Word Office

Cara Membuat Garis Putus Putus Di Word

Pinterest LinkedIn Tumblr

Dalam membuat dokumen di Word, terkadang tidak juga perlu menginsert beberapa pernak pernik yang masih berkaitan dengan pengolahan data. Pernak pernik yang kita maksud adalah, pengguna bisa menambahkan semacam tabel, grafik, shape sampai garis.

Ngomongin soal garis, membuat garis di Word juga banyak variasinya. Bahkan kamu bisa membuat suatu bangun bidang baru hasil dari menyusun beberapa rangkaian rusuk garis.

Microsoft Word juga mendukung proses custom editing seperti mengubah warna, memperbesar ukuran garis, sampai membuat garis seperti putus-putus.

Karena kemarin kita sudah membahas cara membuat garis putus-putus di Photoshop, sekarang kita akan memberikan ulasan tentang cara membuat garis putus putus di Word.

Memang tidak semua device sudah memiliki aplikasi editing seperti Photoshop, tetapi hampir semua PC sudah dibekali dengan software Microsoft Office. Jadi langsung saja kita coba.

Cara Membuat Garis Putus Putus Di Word

Garis putus putus di Word sering digunakan untuk menunjuk suatu objek, membuat garis bawah, membuat pembatas tulisan, sampai digunakan dalam tabel dan grafik.

Sebenarnya teknik atau cara membuat garis putus-putus di Word ini cukup mudah, kamu hanya perlu memanfaatkan fitur bernama Shape yang bisa ditemukan di menu Insert. Langsung saja simak penjelasan dibawah ini :

1. Dengan Menggunakan Line

Metode membuat garis putus putus ini hanya perlu menggunakan fitur bernama Shape, kamu bisa menemukan fitur tersebut di dalam menu Insert.

  1. Buka Office Word.
  2. Masuk ke menu Insert.Masuk Ke Menu Insert
  3. Tekan tombol Shape, kemudian pilih model garis atau Line.Tekan Tombol Shape dan Pilih Model Shape
  4. Setelah itu gambar garis diatas lembar Word.
  5. Secara otomatis menu Format akan muncul, disini kamu bisa tekan Shape Outline.Masuk Menu Format Untuk Mengedit Garis
  6. Disini disediakan banyak pilihan, ganti warna garis, ubah ukuran garis di tabel Weigh, kemudian pilih Dashes untuk mengatur style garis putus putus.Tekan Shape Outline Untuk Mengatur Warna, Ukuran, Dashes
  7. Selamat mencoba.
Mau bikin angka dengan format pecahan ? Ikuti panduan cara membuat pecahan per di Word.

2. Dengan Menggunakan Rectangle

Outline putus putus tidak hanya berlaku di model garis saja, tetapi kamu dapat mengaturnya di beberapa shape lainnya, kita akan ambil salah satu contoh bidang persegi.

  1. Buka Office Word.
  2. Masuk ke menu Insert ➤ Shape ➤ Rectangle.Masuk Menu Insert, Buka Shape dan Pilih Shape
  3. Gambar persegi diatas lembar Word.
  4. Metodenya juga sama, tinggal masuk ke menu Format dan atur di bagian Shape Outline.Tekan Format dan Buka Shape Outline Untuk Mengatur Warna, Ukuran, Dashes
  5. Sesuaikan warna, Weigh dan Dashers putus putus.
  6. Selesai.
Mudah sekali jika kamu ingin membuat tulisan melengkung. Ikuti cara membuat tulisan melengkung Word.

Akhir Kata

Bagaimana cara membuat garis putus putus di Word sangat mudah bukan? sekarang tinggal kamu kreasikan dengan isi dokumen dan buat semenarik mungkin. Semoga bermanfaat.

Tentang Penulis

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tulis Komentar