhatikan orang-orang.

Belum berhenti sampai disitu, Harvest Moon kemudian kembali merilis seri terbaru bernama Harvest Moon : Animal Parade. Tetapi game ini hanya dibuat untuk konsol game Nintendo Wii. Jadi bisa dibilang cukup sedikit yang memainkannya, dan tahu seputar game berikut.

Buat kalian yang ingin mencoba bermain seri Harvest Moon: Animal Parade satu ini, kita ada satu ulasan walkthrough seputar misi mengaktifkan green bell. Namanya juga game puzzle, untuk menyelesaikan satu task di dalam game, tentu perlu yang namanya kesabaran.

Begitupun dengan cara mendapatkan green bell di Harvest Moon: Animal Parade ini, player harus menyusuri satu per satu puzzle sampai pada ujung penyelesaian misi. Selengkapnya, silahkan ikuti ulasan dan panduan walkthrough dibawah ini.

Cara Mendapatkan Green Bell Di Harvest Moon: Animal Parade

Intinya untuk mendapatkan atau mengaktifkan Green Bell, player pertama-tama harus mencari tempat Green Bell itu berada. Dan lokasinya sendiri ada di lantai paling atas kincir angin Horn Ranch.

Setelah menemukan tempatnya, buka gerbang Fugue Forest dengan berbicara kepada Hanna, Cain dan Dale. Langkah selanjutnya pergi ke rumah Witch yang berada di hutan. Dan bagian terakhir dari perjalanan ini adalah kamu harus berbicara kepada Wizard untuk mengumpulkan 3 bahan.

Nantinya 3 bahan tersebut yang dipakai sebagai mantra untuk mengembalikan Witch menjadi manusia kembali. Berikut alur lengkapnya.

Langkah 1 : Berbicara Dengan Hanna

1 Pergi Ke Hanna - Cara Mendapatkan Green Bell di Harvest Moon Animal Parade

Pastikan kamu sudah mengetahui lokasi Green Bell yang berada di atas kincir angin Horn Ranch. Simpan dan ingat lokasi tersebut, kemudian pertama kita pergi ke rumah Hanna. Disana kita tanyakan dimana suami Hanna berada.

Dalam percakapan Hanna akan menyebut bawah suaminya berada di Fugue Forest. Setelah mengetahui lokasinya sudahi percakapan lalu pergi untuk menemui suaminya.

Tutorial Lainnya:

Mau tahu seluruh penduduk yang terdapat di Harvest Moon: Animal Parade ? Kami sudah buatkan rangkuman list penduduk Harvest Moon: Animal Parade secara lengkap.

Langkah 2 : Pergi Menemui Cain di Fugue Forest

2 Pergi Ke Cain - Cara Mendapatkan Green Bell di Harvest Moon Animal Parade

Setelah dari rumah Hanna, langsung kita pergi ke Fugue Forest untuk menemui Cain alias suami Hanna. Disana nampaknya ia terlihat kesulitan untuk membuka gerbang Fugue Forest. Untuk memastikannya, coba kalian berbicara dengannya.

Cain menyebut bahwa gerbang tidak bisa dibuka, ia membutuhkan semacam kunci. Dan Cain menegaskan kembali jika Fugue Forest ini sangat berbahaya, apakah kamu yakin untuk memasukkinya…

Cain menyambung jika kamu ingin tetap masuk ke dalam hutan, pergilah menemui Dale di Carpenter’s, untuk meminta kuncinya. 

Langkah 3 : Temui Dale di Toko Carpenter’s

3 Minta Kunci Ke Dale - Cara Mendapatkan Green Bell di Harvest Moon Animal Parade

Lanjut kita pergi ke toko Carpenter’s milik Dale. Disana kita akan langsung menemuinya, dan silahkan mulai obrolan bersama Dale.

Sama dengan Cain, Dale menjelaskan lagi bahwa hutan tersebut sangat berbahaya. Bahkan anak Dale sempat masuk untuk mencari kayu dan sampai saat ini tidak kembali lagi. Kamu harus membujuknya terus sampai Dale luluh.

Akhirnya ia memberikan kunci untuk membuka gerbang Fugue Forest.

Langkah 4 : Pergi ke Rumah Witch

4 Masuk Ke Rumah Witch - Cara Mendapatkan Green Bell di Harvest Moon Animal Parade

Setelah dari toko Carpenters, kamu coba kembali untuk buka gerbang Fugue Forest dan langsung pergi ke rumah untuk menemui Witch. Buka saja rumahnya karena Witch masih menjadi seorang kodok.

