Cara Mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon: Animal Parade

Cara Mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon Animal Parade

Siapa disini yang hobi banget bermain game RPG petualang seperti Harvest Moon: Animal Parade satu ini? Game ini banyak mengisahkan tentang cerita masyarakat Harmonica Town dan sekitarnya serta menyediakan teka teki setiap misi yang dijalankan oleh player.

Seri Harvest Moon: Animal Parade pertama kali sekaligus diperkenalkan untuk jenis konsol Nintendo Wii.

Dari segi grafis, banyak hal yang telah disempurnakan disini, seperti sudut pandang kamera, kualitas grafik, karakter makin beragam, dan tentunya lebih seru dari Harvest Moon: Back To Nature di PlayStation 1. (Baca Juga: Download Harvest Moon: Back to Nature di Android dan PC)

Kurang lebih alur dari versi game Animal Parade berikut sama dengan versi Harvest Moon lainnya, kita dapat dengan telaten merawat binatang peliharaan, mengurus peternakan, berkebun dan lebih kompleksinya lagi bahwa kamu bisa menghasilkan produk-produk tersebut berdasarkan kualitas.

Jadi ketelitian kita disini menjadi lebih terasah…ada tiga jenis kualitas produk bahan disana, paling bagus dikategorikan sebagai item Perfect, di tengah ada Good dan satu lagi paling bawah Decent.

Misalnya kita ingin membuat Good Cornmeal, maka bahan yang digunakan harus Good Corn, kalau pakai Decent Corn tidak akan menjadi sebuah Good Cornmeal.

Selain misi untuk mendapatkan Green Bell, ada juga misi untuk mendapatkan Blue Bell. Tetapi banyak orang masih bingung bagaimana cara mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon: Animal Parade ini, karena stepnya cukup panjang.

Disini Tim Kompiwin akan berikan Walktrough soal mengaktifkan Blue Bell, simak terus penjelasannya berikut ini.

Cara Mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon Animal Parade

Yang seru dari game Harvest Moon adalah misi gamenya saling berantai. Contohnya dalam mendapatkan dan mengaktifkan Green Bell, di pertengahan misi kalian harus menyelesaikan Blue Bell terlebih dahulu.

Karena didalam ceritanya sendiri, perjalanan mendapatkan Green Bell, kalian harus menyeberang sampai ke pulau Toucan. Karena kondisi laut Harmonica Town sedang tidak bersahabat, maka tidak ada kapal yang bersandar.

Untuk Blue Bell, item inilah yang akan menyelamatkan kondisi laut beserta elemen lainnya. Karena simbol dari Blue Bell ini sendiri merupakan air, maka setelah kamu berhasil mendapatkannya seketika kondisi akan kembali dipulihkan lewat keajaiban Blue Bell tersebut. Salah satunya menghidupkan kembali Lighthouse alias mercusuar.

Sebelum melakukan misi Blue Bell, kami rekomendasikan pemain untuk mengetahui seluruh penduduk di Harvest Moon: Animal Parade terlebih dahulu. Hal ini akan mempermudah kamu untuk mengetahui lokasi karakter yang harus ditemui saat mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon Animal Parade.

Untuk langkah-langkah selengkapnya, kami sudah buatkan rangkumannya dibawah ini.

Langkah 1 : Pergi Ke Toko Milik Hanna

Cara Mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon: Animal Parade 17

Pada dasarnya langkah awal mendapatkan Blue Bell ini juga termasuk langkah awal mendapatkan Green Bell. Bisa dibilang mendapatkan Blue Bell ini adalah side mission dari mendapatkan Green Bell. Artinya pertama kalian pergi dulu ke toko milik Hanna.

Dan disana tanyakan kepada Hanna bahkan kamu sedang mencari suaminya. Singkatnya Hanna lalu mengatakan bahwa suaminya sedang berada di gerbang Fugue Forest. Setelah kita tahu informasinya, langsung saja kita pergi ke Fugue Forest.

Langkah 2 : Menghampiri Cain Di Fugue Forest

Cara Mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon: Animal Parade 18

Setelah masuk ke Fugue Forest, kita akan langsung menemukan Cain yakni suami dari Hanna. Dia sendiri nampak kebingungan karena tidak dapat membuka gerbang menuju akses Fugue Forest.

Ternyata Cain sendiri bukan yang memegang kuncinya, dan sekali lagi Cain mengatakan kepada kita bahwa Fugue Forest ini sangat berbahaya, apakah yakin untuk memasukinya?

Melalui percakapan dengan Cain kita mendapatkan informasi bahwa kunci gerbang Fugue Forest dipegang oleh Dale. Maka langsung saja kita menuju ke tempat Dale.

Langkah 3 : Pergi Ke Toko Carpenters Milik Dale

Cara Mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon: Animal Parade 19

Usai menemui Cain di Fugue Forest, lanjut kita pergi ke toko Carpenter’s milik Dale. Disana kita akan menemukan Dale sedang menjaga toko, lalu mulailah mengobrol dengannya.

Dale pun menjelaskan lagi bahwa Fugue Forest tersebut sangat berbahaya. Bahkan anak Dale sempat masuk ke dalam mencari kayu hingga saat ini dia tidak kembali lagi. Kamu harus membujuknya terus sampai Dale luluh.

Singkat cerita akhirnya ia memberikan kunci untuk membuka gerbang Fugue Forest.

Langkah 4 : Kembali Ke Fugue Forest Dan Cari Rumah Witch

Cara Mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon: Animal Parade 20

Kunci sudah berhasil kita dapatkan, tugas selanjutnya kita masuk lebih dalam ke Fugue Forest. Disini kita cari rumah milik Witch, pencariannya memang membutuhkan waktu lama karena rumah Witch berada di paling ujung Fugue Forest.

Kalau sudah berhasil menemukannya, langsung saja kita masuk ke dalam rumah Witch.

Sayang sekali kita tidak menemukan siapapun disana, hanya ada katak warna Pink yang nampak berada di dalam kamar Witch.

Langkah 5 : Kunjungi Rumah Wizard Di Harmonica Town

Cara Mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon: Animal Parade 21

Karena di rumah Witch kita tidak menemukan seseorang, coba kita pergi ke Harmonica Town untuk menemui Wizard. Siapa tahu dia mengetahui banyak tentang Witch dan katak yang berada di rumahnya.

Saat menemui Wizard lempatkan pertanyaan tentang Do you know the Witch?

Wizard senantiasa menjelaskan bahwa katak yang kita temui tadi adalah Witch. Dia saat itu coba membuat ramuan untuk menolong Goddest Tree, justru nasib sial menimpanya.

Jika ingin mengembalikan Witch menjadi manusia, Wizard membutuhkan beberapa ramuan diantaranya Hibiscus, Good Cornmeal dan Perfect Butter. Kata Wizard, Hibiscus cuma bisa kamu temukan di Toucan Island.

Sayang sekali untuk menyebrang ke pulau Toucan, tidak ada kapal yang berani menghantarkan kita sampai kesana, itu karena kondisi laut sedang tidak stabil. Dan disinilah petualangan mencari Blue Bell dimulai.

Langkah 6 : Tanyakan Informasi Ke Paolo Di Lighthouse

7 Pergi Ke Paolo - Cara Mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon Animal Parade

Step berikutnya kita cari Paolo di Lighthouse atau mercusuar. Silahkan pergi ke pinggir pantai dan masuk ke dalam mercusuarnya. Disini kita akan menemukan bocah bernama Paolo.

8 About The Bell - Cara Mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon Animal Parade

Percakapan dengan Paolo dimulai, sampai kamu tanyakan About the bell. Lalu Paolo menjelaskan kalau ada semacam benda seperti Blue Bell di sekitar Watery Cave, lalu Paolo memberikan kita kunci untuk masuk ke dalam Watery Cave…walaupun sebenarnya sangat berbahaya disana.

Langkah 7 : Menuju Ke Watery Cave

9 Buka Ke Waterway - Cara Mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon Animal Parade

Setelah dari Lighthouse, kita mulai masuk ke dalam Watery Cave. Karena disana terkunci, maka kita buka akses gerbang tersebut menggunakan Waterway Key yang diberikan oleh Paolo tadi.

Cara Mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon: Animal Parade 22

Disini kita bisa langsung menemukan Blue Bell-nya, tetapi tidak secepat itu misi ini selesai. Pertama Ben sebagai kurcaci yang menjaga Blue Bell ini menjelaskan kepada kita siapa dirinya. Di tengah percakapan kita meminta kurcaci tersebut untuk Ring the Blue Bell.

Cara Mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon: Animal Parade 23

Dan kabar buruknya kalau Ben lupa dengan mantra melodi untuk membunyikan Blue Bell tersebut. Ia lalu meminta maaf kepada kita dan menyinggung soal Harvest Goddess. Finn sebagai kurcaci pendamping kita mengatakan kalau kita harus menemui Harvest Goddess untuk bertanya soal mantra Blue Bell.

Langkah 8 : Menemui Harvest Goddess

Cara Mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon: Animal Parade 24

Karena apa yang dilakukan Ben si kurcaci Blue Bell tadi nihil, bergegas kita pergi untuk menemui Harvest Goddess.

Lokasinya pertama kamu masuk ke area gereja Church Grounds. Setelah itu jalan ke kiri sampai menuju ke arah Mine Card. Disana naik saja kereta tambang untuk memasukinya.

Cara Mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon: Animal Parade 25

Selanjutnya pergi ke belakang Mine Cart alias hutan Goddess Spring. Disana kamu bakal langsung menemui Harvest Goddess, atau ratu dari para kurcaci.

Cara Mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon: Animal Parade 26

Harvest Goddess meminta kita untuk mencari orang yang familiar dengan melodi Blue Bell, dan meminta dalam membantu Ben agar segera mengingatnya kembali.

Langkah 9 : Temui Paolo Kembali

Cara Mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon: Animal Parade 27

Setelah dari Harvest Goddess, kita temui kembali Paolo di Lighthouse. Kenapa Paolo, rupanya dia memiliki sebuah rancangan untuk memainkan melodi Blue Bell oleh beberapa item-item yang harus kita penuhi terlebih dahulu.

Menurut Paolo memanfaatkan sudut-sudut kota, kita bisa memainkan melodinya. Dia menginginkan reaksi dari apparatus town untuk membentuk sebuah melodi. Dan Paolo sudah membuatkan peta yang harus kita lakukan dengan beragam elemen di sudut-sudut kota tersebut.

Simpelnya seperti ini guys, kita diminta untuk mengumpulkan beberapa bahan seperti telur bebek…bisa kualitas apa saja, lalu Black Peral…bahan ini dapat kamu temui di Watery Cave lantai 25, kemudian 5 ikan dan satu lagi cuaca berangin…cuaca dapat kalian pantau melalui TV.

Cara Mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon: Animal Parade 28
Cara Mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon: Animal Parade 29
Cara Mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon: Animal Parade 30

Lalu lihat peta yang apparatus town yang sudah dibuatkan Paolo di dalam Lighthouse, disana kamu diminta untuk meletakkan 5 ikan di dalam kolam. Letakkan Black pearl di penimbang samping jembatan, dan taruh telur bebek diatas atap rumah berwarna hijau. Tentunya dengan kondisi cuaca sedang berangin. 

Cara Mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon: Animal Parade 31

Kalau item tersebut sudah diletakkan semuanya, kembali ke Paolo dan Start rekayasa melodinya. Setelah itu kamu tinggal lihat benda-benda tersebut bermain.

Sampai pada akhirnya 5 ikan akan memainkan melodi dari Blue Bell.

Langkah 10 : Kembali Ke Watery Cave Menemui Ben

Cara Mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon: Animal Parade 32

Di akhir scene para ikan berhasil memainkan melodinya, dan disini kita bergegas untuk menemui Ben dan melaporkan kepadanya bahwa kita sudah mendapatkan melodi Blue Bell untuk mengaktifkannya.

Jadi pergi kembali ke Watery Cave dan temui Ben disana. Bantu Ben untuk memainkan Melodinya. Terjadi beberapa percakapan disana, dan singkat cerita kita berhasil mengaktifkan Blue Bell dan dengan melodi yang baru saja dimainkan dengan Paolo.

Alhasil kondisi lautan seperti semula dan kapal kembali bersandar.


Kesimpulan

Begitulah perjalanan dari cara mendapatkan Blue Bell di Harvest Moon: Animal Parade. Jadi misi ini merupakan side mission dari mendapatkan Green Bell. Alurnya sangat mudah, temui terlebih dahulu Hanna, kemudian cari Cain, dan dari Cain kita diarahkan ke Dale.

Oleh Dale kita mendapatkan kunci untuk masuk ke Fugu Forest, tetapi disana kita tidak menemukan Witch. Dan coba bertanya kepada Wizard tentang katak di rumah Witch, ternyata katak tersebut adalah Witch yang tersihir. Kemudian kita diminta untuk mencari bahan ramuan, salah satunya menyebrang ke Toucan Island.

Untuk mengundang kapal, kita harus membunyikan Blue Bell, dan caranya pergi ke Paolo untuk mendapatkan kunci ke Watery Cave, lalu minta ke Ben untuk mengaktifkannya.

Pergi ke Harvest Goddess untuk menanyakan melodi, dan kembali lagi ke Paolo. Disin kita bekerja sama untuk memainkan melodi, kita ditugaskan untuk mencari bahan 5 ikan, 1 Black Pearl, 1 Telur Bebek dan cuaca berangin. Setelah itu mainkan rekayasa Paolo dan melodi bermain. Terakhir tinggal laporkan kembali ke Ben.

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang