Cara Mencari Akun Terhapus Dari Telegram

Cara Mencari Akun Terhapus Di Telegram

Bagi pengguna Telegram mungkin berhadapan dengan akun teman atau seseorang yang terhapus. Tidak perlu khawatir karena dalam kesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara mencari akun terhapus dari Telegram. 

Mungkin kamu merasa kebingungan bagaimana akun yang terhapus bisa ditemukan lagi? Namun pembaca tidak perlu khawatir karena sebenarnya ada loh cara yang bisa dicoba untuk mengatasi permasalahan seperti ini. 

Cara mencari akun terhapus dari Telegram juga mudah untuk dilakukan dan tidak memerlukan bantuan aplikasi lain atau website lainnya. Jadi kamu cukup menggunakan aplikasi Telegram yang kamu miliki saja.

Jika misalnya teman atau kerabat menghapus akun Telegram miliknya, kamu bisa mencarinya lewat cara ini. Siapa tahu orang yang sudah menghapus akun Telegram tersebut memiliki akun baru dan dengan cara ini kamu dapat dengan mudah menemukannya. 

Penasaran bagaimana caranya? Kalau begitu langsung saja kita simak cara mencari akun terhapus dari Telegram. 

Telegram

Walaupun tidak sepopuler aplikasi lainnya seperti WhatsApp dan LINE di Indonesia, tetapi ada cukup banyak orang yang menggunakan aplikasi ini sebagai alat komunikasi dengan orang lainnya.

Hal ini terbukti dari lebih dari 500 juta orang di dunia yang telah mengunduh aplikasi yang lahir di Russia ini.

Banyak yang menilai aplikasi Telegram dalam segi performa jauh lebih baik daripada rival utamanya, Whatsapp. Pada awal tahun 2021 pengguna WhatsApp berbondong-bondong berpindah ke aplikasi sejenis lainnya, salah satunya Telegram.

Hal ini terlihat dari pesatnya jumlah pengunduh aplikasi Telegram selama satu minggu, sementara raksasa komunikasi WhatsApp malah kehilangan 11% dari jumlah penggunanya.

Salah satu alasan WhatsApp kehilangan banyak jumlah penggunanya adalah karena perubahan kebijakan privasi yang diberikan oleh WhatsApp.

Ada cukup banyak pengguna yang tidak setuju dengan kebijakan baru tersebut membuat dan hal ini membuat aplikasi sejenis WhatsApp lainnya seperti Telegram menjadi naik daun.

Namun, jauh sebelum dibentuk kebijakan baru ini, jumlah pengguna aplikasi ini juga terus meningkat sepanjang tahunnya.

Akun Terhapus Di Telegram

Jangan berkecil hati ketika orang yang kamu kenal menghapus akun Telegram miliknya karena ada banyak alasan mengapa orang-orang menghapus akun Telegram miliknya. Bisa karena tidak membutuhkan terlalu banyak aplikasi chatting dan hal-hal lainnya.

Namun, bisa saja orang yang menghapus Telegram mereka sebelumnya memiliki akun Telegram baru dan kamu bisa mencari informasi tersebut lewat cara ini. 

Mau ganti tulisan Online di Telegram? Begini tutorial tentang cara mengganti tulisan online di Telegram.

Cara Mencari Akun Terhapus Dari Telegram

Untuk mencari akun terhapus dari Telegram kamu bisa menggunakan bot untuk mencari akun yang hilang alias terhapus. Ada sebuah bot yang dikhususkan untuk mencari akun terhapus, yakni bot look for deleted accounts

Bot pencarian akun Telegram terhapus ini bisa Anda cari dengan mengetikkan username @cariakunterhapus_bot

Dan untuk cara mencari akun Telegram yang sudah terhapus dengan menggunakan bot sangatlah mudah. Berikut merupakan tutorial berisi langkah-langkah cara mencari akun terhapus dari Telegram.

  1. Buka Telegram lalu cari boot look for deleted accounts, atau kamu bisa langsung klik link berikut ini  https://t.me/cariakunterhapus_bot.
  2. Setelah membuka bot tersebut, klik tombol start.Cara Mencari Akun Terhapus Dari Telegram 6
  3. Setelah menekan tombol Start, maka Anda bisa mengetikkan pesan kepada bot sesuai dengan format yang telah dicantumkan. Cara Mencari Akun Terhapus Dari Telegram 7
  4. Setelah mengirimkan pesan sesuai dengan format, maka Anda bisa menunggu sampai bot pencarian akun terhapus Telegram tersebut bisa menemukan orang yang Anda maksud.

Akhir Kata

Nah, jadi itulah cara mencari akun terhapus dari Telegram. Tidak sulit untuk dilakukan bukan? Kamu bisa langsung mencobanya dengan mudah. Silahkan mencoba sendiri secara langsung dan semoga artikel kali ini bermanfaat bagi pembaca.

Indakhila Vidya Putri
Mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara dan saat ini suka membuat tips-tips seputar teknologi. Sebelum menulis, tips-tips tersebut saya coba terlebih dahulu.