Cara Membuat Password Laptop Windows 10

Cara Membuat Password Laptop Windows 10

Di era globalisasi ini begitu banyak alat elektronik yang digunakan. Salah satu yang paling hits adalah laptop.

Laptop adalah komputer yang bisa dibawa kemanapun dan relatif lebih sederhana baik dari bentuknya maupun perangkat yang digunakan.

Menyenangkan sekali bisa membawanya tanpa perlu menyita banyak ruang didalam tas. Laptop sendiri terdiri dari berbagai ukuran, ada versi yang lebih kecil biasa disebut notebook.

Perbedaan notebook dan laptop terletak di kapasitas penyimpanan dan juga ukuran.

Laptop sangatlah multifungsi, semua aplikasi yang digunakan di smartphone bisa juga digunakan di laptop. Namun, tidak semua aplikasi di laptop bisa digunakan di smartphone.

Tampilan Desktop Windows 10

Lisensi Windows 10 apa yang kamu gunakan ? Ikuti step-by-step cara cek jenis lisensi Windows 10.

Laptop lebih kompleks dan menyeluruh. Secara sederhana bisa saya katakan, ini adalah salah satu teknologi canggih masa kini yang sangat terpadu.

Melihat fungsinya yang sangat kompleks, tentu saja laptop menyimpan banyak data.

Itulah mengapa sangat penting bagi kita untuk menjaga keamanan data didalam laptop. Salah satu cara yang bisa kita gunakan adalah membuat password/kunci pada laptop. Berikut saya uraikan langkah sederhananya:

  1. Kebetulan yang saya gunakan disini adalah laptop dari HP dengan windows 10, namun biasanya langkah-langkah disetiap laptop hampirlah sama.
  2. Pertama-tama menuju ikon bergambar bendera atau “windows” di pojok kiri bawah atau bisa juga menekan tombol bergambar bendera di keyboard laptop.
  3. Ini adalah tampilan di menu windows. Selanjutnya cari tombol “settings” di bagian kiri seperti gambar diatas. Lalu klik.
    Klik tombol Start dan cari tombol Settings Windows 10
  4. Bentuk dari menu settings adalah seperti diatas. Selanjutnya pilih ikon bergambar seperti manusia atau Accounts” (your account, email, etc).
    Tampilan menu Settings Windows 10
  5. Pilih “Sign in options” lalu desktop akan menampilkan seperti diatas. Klik bagian “password” untuk membuatnya.
    Cari menu Sign-in options
  6. Untuk membuat password/kunci pada laptop klik “Add”. Lalu masukkan password yang sama 2x di bagian new password dan confirm password.
    Masukkan password untuk Windows 10 kalian
  7. Bagian tanda kecil seperti mata disamping password adalah untuk memperlihatkan password Untuk bagian password hint, masukkan kata yang berbeda, ini sebagai kata kunci apabila suatu waktu nanti anda lupa password. Jika sudah klik next.
    Klik Finish untuk mengaktifkan password Windows 10
  8. Akan muncul gambar seperti ini menandakan jika proses penambahan password laptop anda berhasil. Anda bisa mencobanya dengan restart laptop anda.
  9. Membuat password/kunci pada laptop telah berhasil. Berikut hasil laptop yang sudah diberi password :
    Laptop sudah terkunci
  10. Selesai.

Apakah sampai sini kalian sudah bisa memberi password di laptop masing-masing ? Jika belum dan masih terlihat susah, kalian bisa menuliskan pertanyaan di kolom komentar ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *