Cara Membuat Efek Avatan Sun Blinds

Cara Membuat Efek Avatan Sun Blinds 4
Cara Membuat Efek Avatan Sun Blinds

Beragam jenis aplikasi editing, terkadang membuat kita bingung ingin fokus belajar menguasai teknik yang mana dulu. Karena hampir semua aplikasi editing tersebut memiliki metode dan penerapan yang berbeda-beda, bahkan fitur yang diunggulkan pun punya kelebihannya masing-masing.

Namun untuk membuat suatu karya yang apik dan keren itu bukan tergantung dari aplikasinya juga, tetapi realisasi ide dan konsep manusianya yang ingin membuat karya seperti apa.

Disini kita akan berikan satu teknik yang mungkin banyak orang gunakan, untuk menghasilkan efek yang estetik dan kekinian. Teknik tersebut adalah sun blinds. Namun secara spesifik kita akan berikan cara membuat efek Avatan Sun Blinds buat kamu yang ingin mencobanya.

Avatan merupakan salah satu dari banyaknya aplikasi editing foto ternama, sedangkan sun blinds sendiri adalah efek yang akan nantinya kita berikan untuk menghiasi tampilan foto jadi lebih terlihat estetik. Jadi nantinya hasil foto kamu akan ada seperti biasan cahaya dari matahari layaknya foto di belakang gorden.

Nah bagi kamu yang tertarik ingin cara membuat efek avatan sun blinds, simak terus penjelasan dibawah ini karena kita akan berikan panduannya secara lengkap.

Avatan Sun Blinds

Sebenarnya cara mengedit foto menggunakan Avatan itu sanga mudah, sekilas kamu gak akan asing jika menggunakan aplikasi ini nantinya, karena tampilan dan teknis penggunaan Avatan hampir mirip dengan Instagram.

Software berikut bisa kamu dapatkan di Playstore dan diunduh secara gratis. Setelah terpasang, nantinya kamu bisa memilih apakah ingin login akun atau hanya menggunakan fasilitas editing saja. Jika ingin login atau daftar akun, silahkan klik bagian pojok kanan bawah yang bentuknya seperti icon user, disana akan disediakan pilihan login dan signup.

Keunggulan dari aplikasi ini yaitu, pengguna bisa mendapatkan banyak filter dan efek untuk digunakan di dalam proses editing foto. Bagi yang ingin berkarya menghasilkan foto keren menggunakan aplikasi Avatan ini, langsung saja unduh dan coba banyak filter sesuai kebutuhan kamu.

Mau import gambar di Photoshop tapi tidak bisa ? Tutorial cara mengatasi gambat tidak bisa dibuka di Photoshop ini akan membantu kamu.

Cara Membuat Efek Avatan Sun Blinds

Sebelum kamu ingin menggunakan efek sun blinds ini, pastikan langkah awal yang harus dilakukan yaitu memasang aplikasi Avatan di dalam HP kamu. Jika belum, nanti dibawah akan kami sediakan link download untuk mendapatkan aplikasi Avatan di Playstore.

Setelah aplikasi berhasil diunduh, tampilan awal ketika kamu membuka aplikasi yaitu akan muncul pesan jendela konfirmasi untuk ke menuju langkah berikutnya. Hal ini hanya berlaku bagi pengguna baru, karena seperti biasa, aplikasi yang terinstall di HP akan memunculkan tombol perizinan akses untuk menghubungkan aplikasi Avatan dengan sistem di HP kamu.

Intinya memberikan efek sun blinds ini sama seperti kamu ingin menambahkan filter di beberapa aplikasi editing lainnya. Pertama hal yang paling penting adalah menyiapkan konsep foto untuk sebagai bahan editing efek sun blinds nantinya.

Jika sudah selesai edit, pengguna dapat membagikannya ke beberapa akun sosmed lainnya untuk memberi tahu orang lain hasil editing foto menggunakan Avatan.

Langsung saja yang sudah penasaran cara membuat efek Avatan Sun Blinds, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Avatan di Playstore.
    Avatan - Photo Editor Touch Up
    Avatan - Photo Editor Touch Up
    Download Aplikasi Avatan Di Playstore
  2. Setelah berhasil terpasang aplikasi tersebut, kamu bisa buka dan ketuk beberapa jendela konfirmasi yang muncul saat startup aplikasi.
  3. Kemudian pada tampilan awal, kamu akan disuguhkan beberapa tombol, jika ingin daftar dan login akun bisa tekan icon yang berada di pojok kanan bawah, namun jika kamu langsung ingin editing foto, maka tekan tombol + yang ada di tengah.Tekan Tombol +
  4. Sebelum itu, pastikan kamu sudah menyiapkan konsep foto yang akan diedit menggunakan efek sun blinds, gak ada salahnya juga cari referensi model foto dengan efek sun blinds di Google, sehingga ketika kamu mengedit foto bisa dapat pandangan seperti apa hasil yang akan dibuat nantinya.Bisa Cari Referensi Sub Blinds Di Google
  5. Setelah tekan tombol + di bagian tengah, ketuk icon kamera untuk menangkap foto yang akan diedit. Silahkan berpose dan sesuaikan latar agar menyatu dengan efek sun blinds ini, kebanyakan mereka cari background seperti jendela atau cahaya.Tekan Tombol Icon Kamera
  6. Tangkap fotonya, kemudian lanjut ke proses editing dengan menekan OK.Setelah Tangkap Hasil Kamera Kamu Bisa Tekan OK
  7. Pada bagian editing ini akan disediakan banyak pilihan, namun untuk membuat sun blinds, bisa tekan tombol Effect.Tekan Tombol Efek Untuk Memberi Efek Sun Blinds
  8. Ketuk tombol pencarian dan ketik “Sun”.Pilih Salah Satu Efek Sun Blind Yang Dicari
  9. Pilih salah satu efek sun blinds dengan cara klik efek tersebut.
  10. Atur intensitasnya, kemudian centang.Atur Intensitas Dan Centang Jika Sudah
  11. Tekan tombol next untuk dan save ke Galeri.Tekan Tombol Next
  12. Selamat mencoba.

Akhir Kata

Menghasilkan foto estetik dengan cara membuat efek Avatan Sun Blinds sekarang sudah bisa kamu lakukan, silahkan pose dan buat foto yang semenarik mungkin agar orang lain kagum melihat hasil karyamu. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.