Sayang sekali disini kita tidak dapat menggali informasi lebih dalam melalui Witch, maka Finn menyarankan kalau kita pergi saja ke rumah Wizard yang ada di Harmonica Town.

Langkah 5 : Temui Wizard di Harmonica Town

5 Tanyakan Tentang Witch - Cara Mendapatkan Green Bell di Harvest Moon Animal Parade

Berangkat dari rumah Witch yang ada di Fugue Forest, kita langsung pergi ke Harmonica Town untuk menemui Wizard.

Silahkan masuk ke rumah Wizard dan ajak bicara. Tanyakan pertanyaan soal Do you know the Witch?

Wizard lalu menjelaskan kalau Witch berada di Near Flute Field. Dan katak yang ada di rumah tersebut adalah Witch. Kemudian Wizard sedikit menjelaskan dengan apa yang terjadi kepada Witch.

6 Kumpulkan 3 Bahan Utama - Cara Mendapatkan Green Bell di Harvest Moon Animal Parade

Intinya disini kita meminta Wizard untuk mengembalikan Witch menjadi manusia, dan ia membutuhkan beberapa ramuan diantaranya Hibiscus, Good Cornmeal dan Perfect Butter. Kata Wizard, Hibiscus cuma bisa kamu temukan di Toucan Island.

Setelah 3 bahan tersebut berhasil kamu dapatkan, maka temui Wizard kembali untuk dibuatkan ramuan.

Langkah 6 : Aktifkan Blue Bell Untuk Mendatangkan Kapal

7 Aktifkan Green Bell - Cara Mendapatkan Green Bell di Harvest Moon Animal Parade

Diakhir percakapan dengan Wizard, ia menyebut jika kita tidak bisa pergi ke Toucan Island hari ini. Karena tidak ada kapal untuk menyebrang ke pulau tersebut.

Nah untuk istilahnya mengundang kapal, kita harus mengaktifkan dulu Blue Bell. Sebab Blue Bell ini merupakan simbol air, dimana akan mengubah kondisi laut sekitar menjadi lebih bersahabat, dan memungkinkan kapal untuk bersandar kembali.

Langkah 7 : Pergi ke Dermaga

8 Paolo Memberikan Kabar - Cara Mendapatkan Green Bell di Harvest Moon Animal Parade

Setelah berhasil mengaktifkan atau menyelesaikan misi Blue Bell, keesokan harinya waktu kita bangun, kita akan mendapatkan kabar dari Paolo bahwa ada kapal yang bersandar di dermaga.

Kemudian segera bergegas ke tempat Dermaga dan temui Pascal sebagai Nahkoda kapal yang akan kita tunggangi.

9 Pergi Ke Pascal - Cara Mendapatkan Green Bell di Harvest Moon Animal Parade

Ajak Pascal berbicara dan meminta untuk menyebrangkan dirinya ke pulau sebrang. Pascal lalu menjawab, untuk kesana kamu harus membeli tikel dulu kepada Ozzie. Silahkan beli tiket dulu di Toko milik Ozzie.

Langkah 8 : Pergi ke Toko Ozzie Untuk Beli Tiket

10 Beli Tike Ke Ozzie - Cara Mendapatkan Green Bell di Harvest Moon Animal Parade

 Pergi ke toko Fishery milik Ozzie, persiapkan uang untuk membeli tiket dengan harga satuan 400. Hampiri Ozzie dan ajak ngobrol, disini kita pilih saja menu Boat Ticket sejumlah 2, karena kita akan pergi ke pulau Touca sebanyak 2 kali.

Langkah 9 : Beri Tiket Tersebut ke Pascal

11 Pergi Ke Toucan Island - Cara Mendapatkan Green Bell di Harvest Moon Animal Parade

Kalau kamu sudah membeli tiketnya, keluar dari toko Fishery Ozzie. Temui kembali kapten Pascal kemudian berikan tiket kepadanya.

Saat Pascal menanyakan Ride on the boat? Pilih saja Yes. Maka kamu akan segera berlayar ke Toucan Island.

Langkah 10 : Temui Samson di Penginapan Pineapple Inn

12 Temui Selena Inn Pineapple - Cara Mendapatkan Green Bell di Harvest Moon Animal Parade

Cara mendapatkan green bell di Harvest Moon Animal Parade masih kita usahakan. Setelah turun dari kapal dan berhasil bersandar di Toucan Island, silahkan cari penginapan bernama Pineapple Inn milik dari Samson.

Masuk ke dalam penginapan tersebut, dan disana kamu akan menemukan Selena, anak dari Samson dan Sue. Ajak Selena berbicara dan kamu bakal melihat sedikit drama percakapan keluarga antara Sue dengan Selena.

Diakhir percakapan akan disambung oleh Samson, dia mengenalkan dirinya kemudian profesinya. Dan Samson juga menjelaskan di pulau ini terdapat bunga Hibiscus, tetapi ia sangat melindungi bunga tersebut dan tidak menjualnya.

Percakapan berakhir dan kita kembali ke kapal lagi.

Langkah 11 : Kembali ke Harmonica Town

13 Selena Penumpang Gelap - Cara Mendapatkan Green Bell di Harvest Moon Animal Parade

Diakhir percakapan Samson mengatakan kalau dia tidak menjual bunga Hibiscus dan melindunginya. Dengan kecewa kita kembali ke Pascal dan minta untuk pergi ke Harmonica Town lagi.

Sesampainya di kota, ternyata Selena menjadi penumpang gelap kapal kita. Dan ia ingin menjelajah kota sembari mencari pekerjaan sebagai penari.

Dan singkat cerita Selena diterima kerja di Bar, tugas kita selanjutnya menemui Selena di bar sekitar jam 4 sore.

Langkah 12 : Pergi ke Bar Jam 4 Sore Untuk Bertemu Selena

14 Temui Selena Di Bar - Cara Mendapatkan Green Bell di Harvest Moon Animal Parade

Pergilah kalian ke Bar, di awal kamu akan melihat scene Selena sedang menari. Dan akhirnya cita-citanya bisa terwujud menjadi seorang penari.

Disini kita coba ajak bicara Selena, intinya ia akan memberikan kita semacam surat sekaligus menugaskan untuk memberi surat tersebut kepada orang tuanya di Toucan Island.

Setelah menerima surat tersebut, pergi lagi ke dermaga untuk berangkat bersama kapten Pascal.

Langkah 13 : Berangkat ke Toucan Island Lagi

Disini kita sudah memegang surat dari Selena untuk diberikan kepada orang tuanya, Sue dan Samson. Tugas kita adalah pergi ke dermaga, kemudian temui Kapten Pascal untuk pergi ke Toucan Island lagi.

Diawal kita sudah beli tiket sejumlah 2, dan jadi tidak perlu lagi beli tiket karena masih tersisa satu.

Langkah 14 : Berikan Surat Selena Kepada Sue dan Samson

15 Berikan Surat Dan Hibiscus - Cara Mendapatkan Green Bell di Harvest Moon Animal Parade

Di Toucan Island, langsung saja kita pergi ke penginapan Pineapple Inn milik usaha orang tua Selena. Berikan surat tersebut kepada ibunya yakni Sue.

Akan terjadi sedikit percakapan antara Sue dan Samson. Tetapi diakhir percakapan Samson memberikan bunga Hibiscus kepada kita sebagai tanda terima kasih telah memberikan kabar dari putrinya.

Artinya satu bahan berhasil kita kumpulkan.

Langkah 15 : Cara Mendapatkan Perfect Butter

Satu bahan sudah berhasil dikumpulkan. Hibiscus memang bahan yang susah untuk dicari, selebihnya seperti Perfect Butter kamu bisa mendapatkannya jika memiliki Sapi.

Perah susu dari sapi peliharaanmu, kemudian ubah menjadi mentega. Untuk mengubahnya beli mesin peralatan pembuat Butter dari Barbara General Store seharga 3800 G. Mesin-mesin ini nantinya akan disimpan di dalam gudang kalian.

Atau jika belum punya sapi, kita bisa membeli Perfect Butter dari Soing 28 Festival Animal. Atau pergi ke tempat Hanna dan membelinya seharga 740 G.

Perfect Sheep Butter juga bisa dipakai untuk membuat Perfect Butter.

Langkah 16 : Mendapatkan Good Cornmeal

Bunga Hibiscus dan Perfect Butter sudah kita kumpulkan, selanjutnya masih ada satu bahan lagi yakni Good Cornmeal.

Cara mendapatkan Good Cornmeal, bisa dengan cara menanam sendiri setiap musim panas. Dapatkan bibit jagung melalui Taylor dengan harga 200 G per kantong. Untuk menemui Taylor juga unik, kamu harus beli dulu Telepon dari toko Barbara, dan tempatkan telepon di rumah. Setelah itu hubungi Taylor, karena Taylor ini hanya menjual barangnya lewat Telepon saja.

Tanam bibit jagungmu dan jangan lupa disiram. Saat tiba waktunya panen, kumpulkan semua jagung dan disini kualitasnya beragam ada Decent, Good hingga Perfect. Nah tugas kamu berikutnya pergi ke kincir air Flue Field Roda, setelah jembatan ada pintu di sisi kiri bangunan, masuklah kesana untuk menggiling item seperti jagung, gandung dan lainnya.

Silahkan giling Good Corn, maka hasilnya akan menjadi Cornmeal. Harap cemas, faktor cuaca seperti hujan akan menurunkan kualitas.

Atau kamu bisa membeli Good Corn lewat Ruth, tetapi setelah menjual sayuran ke Shipping bin minimal total 30.000 G, baru Ruth akan menyediakan Good Corn. Jika belum cuma bisa lewat cara diatas saja.

Langkah 17 : Kembali ke Rumah Wizard Untuk Memberikan Bahan

16 Berikan Bahan Ke Wizard - Cara Mendapatkan Green Bell di Harvest Moon Animal Parade

Semua bahan sudah berhasil kita kumpulkan, dari mulai Hibiscus, Perfect Butter, dan Good Cornmeal. Lanjut kita pergi ke rumah Wizard dan serahkan satu per satu bahan yang sudah kita bawa.

Maka scene otomatis akan berpindah ke rumah Witch beserta ramuan yang telah dibuat oleh Wizard sebelumnya.

17 Kembali Ke Witch - Cara Mendapatkan Green Bell di Harvest Moon Animal Parade

Lalu Wizard berusaha memberikan mantra untuk mengubah Witch kembali menjadi manusia. Terlihat usaha Wizard berhasil, karena Witch berubah menjadi manusia kembali.

Bersiaplah kamu akan melihat pertengkaran dari Witch dengan Wizard. Setelah percakapan usai kita akan keluar rumah.

Langkah 18 : Masuk Lagi ke Rumah Witch dan Ajak Bicara

18 Witch Menjadi Manusia - Cara Mendapatkan Green Bell di Harvest Moon Animal Parade

Kamu bisa masuk kembali ke rumah Witch atau keesokan harinya. Temui Witch dan ajak bicara dengannya. Intinya tanyakan pertanyaan soal Do you have the Green Bell?

Witch akan menunjukkan beberapa barang miliknya yang berwarna hijau. Kamu akan diperlihatkan mana Green Bell yang dimaksud, sampai pada Witch menunjukkan benda lonceng hijau maka pilihlah dengan mengucapkan Yes, that’s it!.

19 Tanyakan Green Bell - Cara Mendapatkan Green Bell di Harvest Moon Animal Parade
20 Yes Thats Green Bell - Cara Mendapatkan Green Bell di Harvest Moon Animal Parade

Dan disini kita sudah berhasil mendapatkan Green Bell.

Langkah 19 : Pasang Gree Bell di Big Windmill

21 Pasangkan Ke Tower - Cara Mendapatkan Green Bell di Harvest Moon Animal Parade

Kalau Green Bell sudah berhasil kita dapatkan, langkah terakhir kita sudah bisa memasangkan lonceng tersebut diatas kincir angin Big Windmill. Tetapi ingat, kamu tidak bisa memasangkan Green Bell ketika hari festival, tunggu sampai eventnya selesai dulu.

22 To ring Green Bell - Cara Mendapatkan Green Bell di Harvest Moon Animal Parade

Saat setelah terpasang, akan muncul kurcaci bernama Daren. Perintahkan Daren untuk To ring the Green Bell!.

Dan berhasil, misi mengaktifkan atau menemukan Green Bell sudah kamu selesaikan.


Akhir Kata

Jadi seperti itulah perjalanan cara mendapatkan Green Bell di Harvest Moon Animal Parade. Intinya kamu temui dulu Hanna, kemudian temui suaminya yang berada di gerbang Fugue Forest. Sayang ia tidak membawa kunci, dan Dale lah yang memegang kunci masuk ke hutan tersebut. Setelah berhasil mendapatkan kunci dari Dale, kamu temui Witch, rupanya ia dikutuk menjadi katak…secara Witch adalah seseorang yang menyimpan Green Bell tersebut.

Sampai kemudian kamu menemui Wizard dan berpetualang mencari 3 bahan sebagai ramuan untuk mengembalikan Witch. Selesai.

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang