Cara Melihat Tweet Lama

Cara Melihat Tweet Lama 1
Cara Melihat Tweet Lama

Twitter merupakan salah satu akun media sosial yang cukup banyak digunakan oleh orang-orang. Eksistensi Twitter ini sangat akrab di kalangan anak muda, sampai tua.

Berbeda dengan platform sosial media lainnya, Twitter memiliki bentuk yang cenderung lebih sederhana.

Pengguna dapat mengupdate status mereka dengan melalui cuitan bernama tweet. Disana juga tersedia fitur untuk menambahkan foto dan video agar pengikut kamu juga bisa melihat aktivitas secara visual lewat postingan tersebut.

Bagi pengguna lama dan akun yang sering mengupdate status lewat tweet, cuitan tersebut akan masuk dan terhitung di kolom tab khusus dengan angka yang tertera sesuai jumlah Tweet kamu.

Maka dari itu, akun lama terkadang memiliki jumlah tweet yang sangat banyak, ada yang mencapai 5 ribuan, 10 ribuan, kemudian belasan ribu bahkan ada juga yang sampai puluhan ribu.

Dengan jumlah Tweet sebanyak itu, pasti ada dong yang penasaran dengan Tweet pertama kamu di media sosial Twitter tersebut, entah itu hanya sekedar bernostalgia atau ingin melihat jaman-jaman alay dulu waktu awal bermain sosial media.

Tetapi apakah jumlah tweet yang sampai ribuan bisa kita scroll sampai cuitan pertama? Jawabannya sangat bisa.

Dan disini kita akan memberikan cara melihat tweet lama, supaya kamu bisa bernostalgia dan mengingat masa-masa dulu.

Cara Melihat Tweet Lama

Cara melihat tweet lama itu bisa menggunakan beberapa metode, berikut akan kita sajikan dua cara yang bisa kamu gunakan untuk melihat tweet lama.

Siap-siap yang sudah penasaran sama cuitan tweet di jaman dulu, entah itu cuitan bersama doi, mantan atau gebetan, simak ulasan di bawah ini.

1. Cara Melihat Tweet Lama Lewat Kotak Pencarian

Twitter sendiri sudah menyediakan fitur yang dapat dikombinasikan dengan format pencarian khusus untuk melihat beberapa tweet lawas yang lama tertimbun. Silahkan ikuti cara dibawah ini :

  1. Buka aplikasi Twitter.
  2. Klik kolom pencarian.Tekan Icon Pencarian
  3. Lalu ketuk kotak pencarian dan ketik dengan format (from:username kamu since:yyyy-mm-dd until:yyyy-mm-dd), langusng saja kita contohkan from:radityadika since:2012-12-30 until:2013-12-30.Ketik Di Kolom Pencarian
  4. Setelah itu pencet tombol cari.Masukkan Format Pencarian
  5. Nanti akan muncul beberapa cuitan tweet sesuai dengan tanggal yang kamu tulisan tersebut.Tweet Lama Akan Muncul

2. Cara Melihat Tweet Lama Lewat AllMyTweets           

Layaknya aplikasi media sosial lainnya seperti Facebook dan Instagram, disini kamu dapat memasang tools yang sesuai dengan nama dan fungsinya masing-masing. Untuk melihat cuitan tweet lama, kita bisa gunakan tools bernama AllMyTweets.

  1. Silahkan buka website AllMyTweets.
  2. Ketuk tombol login untuk memasukan username dan password akun kamu.Buka All My Tweets Lalu Login Ke Akun
  3. Nanti akan muncul perizinan akses tools ke akun kamu, disini kamu bisa klik Izinkan Aplikasi.Tekan Izinkan Aplikasi Untuk Akses Ke Akun Twitter Kamu
  4. Jika sudah masukkan nama pengguna di kotak pencarian, lalu klik OK.Silahkan Masukkan Nama Akun Di Kotak Pencarian
  5. Kemudian tekan tombol Tweets.Ketu Tweets Untuk Melihat Cuitan
  6. Disini akan muncul Tweet lama dari akun tersebut dan tinggal kamu scroll serta cari.

Akhir Kata

Ternyata cara melihat tweet lama sangat mudah bukan? kalau menurut admin sih lebih efektif pakai cara yang pertama. Karena kamu disitu dapat menyertakan tanggal lengkap untuk melihat segala tweet yang terjadi sekitaran tanggal tersebut. Semoga bermanfaat.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *