Cara Membuka Aplikasi Metro Windows 8.1 di Desktop dalam Mode ‘Windowed’

mode windowed di desktop aplikasi metro windows 8.1
PC Settings berjalan dalam mode windowed di Desktop

Ketika pengguna yang belum terbiasa menggunakan Windows 8.1, pasti akan terasa sulit dan membingungkan dalam menggunakannya, dan akhirnya malah pindah atau downgrade ke Windows 7. Berbagai fitur Windows 8.1 memang menyulitkan pengguna yang awam, apalagi konsep “aplikasi metro/modern” yang berjalan dalam layar penuh dan cenderung mendukung layar sentuh.

Aplikasi metro bisa berjalan dalam mode Desktop, namun tak dapat me-restore dan mengubah ukuran jendelanya (window); dan tetap berjalan dalam layar penuh.

Tapi ada acara untuk menjalankan aplikasi metro dalam mode windowed (lihat gambar paling atas). Dengan ModernMix, Anda bisa menjalankan aplikasi metro dalam mode windowed. Sayangnya, perangkat lunak pihak ketiga seperti ModernMix itu tidak gratis, tapi Anda boleh mencobanya selama 30 hari secara gratis.

Unduh ModernMix

Catatan: aplikasi ModernMix mungkin bisa memperlambat kinerja komputer, tapi itu tergantung kondisi dan spesifikasi komputer Anda. Kalau sudah merasa nyaman dengan aplikasi metro yang berjalan dalam layar penuh, jangan gunakan aplikasi ini karena sia-sia saja.

5 Replies to Cara Membuka Aplikasi Metro Windows 8.1 di Desktop dalam Mode ‘Windowed’

  1. Saya mau bertanya,,
    Saya kan baru beli laptop, trus di kasih instal windows 8.1 pro (tidak ori) ,trus aplikasi metro-nya itu sudah dalam bentuk mode dekstop semua,, dan setiap saya buka aplikasi metro-nya itu tidak bisa,,, setiap saya buka langsung keluar sendiri atau minimize sendiri..,
    Saya mau kembali ke toko-nya tapi sangat jauh dari rumah saya…,
    Itu kenapa ya?? Gimana caranya supaya aplikasi metro-nya bisa digunakan???
    #TolongDiJawabYaa
    #HelpMe….!

  2. di PC INFO Windowsnya sudah aktif kok,"Windows is activated"
    tokonya ituu Sangat JAuh dari rumah saya,. dan sekarang saya masih sibuk..
    (maaf Curhat :-D),. Apa ada caranya supaya Aplikasi metro-nya bisa digunakan??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *