Cara Memindahkan Grup WhatsApp Ke Signal

Cara Memindahkan Grup WhatsApp Ke Signal 7
Cara Memindahkan Grup Whatsapp Ke Signal

Siapa diantara kalian yang sudah beralih ke aplikasi messenger baru bernama Signal? Kebanyakan orang yang pindah kesini pasti dari user lama pengguna messenger WhatsApp.

Sudah admin tebak, karena belakangan ini WhatsApp sedang dilanda kabar kurang enak, salah satu penyebabnya adalah kebijakan baru yang selalu menghantui persoalan privasi masing-masing akun.


Intinya kebijakan yang mereka keluarkan tersebut sangat meresahkan pengguna WhatsApp dalam segi keamanan privasi internal. Pengguna nantinya akan dibuat lebih erat dengan koneksi Facebook dan menyimpan segala data aktivitas interaksi selama chattingan lewat WhatsApp.

Oleh karena itu mostly user lawas WhatsApp banyak yang pindah dan pakai aplikasi bernama Signal. Sebenarnya aplikasi ini punya tampilan dan teknis yang sama dengan WhatsApp, maka dari itu pengguna tidak akan asing dengan pengoperasian Signal yang cenderung mudah serta praktis.

User masih tetap bisa mengirim pesan multimedia seperti gambar, foto, video, audio dan file. Kemudian kamu juga dapat melakukan interaksi tatap muka lewat layanan video call dan memanggil kontak lain lewat akses telepon.

Fitur Menarik Signal : Pesan Menghilang (Disappearing) Signal

Sama seperti WhatsApp, pengguna akan mendapatkan izin untuk membuat sebuah grup loh. Nah, cara membuat grup di Signal sudah kita jelaskan di artikel sebelumnya, dan disini pembahasan akan lebih teknis karena kita bakal menyinggung soal cara memindahkan grup WhatsApp ke Signal.

Bagi yang penasaran langsung saja simak penjelasan dibawah ini :

Cara Memindahkan Grup WhatsApp Ke Signal

Jika kamu pengguna lama WhatsApp dan tidak ingin repot memasukkan anggota lawas ke dalam grup baru, cara memindahkan grup WhatsApp ke Signal ini akan lebih efektif dan efisien kalau menyingkat waktu kalian tanpa perlu masukan satu per satu dari semua anggotanya.

Apalagi bila jumlah anggotanya puluhan orang, gimana gak pegel coba.

Lewat metode cara memindahkan grup WhatsApp ke Signal, pengguna hanya perlu mengcopy link grup tersebut kemudian paste ke dalam grup lawas di WhatsApp. Silahkan ikuti cara berikut.

  1. Buka aplikasi Signal.
  2. Masuk ke dalam grup yang sudah kamu buka.
  3. Ketuk tombol titik tiga di pojok kanan atas.Buka Grup Lalu Pencet Icon Titik Tiga
  4. Kemudian klik menu Pengaturan.Selanjutnya Pencet Tombol Pengaturan Grup
  5. Silahkan kamu pilih Tautan Grup.Pencet Tautan Grup
  6. Aktifkan tombol Tautan Grup sampai berubah warna biru.Aktifkan Mode Tautan Lalu Bagikan Link
  7. Baru silahkan klik tombol Bagikan/Share.
  8. Centang juga bagian Terima anggota baru, karena setiap user yang masuk bakal saring dulu.Aktifkan Mode Konfirmasi Teman Baru
  9. Masuk ke grup Whatsapp, kemudian paste di sana.
  10. Tunggu sampai anggota lain klik link tersebut.
  11. Selamat mencoba.
Baru saja install Signal ? Coba simak panduan cara menggunakan aplikasi Signal, biar kamu gak bingung saat menggunakannya.

Akhir Kata

Sekarang kamu tidak perlu repot-repot lagi memasukkan anggota satu persatu ke dalam grup, tinggal share link grup Signal, kemudian paste ke dalam grup Whatsapp. Untuk langkah-langkahnya bisa lihat cara memindahkan grup Whatsapp ke Signal diatas. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.