iPhone Apple

Cara Memperbaiki Hotspot iPhone Tidak Bekerja

Pinterest LinkedIn Tumblr

Tidak dapat dipungkiri, sekarang jaringan internet sudah menjadi sebuah kebutuhan yang penting bagi sebagian banyak orang. Tak ayal, memang peranan internet ini sangat membantu, baik dari segi pekerjaan, pendidikan, lifestyle hingga masih banyak lainnya.

Oleh karena itu banyak provider yang menyediakan layanan menggiurkan untuk mengakses jaringan internet. Baik dari kuota paketan sampai berlangganan berbayar contohnya koneksi wifi. Ngomongin soal Wifi, tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan namanya Hotspot.

Tidak cuma tersedia di sebuah router saja, tetapi hotspot kini sudah bisa diakses dari ponsel pintar kita. Sehingga device yang mengaktifkan fitur Hotspot ini dapat melakukan sharing jaringan koneksi internet berupa sinyal wifi kepada perangkat lain.

Tapi lagi-lagi namanya juga sistem, terkadang masih saja ada masalah yang suka muncul secara tiba-tiba, salah satunya seperti fitur tethering hotspot iPhone tidak dapat bekerja. Beberapa pengguna iPhone banyak yang mengeluhkan permasalahan ini, padahal penggunaan sebelumnya masih normal-normal saja, lalu sebenarnya apa yang terjadi disini?

Selayaknya cara lama, ada pengguna yang menggunakan metode restart data. Jika mereka dihadapkan dengan kondisi hotspot yang tidak bekerja seperti ini, kebiasaan lama yang masih sering digunakan adalah menekan dua kali tombol data internet, dan juga menekan dua kali tombol mode pesawat. Perlakuan tersebut diharapkan bisa mereset jaringan agar permasalah hotspot tidak bekerja ini normal kembali.

Padahal tidak tentu juga masalah ini berasal iPhone kamu, bisa saja kegagalan sistem ini disebabkan oleh faktor lain, dan disini kita akan coba berikan solusinya.

Cara Memperbaiki Hotspot iPhone Tidak Bekerja

Tidak bekerjanya fitur hotspot pada iPhone ini biasanya ditandai dengan icon connection yang terus berputar. Lalu kenapa hal ini bisa terjadi? Umumnya bisa disebabkan oleh pengguna belum setting internet khususnya di bagian internal hotspotnya.

Jadi langkah yang perlu kamu lakukan adalah melakukan settingan APN-nya.

  1. Masuk ke menu Setting.Klik Settings
  2. Kemudian buka bagian Cellular.
  3. Pilih Cellular Data Network.Klik Cellular Data Network
  4. Sebelum kamu mengisi APN di bagian Personal Hotspot, silahkan kamu cari APN sesuai dengan provider di internet, karena kita menggunakan provider Indosat maka APN yang kita cari di Internet adalah APN Indosat.Cari APN
    Cari Nama APN
  5. Jika sudah dapat nama APN provider kamu, silahkan isi bagian APN Cellular Data dan APN Personal Hotspot.Tulis Nama APN di Kolom APN pada Personal Hotspo
  6. Terakhir tinggal aktifkan Hotspotnya.Tinggal Aktifkan Hostpot iPhone
  7. Sekarang coba hubungkan smartphone kamu kalian dengan Hotspot tersebut.
Terganggu dengan suara keyboard iPhone saat mengetik ? Panduan cara mematikan suara keyboard iPhone akan membantumu.

Akhir Kata

Nah, sekarang masalah hotspot iPhone tidak bekerja di hp kamu sudah bisa teratasi. Gimana? Sangat mudah bukan? intinya kamu hanya disuruh untuk mengisi data APN di settingan Cellular iPhone. Semoga bermanfaat.

Tentang Penulis

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tulis Komentar