Cara Membuat Grup Di Signal

Cara Membuat Grup Di Signal 1
Cara Membuat Grup Di Signal

Belum lama ini platform messenger WhatsApp banyak diserang oleh warganet, setelah kemunculan berita yang mengatakan jika perusahaan bakal mengeluarkan kebijakan baru, hampir rata-rata pengguna WhatsApp kemudian mulai berpaling dan memilih pakai aplikasi chat lainnya.

Salah satu aplikasi yang jadi pelampiasan pengguna WhatsApp karena lasan kebijakan baru tersebut adalah Signal.

Bagi yang tidak tahu kenapa Whatsapp ditinggalkan oleh penggunanya, pertama mereka mengeluarkan kebijakan yang dapat menyerang usernya sendiri karena semua data privasi mereka akan disimpan dan dapat berpotensi tersebar.

Nantinya pengguna akan menekan tombol konfirmasi persetujuan, dan setelah itu akun bakal ditautkan ke Facebook dengan maksud agar lebih dekat dengan produk Facebook. Padahal banyak kerugian ketika menekan tombol konfirmasi persetujuan itu, resikonya adalah data mereka bisa tersebar serta tidak ada batasan privasi lagi.

Karena banyak user WhatsApp resah terhadap kemunculan kebijakan baru ini, alhasil mereka cari jalan alternatif pengganti akun sosmed messenger lainnya, dan banyak pilihan jatuh ke aplikasi bernama Signal.

Kemarin kita sudah membaca tentang cara menggunakan Signal, dalam pembahasan berikutnya ini akan disajikan pengenalan lebih luas yaitu cara membuat grup di Signal. Sebelum itu jika masih ada yang belum mengenal dekat sosmed bernama Signal ini, berikut akan kita berikan ulasannya.

Undang teman dan dapatkan uang dengan mudah. Mau? Silahkan ikuti cara undang teman di Snack Video.

Apa Itu Signal

Kata signal akan lebih akrab jika diartikan sebagai status jaringan dalam menjangkau kemampuan ke operator pusat. Tetapi arti tersebut bukan termasuk penjelasan utama aplikasi Signal ini.

Jadi singkatnya Signal merupakan sebuah aplikasi messenger berbasis pesan multimedia yang dirilis pertama kali pada tahun 2013, oleh yayasan nirlaba dan didanai oleh donasi.

Teknis dalam pengguna Signal sebenarnya hampir mirip dengan WhatsApp, user dapat memulai obrolan lewat jendela chat dan pesan yang mereka kirim termasuk jenis multimedia, seperti mengirim gambar, foto, video, file, audio dan lain-lain.

Aktivitas berbalas pesan makin atraktif karena sesama pengguna bisa mengirimkan stiker bentuk wujud ekspresif via tampilan grafis animasi 2D

Sama seperti WhatsApp dan aplikasi messenger lainnya, kamu juga dapat melakukan panggilan, entah itu panggilan suara atau audio visual.

Kabarnya kini pihak pengelola Signal sedang menguji fitur baru yakni obrolan forum dimana didalamnya terdapat admin grup, pengatur waktu pesan dihapus dan melakukan video call.

Sementara ini Signal dapat membuat grup dengan batasan audience hingga 150 orang, terus bagaimana soal privasi?

Signal jauh lebih aman soal pembatasan privasi dengan publik, bahkan pihak pengelola terus mengembangkan layanan utama tersebut sebagai bentuk wujud menghargai kepentingan pribadi di dunia digital.

Selanjutnya masuk ke cara membuat grup di Signal.

Cara Membuat Grup Di Signal

Untuk memasukkan teman ke dalam grup, tentu saja kamu harus memiliki kontak yang bersangkutan.

Signal menggunakan identitas pengenalan lewat nomor telepon, jadi kamu perlu menyimpan nomor telepon teman ke dalam kontak HP untuk memunculkan akun didalam Signal.

Setelah semua kontak sudah terkumpul, silahkan masukan satu persatu anggota lewat cara membuat grup di Signal yang bisa kamu lakukan dibawah ini :

  1. Buka aplikasi Signal.
  2. Kemudian tekan icon titik tiga di pojok kanan atas.Ketuk Icon Titik Tiga Dibagian Pojok Kanan Atas
  3. Setelah terbuka kamu bisa tekan menu Grup Baru.Lalu Buka Menu Grup Baru
  4. Seleksi kotak dengan cara menekan satu persatu akunnya, kemudian pencet tombol panah selanjutnya.Pilih Anggota Grup Kemudian Ketuk Lanjut
  5. Lalu isi nama grup dan tentukan foto profil sebagai identitas.
  6. Jika sudah tekan tombol Buat.Masukan Nama Grup Lalu Buat
  7. Silahkan mulai obrolan dengan grup kamu.
Mau sembunyikan nomor di Telegram ? Tutorial cara privasi nomor Telegram ini akan membantumu.

Cara Memindahkan Anggota Grup WhatsApp Ke Grup Signal

Jika kamu ingin semua anggota yang ada di grup WhatsApp sebelumnya pindah ke dalam grup Signal terbaru, bisa gunakan metode share link supaya tidak repot mengundang satu persatu dari personil didalam grup sebelumnya.

  1. Buka aplikasi Signal.
  2. Masuk ke dalam jendela chat grup.
  3. Tekan icon titik tiga di pojok kanan atas.Buka Grup Lalu Tekan Tombol Icon Titik Tiga
  4. Lalu klik tombol Pengaturan Grup.Setelah Itu Pencet Pengaturan Grup
  5. Silahkan kamu cari Tautan Grup, aktifkan tauran grup sampai berubah warna biru kemudian tekan tombol Share atau Bagikan.Pencet Menu Tautan Grup
    Aktifkan Lalu Bagikan Link
  6. Terakhir buka grup Whatsapp kamu, dan paste di dalam obrolan.
  7. Tunggu sampai anggota lain masuk ke dalam link.
  8. Selamat mencoba.
Filter masih Ting-Ting saat ini sedang viral di Instagram ? Coba sekaarang filter masing Ting-Ting sekarang.

Akhir Kata

Bagaimana, cara membuat grup di Signal sangat mudah bukan? kurang lebih teknisnya sama seperti kita membuat grup di Whatsapp, dan interface serta aksesibilitas aplikasi mudah untuk orang baru beradaptasi, jadi jangan bingung buat coba Signal berikut. Semoga bermanfaat.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *