Cara Membuat Link S.id

Cara Membuat Link S.id 1
Cara Membuat Link S.ID

Untuk kesempatan kali ini, kita akan membahas cara membuat link s.id ini sebenarnya sama dengan jika kalian membuat link pendek di gg.gg, bit.ly, adf.ly dan masih banyak lainnya.

[toc]

Namun berbeda dengan layanan hosting tersebut, s.id ini punya keunikan khusus dimana jumlah karakter dalam link url-nya sangat sedikit. Bahkan dunia sepakat kalau short link yang satu ini termasuk paling pendek diantara lainnya.

Menggunakan link pendek tentu memiliki banyak keuntungan, kalau kamu lihat alamat url yang panjang serta banyak kode nomor rumit pasti rasanya males buat klik atau masuk ke link tersebut.

Dengan adanya layanan memperpendek link, hal ini dapat memudahkan khususnya bagi para online shop yang membutuhkan alamat link website mereka terconvert lebih ringkas.

Gak mungkin dong kita promosi kalau tulisan link-nya sangat panjang, tentu bakal mengurangi estetika dan fungsionalitasnya.

Layanan Memperpendek Link

Bisa disebut jika layanan memperpendek link ini merupakan shortener URL (uniform resource locator) untuk membuat link asli menjadi lebih ringkas. Pasti semua yang ada disini sudah sering banget lihat model link yang panjangnya gak aturan.

Undang teman dan dapatkan uang dengan mudah. Mau? Silahkan ikuti cara undang teman di Snack Video.

Kalau kita ingin mengcopy link tersebut, tentu bakal kesusahan karena menyeleksi link yang panjang apalagi lewat browser HP itu suatu kegiatan yang menyebalkan.

Lewat layanan memperpendek link, dari alamat url yang panjang tersebut dapat diringkas menjadi beberapa karakter bahkan ada yang hanya 1 teks karakter saja.

Bisa kita amati kok kalau menggunakan layanan memperpendek link itu ditandai dengan mark nama penyedia hostingnya, seperti //is.gd, //bitly.com,//adf.ly, //s.id dan masih banyak lagi.

Jika link sudah lebih pendek pengguna bakal mendapatkan manfaat yang banyak, seperti bisa menginsert url website di dalam caption Instagram, bio Twitter, potingan Facebook, deskripsi YouTube, serta share link jauh lebih praktis.

Lalu bagaimana cara membuat link s.id? metodenya sangat sederhana, tinggal siapkan link yang akan kamu ingin convert, setelah itu masukkan kedalam layanan web s.id. Untuk lebih lengkap silahkan simak penjelasan dibawah.

Mau download lewat IDM lebih cepat ? Ikuti tutorial cara mempercepat download di Internet Download Manager.

Short Link S.id

Menurut informasi link s.id ini ternyata layanan hosting buatan dari Indonesia loh, sekalinya buatan lokal s.id sekaligus mendapatkan julukan sebagai shortener link url paling singkat didunia.

Dan pengunjung yang memakai layanan berikut belakangan terakhir juga melonjak, meski angkanya masih jauh dibanding beberapa kompetitornya, namun lonjakan shortener link berikut dinilai sangat cepat.

Kalau kamu lebih familiar dengan shortener link seperti bit.ly atau blt, admin kenalin buat banyak orang jika sebenarnya Indonesia punya layanan memperpendek akun yang jauh lebih unggul.

Bayangin aja saking pendeknya link ini, bahkan tidak ada tulisan layanan hosting sebagai landmark jasa, namun cuma satu karakter yakni S.

Pertanyaannya kalau kita memperpendek link efeknya akan seperti apa? Selain praktis, memperpendek link itu dapat membuat lamban akses jangkauan ke situs yang terhubung.

Kenapa? Karena sistem akan membawa pengunjung sebanyak dua kali step seperti melewati link url shortener yang pertama kemudian baru diarahkan ke website inti.

Berbeda dengan link normal, pengunjung tinggal klik link tersebut dan dalam hitungan detik website utamanya akan muncul.

Ragu dokumen kamu memiliki banyak typo ? Tutorial cara cek typo di dokumen ini akan membantu kamu.

Cara Membuat Link S.id

Pemakai link shortener ini selalu meningkat seiring kebutuhan pengguna dalam menggunakan link asli mereka dengan syarat yang lebih ringkas dan praktis.

Disni kita akan berikan metode cara membuat link s.id, siapa tahu ada yang butuh dan ingin memanfaatkan layanan shortener link buatan lokal ini semaksimal mungkin.

  1. Siapkan terlebih dahulu link yang akan kamu perpendek.
  2. Masuk kedalam website https://home.s.id/.Buka Websitenya
  3. Setelah itu copy link yang kamu siapkan tersebut, lalu paste ke kotak yang sudah disediakan.Paste Link Asli Di Kotak Yang Sudah Disediakan
  4. Kemudian pencet Singkatkan.
  5. Dibawah akan muncul hasil link pendek, lalu copy link tersebut dan bagikan sesuai fungsinya.Salin URL Pendek Dan Bagikan

Namun pengunjung juga dapat melakukan custom terhadap shortlink tersebut sesuai keinginan. Tetapi syaratnya kamu harus mendaftar terlebih dahulu baru dapat memakai fitur custom link.

  1. Masuk ke website https://home.s.id/.
  2. Tekan tombol Mendaftar.Tekan Tombol Mendaftar
  3. Isi data diri sesuai identitas kamu.Silahkan Isi Identitan Akun Kamu
  4. Jika akun sudah terbuat, silahkan masuk ke tampilan dashboard utama.Masukkan Link Asli Di Laman Dashboard Utama
  5. Masukkan link asli dan Singkatkan link tersebut.
  6. Dibawahnya bakal muncul tombol Ganti untuk meng-custom link.Tekan Tombol Ganti
  7. Sesuaikan link barunya.
  8. Terakhir tinggal pencet Simpan.Pencet Tombol Simpan Lalu Bagikan
  9. Lalu bagikan.
  10. Selamat mencoba.
Google Drive kamu terkena limit karena kapasitas penyimapanan mau habis ? Tutoril cara mengatasi limit Google Drive.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial cara membuat link s.id sangat mudah bukan? yang mesti diketahui adalah layanan ini dapat diakses secara gratis. Sehingga tidak ada biaya apalagi untuk membuka akses fitur khusus. Semoga bermanfaat.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *