Word Office

Cara Membuat 2 Halaman Menjadi 1 Di Word

Pinterest LinkedIn Tumblr

Pasti kamu pernah melihat format halaman seperti di dalam buku yang terdiri dari satu halaman namun terbelah dengan dua baris tulisan. Kurang lebih penampakan cara membuat halaman 2 halaman menjadi 1 di Word akan seperti itu.

Cara seperti ini dilakukan untuk menghemat kertas ketika saat di print, selain itu kamu juga bisa memaksimalkan tulisan meski dengan batasan halaman yang sangat minim. Namun perlu diperhatikan, jika tidak di manage dengan baik maka konsekuensinya adalah tulisan jadi terlihat lebih kecil dan berdempet-dempetan.

Jadi kamu harus pintar-pintar membagi tulisan dalam satu halaman, mengatur spasi, dan ukuran font yang digunakan. Karena kebanyakan file hasil cetakan 2 halaman menjadi 1 tersebut sering digunakan sebagai catatan kecil, dokumen tertentu, atau sebuah note yang intinya dapat memudahkan pengguna untuk dibawa kemana-mana.

Semua kertas dapat dicetak menggunakan metode berikut, baik itu kertas A4, F4, Folio dan masih banyak lainnya. Justru jika semakin besar kertas yang digunakan maka semakin jelas juga hasil tulisan didalamnya.

Lalu bagaimana cara membuat 2 halaman menjadi 1 di Word? simak ulasan di bawah ini.

Cara Membuat 2 Halaman Menjadi 1 Di Word

Bagi yang sudah penasaran dan ingin mencoba, tenang saja cara membuat 2 halaman menjadi 1 di Word ini sangat mudah kok. Bahkan, Microsoft Word sendiri sudah menyediakan fitur tersebut bagi pengguna yang mengubah format dokumennya.

  1. Buka Office Word.
  2. Siapkan dokumen yang ingin kamu ubah formatnya.
  3. Setelah itu pergi ke menu Page Layout.Buka Menu Page Layout Untuk Opsi Selanjutnya
  4. Pada bagian kotak Page Setup, sisi pojok kanan bawah terdapat tombol untuk membuka opsi tambahan, silahkan klik tombol tersebut.Tekan Tombol Opsi Di Pojok Kanan Bawah
  5. Pastikan settingan berada di menu Margins, kemudian kamu bisa ubah mode kertas menjadi Landscape.Ubah Rotasi Kertas Menjadi Landscape
  6. Jika sudah buka kotak Multiple Pages, ubah menjadi 2 page per sheet.Ubah Menjadi 2 Page Per Sheet
  7. Terakhir tinggal pencet Ok.

Akhir Kata

Setelah berhasil secara otomatis tampilan page pada dokumen Word kamu akan berubah menjadi dua.

Nah, bagaimana ternyata cara membuat 2 halaman menjadi 1 di Word sangat mudah bukan? jika sudah kamu tinggal print atau cetak dokumen tersebut sesuai ukuran kertas yang dipilih. Semoga bermanfaat.

Tentang Penulis

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tulis Komentar